Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Azzahra Shabrina Larasati
Abstrak :
ABSTRAK
Kesadaran masyarakat mengenai keberadaan sebuah perusahaan maupun brand merupakan hal yang penting. Sejauh mana masyarakat menyadari adanya suatu produk atau jasa tentu berpengaruh terhadap eksistensi dan kelangsungan perusahaan tersebut. PT Central Proteinaprima (CP Prima) memiliki keinginan untuk dapat dikenal oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Indonesia. Universitas Indonesia sebagai universitas penyandang nama negara diyakini memiliki mahasiswa yang kompeten dan terbaik untuk dapat memperkuat kinerja perusahaan di masa depan. Oleh karena itu dilakukan penelitian kuantitatif dan kualitatif untuk mengetahui posisi CP Prima di mata mahasiswa UI.
Hasil menunjukkan bahwa mahasiswa UI sebagian besar masih belum mengetahui tentang CP Prima. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dirancangnya program Marketing Public Relations yang terdiri dari exhibition sekaligus perekrutan karyawan bekerja sama dengan CDC UI, presentasi perusahaan, KOL engagement, seminar, kompetisi esai, dan publikasi media. Seluruh program tersebut bertujuan untuk membangun awareness mahasiswa Universitas Indonesia terhadap CP Prima sekaligus menciptakan citra positif CP Prima sebagai perusahaan yang potensial di masa depan. Program CP Prima Goes to Campus berfungsi untuk menghubungkan CP Prima dengan mahasiswa UI agar mahasiswa UI menjadi mengenal dan tertarik untuk bergabung dengan CP Prima.
ABSTRACT
Public awareness about the existence of a company or brand is important. The extent to which the public aware of the existence of a product or service would affect the existence and survival of the company. PT Central Proteinaprima (CP Prima) has a desire to be known by the students, especially students of Universitas Indonesia. Universitas Indonesia as the university with the name of the country is believed to have a competent and best students to be able to strengthen the company's performance in the future. Therefore quantitative and qualitative research were conducted to determine the position of CP Prima in the mind of UI students.
Results show that most of UI students still do not know about CP Prima. The solution to these problems is Marketing Public Relations program that consists of simultaneously recruitment exhibition in collaboration with the CDC UI, corporate presentations, KOL engagement, seminars, essay competitions, and media publications. The entire program aims to build awareness of Universitas Indonesia students to CP Prima while creating a positive image of CP Prima and its potential in the future. CP Prima Goes to Campus program is used to connect the CP Prima with UI students so that students become familiar and interested in joining CP Prima.
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library