Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dwi Sartika Yunas, author
ABSTRAK
Dalam pembuatan sebuah iklan, terdapat kata-kata kunci yang terkandung didalamnya atau dalam pembahasan berikutnya akan disebut dengan Schlüsselwörter.Schlüsselwörterdalam sebuah iklan, terdapat penggunaan kata-kata pinjaman yang berasal dari bahasa Inggris (Anglizismen). Penelitian ini membahas dengan menganalisisSchlüsselwörteryang terdapaat pada iklan-iklan Nivea Jerman serta mengidentifikasi Schlüsselwörterapa saja yang merupakan Anglizismendengan menjelaskan bentuk klasifikasi...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Febry Sari Andini, author
ABSTRAK Penggunaan bahasa asing dalam iklan memang marak dilakukan, tak terkecuali pada iklan-iklan Nivea, merk produk kecantikan dan perawatan tubuh asal Jerman yang sudah berumur 125 tahun. Pada makalah ini saya meneliti lima iklan Nivea yang terdapat di internet. Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan kata-kata yang termasuk Anglizismus yang muncul...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rizqia Faradiba, author
ABSTRAK Persaingan program berita televisi di Indonesia semakin sengit karena banyaknya stasiun televisi baru yang muncul dan pasti mempunyai program berita. Salah satu cara untuk bersaingnya adalah menambahkan informasi dalam berita tersebut dengan sensasionalisme. Namun, untuk menentukan berita ini sensasional atau tidak, diperlukan cara-cara tertentu. Inilah yang dilakukan oleh Kartika Octaviana...
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Indhira Ratri Pembayun, author
ABSTRAK
Salah satu kriteria dalam standar kecantikan adalah kulit. Di Jerman, perempuan berkulit cokelat dianggap lebih menarik, sehingga berbagai produk pencokelat kulit banyak ditemui di pasaran. Untuk memasarkan berbagai produk tersebut, media memiliki peranan yang sangat besar melalui pemasangan iklan. Sebagai salah satu produk media yang paling efektif dalam memengaruhi pola...
Fakultas Ilmu Pengatahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Chandrika Indira Maharani, author
ABSTRAK
Kata dan frasa dapat mengalami perubahan makna dan pergeseran bidang. Pengelompokan kata berdasarkan bidang dan ciri semantiknya akan membentuk suatu hiponim. Hiponim adalah kata-kata yang terhubung sebagai satu lambang ataupun bidang yang disebut dengan hiperonim dalam suatu medan makna. Makna dari suatu kata dan frasa dapat terbentuk karena adanya asosiasi...
2019
Mk-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Marliah Ainun Nisa, author
ABSTRAK
AbstrakGaya bahasa dan pemilihan sistem tanda bahasa dapat memberikan pengaruh pada tampilan sebuah iklan yang disajikan. Penggunaan sistem tanda bahasa yang dikombinasikan dengan majas tertentu dibutuhkan untuk menambah daya jual dan nilai estetika pada iklan yang disajikan. Pada iklan Nivea yang diperuntukan untuk konsumen pria dewasa dan wanita dewasa ditemukan...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library