Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 30 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dewa Ayu Kalyana Putri
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari iklan tradisional dan komunikasi di media sosial (firm created & user generated content) terhadap consumer based brand equity; functional brand image, hedonic brand image, dan brand awareness. Penelitian ini juga menguji pengaruh dari functional brand image, hedonic brand image dan brand awareness terhadap purchase intention melalui brand attitude.
Objek dari penelitian ini adalah tiga top brand di industri kosmetik FMCG di Indonesia yaitu Maybelline, Revlon, dan Wardah. 204 sampel di ambil untuk penelitian ini, sampel penelitian adalah wanita dengan usia diatas 18 tahun keatas, pernah melihat merek kosmetik di media sosial dan media tradisional, dan pernah membeli produk kosmetik dalam kurun waktu satu tahun terakhir.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa firm created social media communication berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness, functional brand image dan hedonic brand image, sementara itu user generated social media communication hanya berpengaruh secara signifikan terhadap functional brand image dan hedonic brand image. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa media traditional tidak berpengaruh terhadap consumer based brand equity. Data dari penelitian ini di analisa mengunakan Structural Equation Modelling dengan menggunakan program Lisrel.

The purpose of this study is to examine the impacts of traditional advertising and social media communication (firm created & user generated content) on consumer based brand equity; functional brand image, hedonic brand image and brand awareness. Moreover, this study also examines the effect of functional brand image, hedonic brand image, brand awareness to purchase intention mediated by brand attitude.
The research object are the top three players in FMCG cosmetics industry in Indonesia which are Maybelline, Revlon, or Wardah. 204 samples are taken for this research, the sample are women aged 18 years old and above that have seen the brand on social media and traditional media and have purchased cosmetics product within one-year period.
The finding from this research shows that firm created social media has significant influence brand awareness, functional brand image, and hedonic brand image, while user generated social media communication only significantly influence functional brand image and hedonic brand image. Furthermore, it is also found that traditional advertising does not have significant influence on consumer based brand equity. This research is used Structural Equation Modelling (SEM) operated by Lisrel program.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65103
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Rachma Astriaty
"ABSTRAK
Penelitian ini mengembangkan latar belakang teoritis dalam proses interaksi dalam jual beli tentang karakteristik salesperson. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi respon emosional pelanggan terhadap karakteristik salesperson dan pengaruhnya terhadap kepercayaan pelanggan dengan salesperson dan niat untuk membeli. Kuesioner dengan pertanyaan skrining dilakukan untuk penelitian ini. 200 responden diminta secara online untuk mengisi kuesioner dan menjawab dengan pengalaman terakhir mereka saat berinteraksi dengan salesperson pada satu bulan lalu. Data dianalisis dengan metode SEM dengan program AMOS. Temuan menunjukkan bahwa karakteristik salesperson seperti penampilan fisik, keahlian, perilaku etis, dan keterampilan mendengarkan memiliki dampak positif terhadap respon emosional pelanggan. Karakteristik penjual dan respons emosional pelanggan terhadap karakteristik salesperson memiliki dampak positif terhadap kepercayaan pelanggan dengan tenaga penjualan dan niat untuk membeli. Kepercayaan pelanggan dengan salesperson berdampak positif terhadap niat untuk membeli. Sementara karakteristik salesperson seperti penampilan fisik, keahlian, perilaku etis, dan keterampilan mendengar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat untuk membeli Penelitian ini akan bermanfaat bagi perusahaan dalam merekrut dan melatih karyawan sebagai salesperson, untuk mendapatkan karakter salesperson yang dibutuhkan oleh perusahaan.

