Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Retno Fitri Kusumastuti
"PET dengan sumber gelas air mineral dan botol bening minuman ringan dimanfaatkan pada penelitian ini untuk produksi Carbon Nanotube (CNT) sekaligus sebagai variasi sumber bahan baku. CNT disintesis menggunakan reaktor nyala (flame) dengan menggunakan stainless steel 316 sebagai substrat. Modifikasi Oxidative heat treatment (OHT) sebagai pengganti quenching dan metal dusting dilakukan sebagai variasi preparasi substrat pada penelitian ini. Preparasi sampel dilakukan untuk mengetahui perbandingan yield yang dihasilkan.
Hasil karakterisasi SEM menunjukkan bahwa preparasi metal dusting belum maksimal ditunjukkan dengan sedikitnya karbon amorf yang terbentuk. Hasil variasi sumber bahan baku menunjukkan gelas air mineral menghasilkan yield sebesar 85,5% yang juga menjadi yield terbanyak untuk variasi bentuk bahan baku diperoleh dari gelas air mineral yang dilakukan dengan preparasi crushing.

PET with mineral water glass bottles and soft drink bottles is used in this study to produce Carbon Nanotube (CNT) as well as a variety of sources of raw materials. CNT is synthesized using a flame reactor using stainless steel 316 as a substrate. Oxidative heat treatment (OHT) modification as a substitute for quenching and metal dusting was carried out as a variation of substrate preparation in this research. Sample preparation is done to determine the ratio of yield produced.
The results of SEM characterization indicate that metal dusting preparation has not been maximally indicated by the least amorphous carbon formed. The results of variations in the source of raw materials indicate that glass of mineral water yields a yield of 85.5% which is also the highest yield for variations in the shape of raw materials obtained from glass of mineral water carried out by crushing preparation.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitrie Handayani
"Pemasar menyadari bahwa tidak ada gunanya memberlakukan seluruh pasar sebagai potential customers. Sebaliknya kini pemasar mulai memilah dan memilih bagian yang paling menarik untuk dilayani, atau yang disebut niche marketing.
Strategi komunikasi pemasaran untuk niche product harus disesuaikan agar pesan yang disampaikan bisa sampai sesuai ke khalayak sasaran yang terbatas tersebut. Selain itu, suatu produk yang niche harus dapat memuaskan konsumennya agar dapat berhasil di pasarnya. Kepuasan konsumen dapat terpuaskan apabila suatu produk memiliki consumption values, atau nilai-nilai yang diharapkan konsumen ada pada suatu produk, baik berupa nilai fungsional, sosial, emosonal, epistemik dan kondisional. Produk yang merniliki consumption values yang baik akan mempengaruhi penilaian/keputusan konsumen terhadap suatu produk/merek.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara consumption values dengan penilaian konsumen terhadap merek `Equil' dan mengetahui elemen consumption values mana yang memberikan kantribusi terbesar. Tujuan Iainnya adalah mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan perusahaan dan bagaimana efek terpaannya terhadap konsumen. Sehingga pada akhirnya dapat dirancang suatu strategi komunikasi pemasaran yang tepat dengan menonjolkan values yang paling dirasakan konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif eksplanatif dengan pengumpulan data berupa kuesioner dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisa dengan Label frekuensi untuk analisa deskriptifnya dan analisa regresi ganda untuk analisa eksplanasinya. Responden penelitian adalah manajer Food & Beverages di hotel bintang empat dan lima, serial beberapa cafe/restoran.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan telah melakukan strategi komunikasi pemasaran, karena responden telah merasakan paparan komunikasi pemasaran tersebut. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara consumption values dan penilaian terhadap merek. Responden telah mendapatkan kesan/penilaian terhadap merek yang sesuai dengan tujuan komunikasi pemasaran perusahaan, yaitu prestis dan alami. Dan sesuai produk yang menawarkan keprestisan, elemen consumption values yang paling besar konstribusinya terhadap persepsi terhadap merek adalah emotional values Sementara nilai epistemik dan nilai kondisional tidak memberikan kontribusi yang berarti terhadap persepsi terhadap merek.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat dirancang suatu program komunikasi pemasaran yang efekrif, yang semua toolsnya diintegrasikan untuk menonjolkan segi keprestisan dan kehigienisan produk.
Marketing Communications Strategy For Niche Product: A Case of Marketing Communications Strategy and Correlation between Consumption Values and Perception Toward Brand "Equil" Mineral Water Marketers realize that there is no use to treat all market as potential customers. Instead, they now select the most interesting part to serve or so-Called niche marketing.
Marketing communications strategy for a niche product must be well designed in order to deliver a message to its highly segmented audiences. A niche product must satisfy its customers' need to be succeeded in the market. Customers satisfaction could be accomplished if a product has consumption values, which consist of five forms of perceived utility, that individually or collectively acquired when choosing an alternative: functional value, soda) value, emotional value, epistemic value and conditional value. A product that has consumption values will influence consumers' choices toward a brand/product.
The objectives of this research are to see correlation between consumption values and customers' perception toward brand "Equil" and to find out which dimensions of consumption values that contributes more to the brand's perception. Beside that, the research is also intended to recognize how the company runs its marketing communications strategy to the customers and how the effect of those exposures to the customers ls. At the end, this research is intended to recommend an effective marketing communications design that brings-to-front the perceived value of the product brand.
This research uses descriptive-explanative methods. The data needed in this research are collected by questionnaire and by conducting interview. Data-analyzing use frequency tables for descriptive methods, and multiple regression analysis for explanative methods. The respondents for the survey are Food and Beverages Managers in four/Five-star hotel in Jakarta, and also Managers in cafes/restaurants.
The results show that the company has conducted communications strategy, reflected by the respond from the respondents that shows that they are already exposed to the communications programs. Beside that, this research also shows the causal relationship between consumption values and brand perception. Respondent has perceived brand perception as expected by the company: prestigious and natural. This prestigious impression of the product is also reflected by the result of consumption values analysis. Share of emotional values contributes most to the brand perception. On the contrary, epistemic and conditional values do not give significant contribution to the brand perception.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T11561
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R. Ismala Dewi
Jakarta: UI Press, 2013
663.61 ISM p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
R. Ismala Dewi
"Summary:
Legal aspects of exploitation of water resources in bottled water industries in Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat Province and Planharjo, Klaten, Jawa Tengah Province, Indonesia; case study."
Jakarta: BP FKUI, 2013
663.61 ISM p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Rosmaida
"ABSTRAK
Air merupakan sumber utama kehidupan manusia 55-78% tubuh manusia
adalah cairan, bahkan hampir semua reaksi kimia dalam tubuh manusia tidak
dapat berlangsung tanpa air. Ada dua faktor yang mempengaruhi konsumsi air
putih pada remaja yaitu yang berasal dari internal remaja dan eksternal remaja.
Faktor internal meliputi umur, jenis kelamin, IMT, aktivitas fisik, kesukaan
minuman, dan pengetahuan sedangkan yang termasuk faktor eksternal adalah
pengaruh teman sebaya dan pengaruh media massa. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui hubungan faktor internal dan eksternal dengan konsumsi air putih
pada remaja penghuni asrama mahasiswa UI Depok 2011. Pengumpulan data
dilakukan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 146 remaja penghuni
asrama Universitas Indonesia pada bulan April 2011. Berdasarkan hasil penelitian
diketahui bahwa lebih dari separuh dari jumlah responden (53,4%) kurang
konsumsi air putih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang
signifikan antara pengetahuan gizi dengan konsumsi air putih pada remaja. Oleh
karena itu sangat penting penyebaran informasi melalui media massa dan promosi
kesehatan melalui media Komunikasi, Informasi, dan Edukasi/ media KIE
mengenai pentingnya minum air putih bagi kesehatan khususnya bagi remaja.

