Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kasamira Aulia Ghani Nastiti
"Skripsi ini menganalisis peranan audio pada pameran temporer dan pengaruh peran audio pada elemen pameran temporer. Didukung data-data dalam bentuk diagram dan gambar, tulisan ini menjelaskan variabel-variabel pengaruh audio dan variabel pameran temporer terhadap fokus pengunjung ketika menikmati pameran di ruang publik. Untuk melengkapi studi tersebut, melalui studi kasus pada pameran temporer “Through the Lens of Faith” dan “The Face of The Stars”, hasil analisis dari studi literatur adalah berupa pemahaman peran audio terhadap fokus pengunjung karena gangguan audio pada pameran temporer dan pengaruh audio terhadap elemen pada pameran temporer di tempat umum yang dapat mendukung fokus pada pengunjung pameran temporer.
......This thesis analyzes the role of audio in the temporary exhibition and the effect of the role of audio on the elements of the temporary exhibition. Supported using data in the form of diagrams and pictures, this paper describes the influence of audio and temporary exhibition variables on the focus of visitors when enjoying the exhibition in a public space. To complete the study, through a case study on the temporary exhibition "Through the Lens of Faith", the results of the analysis of the literature study are in the form of understanding the role of audio in the focus of visitors due to audio disturbances in temporary exhibitions and the effect of audio on elements in temporary exhibitions in public places that can supports a focus on temporary exhibition visitors."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Rodiani Ekaningsih
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pengembangan edukasi di Museum Negeri
Provinsi Banten melalui Pameran Temporer Partisipatori dan Program Publik
dalam membentuk pemahaman pengunjung dan masyarakat mengenai
keberagaman budaya dan masyarakat yang berasal dari latar belakang yang
berbeda.
Museum adalah lembaga edukasi non-formal dan memiliki peranan dasar
yakni sebagai lembaga Pendidikan. Dengan demikian museum memiliki
keterkaitan secara langsung sebagai sumber daya pendidikan yang menampilkan
kekhasan daerah bagi masyarakat setempat.
Dengan menggunakan konsep New Museum melalui pendekatan
partisipatori serta dilengkapi model pembelajaran active learning, penelitian ini
berusaha untuk mengembangkan edukasi melalui pameran temporer partisipatori
dan program publik yang bisa diterapkan di Museum Negeri Provinsi Banten guna
meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman pengunjung dan
masyarakat.
Masukan dan saran juga disampaikan melalui penelitian tesis ini kepada
pihak pengelola museum untuk mengembangkan program-program edukasi yang
lebih bervariatif, inovatif, menyenangkan dan bermanfaat bagi pengunjung dan
masyarakat serta mengoptimalkan dan memaksimalkan peran, fungsi dan
tanggungjawab Museum Negeri Provinsi Banten sebagai lembaga edukasi non
formal di masyarakat baik di masa kini dan masa yang akan datang.

ABSTRACT
This thesis discusses the Development of Education at the Banten Province
Museum through the Participatory Temporary Exhibition and the public program
on the diversity of cultures and communities that come from different
backgrounds.
Museum is a non-formal education institution and has a basic role as an
educational institution. Thus the museum has direct relevance as an educational
resource that displays regional peculiarities for the community.
By using New Museum concept with participatory approach and completed
with active learning model, this research tries to develop education through
participatory temporary exhibition and public program that can be applied in
Banten Province Museum to increase knowledge and understanding of people and
society.
Inputs and suggestions are also submitted through this thesis research to
museum to develop educational programs that are more varied, innovative, fun
and useful for people, organizations and institutions of Banten Province as nonformal
education institutions in present and future."
2017
T48934
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library