ABSTRACT
This research develops its theorethical background in personal selling about salesperson rsquo s characteristics. The main objective of this research is to identify customer emotional response towards salesperson characteristics and its effect on customer trust with the salesperson and intention to purchase. A questioner with screening question was conducted for this research. 200 respondents were asked by online to fill in the questionnaire and answered with their most recent experience while interacting with salesperson in the last month. The data were analyzed using SEM method with AMOS program. The findings show that salesperson rsquo s characteristics such as physical attractiveness, expertise, ethical behavior, and listening skill has positive impact towards customer emotional response and intention to purchase. Salesperson rsquo s characteristics and customer emotional reponse towards salesperson characteristics has positive impact towards customer trust with the salesperson and intention to purchase. Customer trust with salesperson has positive impact towards intention to purchase. While the characteristics of salesperson such as physical attractiveness, expertise, ethical behavior, and listening skill have no significant effect on intention to purchase. This research will be beneficial for the company in recruiting and training employees as salesperson, to get the character of salesperson required by the company. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raissa Amanda Putri
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan game atau gamifikasi di e-commerce terhadap purchase intention melalui sudut pandang Gen Z dan Milenial di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif berupa single cross-sectional survey melalui kuesioner daring untuk menguji 11 hipotesis. Dengan menggunakan teknik judgment sampling. Peneliti mengumpulkan 303 responden yang memenuhi kriteria berupa masyarakat berdomisili di Indonesia yang tergolong dalam generasi milenial atau generasi Z, dan pernah menggunakan gamifikasi di e-commerce. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa 11 hipotesis yang disusun telah terbukti secara signifikan, yaitu brand familiarity, hedonic value, utilitarian value, social value, dan less time/effort memiliki efek positif terhadap game use intention dan pada akhirnya mempengaruhi purchase intention melalui mediasi. Penemuan dari penelitian memberikan wawasan bagi manajemen perusahaan e-commerce di Indonesia untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dengan memanfaatkan faktor brand familiarity, hedonic value, utilitarian value, social value, dan less time/effort dalam gamifikasi untuk meningkatkan purchase intention konsumen.

This study aims to analyze the influence of game usage or gamification in e-commerce on purchase intention from the perspective of Gen Z and Millennials in Indonesia. The study uses a quantitative method approach in the form of a single cross-sectional survey using an online questionnaire to test 11 hypotheses. Using judgment sampling, researchers collected 303 respondents who met the criteria of being Indonesian citizens who belong to the millennial or Gen Z generation and have used gamification in e-commerce. The collected data was processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method using SmartPLS software. The results of the data processing show that the 11 hypotheses that have been formulated have been proven to be significant, namely brand familiarity, hedonic value, utilitarian value, social value, and less time/effort have a positive effect on game use intention and ultimately influence purchase intention through mediation. The findings of this study provide insights for e-commerce company management in Indonesia to develop more effective marketing strategies by utilizing the factors of brand familiarity, hedonic value, utilitarian value, social value, and less time/effort in gamification to increase consumer purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Paima Ulibasa
"Perkembangan ritel yang begitu pesat menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan ritel baik dalam maupun luar negeri. Hal ini mengharuskan pihak manajemen perusahaan ritel mengembangkan strategi untuk bertahan di industri ritel khususnya hipermarket. Salah satu strategi yang marak diterapkan adalah dengan menggunakan nama tokonya sebagai merek produk yang dikenal dengan Private Label Brand (PLB). Hal ini menarik perhatian penulis untuk melakukan penelitian terhadap niat pembelian produk PLB. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra toko dan kualitas pelayanan terhadap niat pembelian produk PLB dan juga dampak persepi risiko dan kesadaran harga yang dirasakan konsumen terhadap niat pembelian.
Data diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara citra toko dan niat pembelian, selain itu ditemukan juga pengaruh yang besar antara kualitas pelayanan dan niat pembelian. Perusahaan ritel disarankan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya demi menciptakan citra PLB yang baik sehingga niat pembelian konsumen juga turut meningkat. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti hendaknya lebih fokus dalam memilih objek penelitian untuk menghindari ambiguitas pada responden dan juga mempertimbangkan adanya variabel product familiarity untuk hasil yang lebih mendalam.

The tremendous growth of retail caused the fierce competition among the retail company both in our country and also overseas. Thus, the management of the company has to develop some strategies in order to survive in the retail industry especially in the hypermarket area. One of the famous strategies applied is to label the product according to the store`s name which is well known as Private Label Brand (PLB). This case brings the attention of the writer to do some researches on purchase intention for PLB product. This thesis aims to investigate whether or not there is influence between the store image and service quality towards purchase intention for PLB products and also the effect of perceive risks and price consciousness the costumers feel towards the purchase intention.
The data perceived by using Structural Equation Model (SEM) which reveals not only that there is a slight influence between the services and the purchase intention, but also big influence between service quality and purchase intention. As the conclusion, the retail companies need to improve their service quality in order to create good store image PLB so the costumer purchase intention will increase. For the future research, it is advised for the writer to be more specific in choosing the object of the research to avoid the ambiguity of the respondents and also to include the product familiarity for the better result.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45953
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Hanafiah
"Perkembangan teknologi internet menyebabkan kemunculan banyak inovasi dan perilaku baru. Beberapa diantaranya adalah kemunculan influencer dan perilaku online shopping melalui media sosial. Penelitian terdahulu menemukan bahwa metode pemasaran story telling oleh influencer mampu memperkuat hubungan antara identitas sosial dan niat beli. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara identitas sosial dan niat beli, kredibilitas sumber dan niat beli, dan dampak story telling antara hubungan identitas sosial dan niat beli; serta antara hubungan kredibilitas sumber dan niat beli. Penelitian menggunakan data dari 532 partisipan dengan teknik accidental sampling. Hasil analisis regresi berganda menemukan bahwa identitas sosial dan niat beli mampu memprediksi peningkatan niat beli. Adapun hasildari analisis moderasi story telling tidak menemukan efek moderasi yang signifikan pada kedua hubungan tersebut.