ABSTRACT
Water is the main source of human life , almost 55-78% of the human
body is fluid. In fact, almost all chemical reactions in the human body can not
take place without water. There are two factors that affect water consumption in
adolescents that is derived from internal and external adolescent. Internal factors
include age, sex, BMI, physical activity, favorite drinks, and knowledge.
Meanwhile, external factor are influence of peer groups and from mass media.
The aim of this study is determining the relationship of internal and external
factors with water consumption in adolescent students who live in at Dormitory
Residents UI Depok 2011. Data was collected using questionnaires, which
distributed to 146 adolescent students who live in dormitory of University of
Indonesia in April 2011. Based on research, result shows that more than half of
respondents (53.4%) have a lack of consuming water. The results also shows a
significant relationship between knowledge about nutrition with mineral water
consumption in adolescents. Therefore, it is important to distribute information
through mass media and health promotion through Communication, Information,
and Education media which contains the importance of drinking water for health,
especially for adolescents."
2011
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marsha Niken Prabandani
"Steel fiber dan Hollow-core-slab merupakan inovasi-inovasi baru yang telah banyak diterapkan dalam dunia konstruksi. Berdasar pada teori tegangan lentur di tengah penampang yang sama dengan nol, maka dibuat void pada tengah penampang untuk mengurangi volume beton adalah tujuan dari HCS. HCS yang pada umumnya diproduksi dalam bentuk precast dengan perkuatan pretegang membuatnya mahal untuk diaplikasikan. Maka dilakukan penelitian ini, yaitu HCS dengan sistem pengecoran insitu dan tanpa prategang yang memanfaatkan limbah botol air mineral sebagai pembuat lubang. Telah diketahui dari berbagai penelitian bahwa steel fiber meningkatkan secara signifikan kuat geser, kuat tarik belah, dan kuat lentur dari beton. Maka dalam penelitian ini peningkatan kekuatan lentur dari struktur digunakan bahan tambah steel fiber dengan variasi volume fraksi 0,19% dan 0,32%. Penelitian ini menggunakan benda uji pelat berukuran 15 cm x 60 cm x 175 cm yang dibebani hingga mecapai kekuatan lentur maksimum. Didapatkan bahwa dengan komposisi steel fiber 0,19% terdapat peningkatan kekuatan sebesar 19%-22%, sedangkan untuk komposisi 0,32% peningkatan kekuatan berkisar 26%-42%.

Steel fiber and Hollow-core-slab are some new innovations that has been widely applied in the construction world. Based on the theory of bending stress section in mid-area which is equal to zero, then the void could be created in the middle section to reduce the volume of concrete. HCS are generally produced in precast with prestressed then made it expensive to apply. Then carried out this research, to try HCS with cast-in-site system and using waste of mineral water bottle for made the hole. It is known from various studies that steel fiber significantly increasing the shear strength, split tensile strength, and flexural strength of concrete. So in this research, to increasing flexural strength of structure, steel fiber added with 0,19% and 0,32% fraction volume. The dimension of slab that used in this research ais 15cm x 60 cm x 75 cm which weighed up to maximum flexural strength. It was found that the composition of 0,19 % steel fibers increase strength by 19%-22%, while for the 0,32% steel fiber composition increase strength ranged by 26%-42%."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S598
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library