Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 590 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Universitas Indonesia, 1990
S25822
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Iva Shofiya
Abstrak :
ABSTRAK
Geliat pertumbuhan ekonomi semakin hari semakin kompetitif. Setiap pengusaha berusaha menjadi pemenang dalam kompetisi mendapatkan konsumen guna mencapai kesuksesan dalam pendapatan. Dengan adanya kompetisi menyebabkan usaha menjadi lebih berkembang, sehingga setiap pengusaha berusaha memenangkan kompetisi yang ada.

Adanya merek terhadap suatu produk barang/jasa inilah yang menjadikan ajang persaingan dari pengusaha untuk memasarkan produknya. Hal ini kerap kali memunculkan adanya persaingan yang tidak sehat diantara para pengusaha dalam penggunaan merek pada produk barang atau jasa yang diproduksinya. Antara lain dengan memalsu, meniru, ataupun membonceng reputasi dari suatu merek dari produk barang/jasa yang telah dikenal baik oleh konsumen guna mendapatkan keuntungan yang semuanya itu merupakan hal yang tidak baik/tidak etis.

Pendaftaran dan penggunaan merek yang didasari dengan itikad tidak baik selayaknya tidak mendapatkan perlindungan, sehingga banyak sengketa yang timbul diakibatkan adanya penyimpangan terhadap asas itikad baik. Sedangkan pendaftaran dan penggunaan merek didasari dengan itikad baiklah yang seharusnya mendapatkan perlindungan hukum.

Melalui skripsi ini penulis melakukan pembahasan bagaimana sebuah kompetisi dibidang merek yang mengakibatkan adanya penyimpangan asas itikad baik dan menimbulkan sengketa merek. Bagaimana penerapan peraturan hukum merek di Indonesia dalam mengantisipasi timbulnya pelanggaran dibidang merek.

Penulis berusaha menjelaskan mengenai permasalahan ini dengan mencoba melihat pada praktek yang terjadi pada Direktorat Merek yang merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual, dibawah Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
2006
S24254
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Soegondo Soemodiredjo
Djakarta: Lembaga Administrasi Negara, 1963
348.048 SOE m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
McNally, David
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2004
658.827 MCN b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Dedy Setianto
Abstrak :
This study explored the effect of country of origin information on repurchase intention. Lea Jeans, an Indonesian jean brand which is currently being distributed in the Indonesian market, was used as the focus of the study. The effect of ?madein Indonesia? on repurchase intention of Lea Jeans was investigated through a survey, on a sample of 100 Indonesian consumers that both potential and current users of Lea Jeans. The research method that researcher used is descriptive. It means that the research is dscribed accurately using facts, spoken or written words, action, and visual images. The approach used in this research is quantitative approach. The goal is to try to find an understanding about the effect country of origin on tepurchase intention. The research type is descriptive. The data collection technique used in this research is by reading the literature which focus on the research, observation, and intervies. The finding of this study contribute to the previous research on the effect of origin cue in brand knowledge and provide further insight into understanding consumer behavior. Examining this unexpected success of a less developed country brand in a market occupied by develop country brand points out that consumers don?t always associate products from less developed countries with low quality contrary to what the existing literature suggests.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Pramastuti Kusumaningtiyas
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2009
S24741
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>