Online technology advancement causes lots of innovations and new behaviors. Some of which are the appearance of social media influencer and online shopping behavior. Previous study found that story telling method as a means for marketing moderates the relationship between social identity and purchase intention. This study aims to explain the relationship between social identity and purchase intention, source credibility and purchase intention, also the effect of story telling in the relationship between those two. The study uses the data of 532 participants that centered around the age of 24. Multiple regression analysis shows that social identity and source credibility significantly predicts purchase intention. Meanwhile, moderation analysis shows that story telling does not have significant affect on those two relationship."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wina Wijayanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer-to-customer electronic word of mouth melalui TikTok terhadap purchase intention skincare product pada generasi Z di Indonesia. Media sosial merupakan media penyebaran electronic word of mouth. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menginvestigasi faktor apa yang memengaruhi eWOM usefulness dan credibility dan mengapa konsumen mengadopsi eWOM sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan dengan metode Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa aperceived persuasiveness, perceived informativeness, source expertise, dan source trustworthiness memiliki efek positif terhadap eWOM usefulness dan credibility dan pada akhirnya mempengaruhi purchase intention melalui mediasi.

This study aims to analyze the influence of customer-to-customer electronic word of mouth via TikTok on the purchase intention of generation Z’s skincare products in Indonesia. Social media is a medium to spread electronic word of mouth. This research wants to investigate factors that affect eWOM’s usefulness and credibility and why consumers adopt eWOM before they make a purchase. The quantitative research was conducted using Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). According to the results, perceived persuasiveness, perceived informativeness, source expertise, and source trustworthiness have positive effects on eWOM's usefulness and credibility, then, through mediation, affect the purchase intention."
Depok: 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raffi Fairuza Tertiano
"Korean Wave (Hallyu) yang memasuki Indonesia menyebabkan banyak perusahaan di Indonesia yang bekerjasama dengan grup idola K-POP untuk memasarkan produk perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti mengkaji bagaimana interaksi antar penggemar dapat mempengaruhi keinginan pembelian dari penggemar tersebut terhadap produk yang di endorse oleh selebriti yang disukainya. Pertama-tama, peneliti mengidentifikasi 2 macam identifikasi sosial yang dimiliki oleh para penggemar NCT atau yang biasa disebut oleh NCTzen. Kedua macam identifikasi sosial tersebut adalah Customer-to-customer identification (CCI) dan Customer-to-community identification (CMI). Kemudian, peneliti mengidentifikasi 2 aspek customer engagement menjadi Attitudinal dan Behavioral. Selain itu, peneliti juga mengidentifikasi 2 aspek dari Attitude, yakni Attitude towards Brand & Attitude towards Celebrity. Terakhir, peneliti menguji hubungan antara Social Identification - Customer Engagement - Purchase Intention dan juga Attitude - Purchase Intention pada produk Lemonilo yang mengendorse artis K-Pop NCT Dream. Peneliti juga melakukan pengukuran moderasi multigroup untuk mengetahui apakah ada efek moderasi pada durasi lamanya bergabung kedalam fandom NCTzen. Survei dilakukan kepada 1016 responden yang merupakan NCTzen berumur 18 tahun keatas yang mengetahui kampanye Lemonilo x NCT Dream, disebar melalui media sosial Instagram dan Twitter, dan dianalisis menggunakan SEM dengan software Lisrel mengungkapkan bahwa Customer-to-customer identification mempengaruhi Customer-to-community identification dan Customer Attitudinal Engagement. Sedangkan Customer-to-community identification mempengaruhi semua aspek Attitudinal dan Behavioral dari Customer Engagement. Dalam mempengaruhi Purchase Intention, hanya variabel Attitude toward Brand yang tidak mempengaruhi secara signifikan. Fandom Duration juga tidak memiliki efek moderasi pada penelitian ini.

