Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Farenanda Satria Fairuzzabadi
"Kehadiran industry online gaming semakin bertambah kuat setiap hari. Dalam ruang lingkup tren user-generated content (UGC) seperti live streams dan video, content creator butuh karakteristik unik yang lebih baik untuk dapat menjadi sukses. Tyler Ninja Blevins adalah salah satu dari banyak contoh streamer dari platform streaming online Twitch yang meraih kesuksesan melalui proses yang terus-menerus. Passion dan dedikasinya terhadap dunia gaming berjalan seiringan dengan personal branding yang pintar dan jujur, di mana hal ini membantu Ninja dalam meraih karirnya yang sukses. Popularitas Ninja yang sangat besar memberikan banyak keuntungan baginya, seperti mendapatkan sponsor dari perusahaan besar hingga tampil di beberapa media mainstream. Tapi, lebih dari itu, kesuksesannya memberikan Ninja sebuah status baru sebagai internet celebrity. Artikel ini akan mendeskripsikan bagaimana personal branding yang dilakukan oleh Ninja berperan penting dalam kesuksesannya sebagai streamer dan bagaimana hal ini memberikannya status sebagai internet celebrity.
The presence of online gaming industry is becoming stronger every day. In the wake of the trend of usergenerated content (UGC) such as live streams and videos, creators need better distinctive characteristics in order to be successful. Tyler Ninja Blevins is one of the many examples of an astonishing streaming platform Twitch streamer that gains success through a constant process. His passion and dedication towards gaming industry are in parallel with his clever and honest personal branding, helping him create a successful career. Ninjas huge popularity brings him a fortune, getting sponsorships deals from big companies and being featured in multiple mainstream media. But, more than that, this success gains him a new status as an internet celebrity. This article will describe how Ninjas personal branding plays a role in his success as a streamer and how it brings him the status of internet celebrity."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Adinda Ayu Setiady
"Pandemik COVID-19 telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, pemerintah berupaya menekan penyebaran virus hingga membuat kebijakan bagi masyarakat untuk tetap berada di rumah. Dampak yang terjadi meningkatnya kasus kecanduan game online dan insomnia akibat aktivitas secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengindetifikasi hubungan antara kecanduan game online dan insomnia pada mahasiswa sarjana di Depok pada masa pandemik COVID-19. Desain penelitian ini menggunakan cross sectional dengan jumlah responden 205 mahasiswa dengan teknik Convenience Sampling. Kecanduan game online diukur menggunakan instrumen Internet Gaming Disorder Scale–Short-Form(IGDS9-SF) dan insomnia diukur dengan instrumen Insomnia Severity Index(ISI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa prevalensi kecanduan game online dan insomnia cukup sedang pada mahasiswa. Prevalensi kecanduan game online sedang yaitu 50.7% dan 65.9% mahasiswa mengalami insomnia. Hasil analisis stastistik menunjukkan ada hubungan yang signifikan (p<0.005) antara kecanduan game online dengan insomnia pada mahasiswa. Penelitian ini dapat menjadi rekomendasi edukasi promosi kesehatan sebagai upaya mencegah kecanduan game online dan mengurangi kejadian insomnia dengan meningkatkan kebutuhan tidur mahasiswa.
The COVID-19 pandemic has impacted every aspect of life, the government was trying to supress the spread of the virus within make policies for people to stay at home. The impact that occur is that many people are online gaming addiction and insomnia. The aims of this research is to identify the relation between online gaming addiction and insomnia among students during the COVID-19 pandemic. This study used cross sectional design, involving 205 samples of collage students. Samples were selected by convenience sampling. Online gaming addiciton is measured with Internet Gaming Disorder Scale-short-form (IGDS9-SF) instrument. The insomnia is measured by Insomnia Severity Index (ISI) instrument. The result has showed that the prevalence of online gaming addiction and insomnia in collage student. The results shows that the prevalence of online gaming addiction 50.7% and 65,9% insomnia among collage student. The result showed a significant relationship (p<0.0005) between online gaming addiction and insomnia. This study can be recommendation for health promotion to prevent online gaming addiction and insomnia by increasing collage student sleep needed."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ruth Indrayani Cussoy
"Selama dekade terakhir, teknologi telah berkembang dalam berbagai macam aspek, salah satunya dalam bidang permainan. Internet juga dapat digunakan dalam permainan untuk menciptakan permainan daring agar pemain dapat bersaing dengan pemain lain dari seluruh pelosok dunia. Untuk mefasilitasi perkembangan ini, Discord diciptakan sebagai suatu media interaksi digital yang menyediakan beberapa fitur seperti pengiriman teks, voice atau video call, maupun streaming. Melalui observasi non partisipan pada beberapa server yang ada di Discord, terbukti bahwa aplikasi ini memiliki fungsi untuk memberi wadah agar anggota dapat menciptakan sinergi maupun kompetisi dalam bermain, memberi fitur anonimitas, memperluas jaringan sosial serta membangun hubungan yang lebih dekat antar anggota.
During the last decade, technology has developed in various aspects, one of which is in the field of games. The internet was recently incorporated in the gaming field to create online games so that players can compete with other players from all corners of the world. To facilitate this development, Discord was created as a digital interaction medium that provides several features such as sending text, voice or video calls, as well as streaming. Through non-participant observation on several servers on Discord, it is evident that this application has a function to provide a forum for members to create synergy and competition in playing a game, provide anonymity features, expand social networks and build closer relationships between members."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library