The Korean Wave (Hallyu) that entered Indonesia caused many companies in Indonesia to cooperate with K-POP idol groups to market the company's products. In this study, the researcher examines how the interaction between fans can affect the purchase intention of the fan for the product endorsed by the celebrity they like. First of all, the researcher identified 2 kinds of social identification that NCTzen (NCT fans) have. The two types of social identification are Customer-to-customer identification (CCI) and Customer-to-community identification (CMI). Then, the researcher identified 2 aspects of customer engagement into Attitudinal and Behavioral. In addition, the researcher also identified 2 aspects of Attitude; Attitude towards Brand & Attitude towards Celebrity. Finally, the researcher tested the relationship between Social Identification - Customer Engagement - Purchase Intention, and also Attitude - Purchase Intention on Lemonilo products that have been endorsed by a K-Pop artist, NCT Dream. Researchers also measured multigroup moderation to determine whether there was a moderating effect on the duration of joining the NCTzen fandom. The survey was conducted on 1016 respondents who are NCTzens aged 18 years and over who are aware of the Lemonilo x NCT Dream campaign, distributed through social media Instagram and Twitter, and analyzed using SEM reveals that Customer-to-customer identification affects Customer-to-community identification and Customer Attitudinal Engagement. Meanwhile, Customer-to-community identification affects all Attitudinal and Behavioral aspects of Customer Engagement. Attitude toward Celebrity significantly influences Purchase Intention while Attitude toward Brand does not. Fandom Duration also had no moderating effect on this study."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanna Diana
"Penggunaan produk skincare saat ini mulai banyak diminati kaum generasi Z, baik laki-laki maupun Perempuan. Sebagai seorang muslim, penggunaan skincare harus jelas kehalalannya dan keamanannya. Sehingga produk skincare berlabel halal menjadi sebuah solusi untuk para muslim dalam menggunakan produk skincare. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui sebuah pengaruh dari literasi halal, ingredients terhadap produk skincare dan kesadaran halal terhadap niat beli produk skincare berlabel halal, studi pada generasi Z di Indonesia. Selain itu, penelitian ini ingin meneliti Tingkat kemampuan literasi halal generasi Z di Indonesia melalui tes soal literasi halal. Penelitian mendapatkan 141 responden, baik laki-laki dan perempuan dari generasi Z (lahir tahun 1997-2012) di Indonesia. Penelitian ini merupakan kuantitatif. Berdasarkan analisis instrument data didapatkan bahwa kuesioner peneltiian ini bersifat valid dan reliabel. Berdasarkan uji asumsi kalsik, penelitian ini bersifat normal, tidak multikolinearitas dan tidak heteroskedastisitas. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan uji hipotesis, bahwa variable X1 (literasi halal), X2 (ingredients) dan X3 (kesadaran halal) generasi z di Indonesia berpengaruh secara simultan terhadap variable Y (niat beli produk skincare berlabel halal) sebesar 51 %, sedangkan 49% dipengaruhi oleh variable lainnya. Secara parsial, variable X2 dan X3 berpengaruh terhadap variable Y. Adapun variable X1 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Kemudian berdasarkan soal tes literasi halal menunjukan bahwa Tingkat literasi halal generasi z di Indonesia berkategori baik atau tinggi dengan nilai 73,9%. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi terhadap para stakeholder industri halal; Pemerintah, BPJPH, Kemendikbud, Kemenag, Pendidik, Influencer dan lainnya berupa bahan evaluasi dan informasi terkait tingkat literasi halal, pengetahuan ingredients skincare dan kesadaran halal yang dimiliki generasi z di Indonesia dengan meningkatkan edukasi halal dan ingredients skincare yang menjadi titik kritis halal.

The use of skincare products is now becoming increasingly popular with Generation Z, both men and women. However, as a Muslim, the use of skincare must be clearly halal and safe. So that skincare products labeled halal become a solution for Muslims when using skincare products. This research aims to find out the influence of halal literacy, ingredients in skincare products and halal awareness on the intention to purchase skincare products labeled halal, a study on generation Z in Indonesia. Apart from that, this research wants to examine the level of halal literacy abilities of Generation Z in Indonesia through a halal literacy test. The research obtained 141 respondents, both men and women from generation Z (born 1997- 2012) in Indonesia. This research is quantitative. Based on instrument data analysis, it was found that this research questionnaire was valid and reliable. Based on the classical assumption test, this research is normal, not multicollinearity and not heteroscedastic. Results of data analysis using multiple linear regression. Based on hypothesis testing, variables X1 (halal literacy), X2 (ingredients) and other. Partially, variables X2 and X3 influence variable Y. The variable X1 has no partial effect on the variable Y. Then, based on the halal literacy test questions, it shows that the halal literacy level of Generation Z in Indonesia is in the good or high category with a score of 73.9%. The results of this research contribute to halal industry stakeholders; The government, BPJPH, Ministry of Education and Culture, Ministry of Religion, Educators, Influencers and others in the form of evaluation materials and information regarding the level of halal literacy, knowledge of skincare ingredients and halal awareness of generation z in Indonesia by increasing halal education and skincare ingredients which are the critical points for halal."
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ibranix Azzria Moleq
"The local cosmetics industry is thriving. When it comes to environmental stewardship, the cosmetics industry can be a pretty desolate place. Each year, the cosmetics sector generates 120 billion packaging units. The overwhelming bulk of packaging is non-biodegradable. Consumers want cosmetic brands to be sustainable, and these brands are up to the challenge. Sustainability does not end with the production process; it also includes how customers dispose of beauty product waste. Indeed, some brands, including RUNA Beauty, have integrated environmental stewardship into their production processes. The objective of this study is to determine if RUNA Beauty's sustainable marketing strategies have an influence on the purchase intentions of Indonesian consumers. The Author conducts qualitative research to ascertain if Indonesian consumers are aware of the sustainability challenges facing local cosmetics brands and how this awareness influences their purchase decisions.

Industri kosmetik lokal berkembang sangat pesat. Dalam hal berkaitan dengan lingkungan, industri kosmetik tidaklah cantik. Setiap tahun, bisnis kosmetik menghasilkan 120 miliar unit kemasan. Sebagian besar kemasan tidak dapat terurai secara hayati. Konsumen ingin perusahaan kosmetik melakukan metode berkelanjutan. Metode leberlanjutan tidak berakhir di proses produksi saja karena metode ini juga mengutamakan bagaimana pelanggan membuang limbah produk kecantikan. Beberapa merek, termasuk RUNA Beauty, telah mengintegrasikan pengelolaan lingkungan ke dalam proses produksi mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi pemasaran berkelanjutan RUNA Beauty berpengaruh terhadap niat beli konsumen Indonesia. Penulis melakukan penelitian kualitatif untuk memastikan apakah konsumen Indonesia menyadari tantangan keberlanjutan yang dihadapi merek kosmetik lokal dan bagaimana kesadaran ini memengaruhi keputusan pembelian mereka."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Luthfia Puspitasari
"Penelitian sebelumnya terkait efek Country of Origin (COO) terhadap niat beli konsumen telah banyak diselidiki oleh sejumlah peneliti namun, hanya sedikit penelitian yang menguji dengan menggunakan metode eksperimental. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh negara asal, kebutuhan akan keunikan, sikap terhadap iklan, dan sikap merek terhadap niat membeli dalam produk kosmetik. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis kausal, 2 (karakteristik individu: keunikan tinggi vs keunikan rendah) x 4 (negara: Indonesia, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Perancis), eksperimen between-subject. Total sampel berjumlah 200 responden, usia 25 - 40 tahun.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh COO tidak signifikan terhadap sikap dan niat membeli kosmetik, namun COO memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap merek, sikap terhadap iklan, dan niat beli konsumen dengan NFU rendah. Konsumen dengan NFU rendah cenderung memilih lipstik buatan Indonesia daripada buatan Prancis, AS dan Korea Selatan. Perbedaan tingkat NFU terbukti memoderasi efek COO terhadap sikap merek, sikap terhadap iklan, dan niat membeli.

Country of origin has been investigated by number of scholars however, there is a dearth of research using experimental methods. This research aims to examine the influence of country of origin, need for uniqueness, attitude toward the ad, and brand attitude on purchase intention in cosmetics product. The method used in this research is quantitative with causal type, 2 (individual characteristic: high uniqueness vs low uniqueness) x 4 (countries: Indonesia, USA, South Korea, and France) between-subjects experiment. The sample size was 200 respondents, age 25 - 40 years.
The result suggest that the influence of COO was not significant on attitudes and intentions to purchase cosmetics. However, COO has a significant effect on brand attitudes, attitudes toward advertising, and consumer purchase intention with low NFU. Consumers with low NFU tend to choose lipstick made in Indonesia rather than made in French, USA and South Korea. The difference in NFU levels moderates the COO effect on brand attitudes, attitudes toward advertising, and purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>