Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Selvia Anggraeni
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang membangun suatu merek pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Vit Fresh yang sejalan dengan tujuan utamanya yakni produknya dapat memasuki jalur distribusi pasar ritel modern di Kem Chicks Jakarta. Produk yang berada dalam display ritel modern akan dikelompokkan berdasarkan jenis yang sama. Hal ini membuat peta pesaing semakin banyak. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan brand identity sebagai identitas merek yang menjadi pembeda diantara pesaing lainnya. Brand identity digunakan sebagai salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang dapat merangkum pesan yang disampaikan oleh perusahaan kepada segmen pasarnya. Melalui komunikasi pemasaran, perusahaan juga dapat membangun brand awareness di benak segmen pasarnya.
ABSTRACT
This thesis discusses building a brand of Small to Medium Enterprise (SME) Vit Fresh with a main goal of their product entering the modern retail market distribution channels in Kem Chicks Jakarta. Display products that are in the modern retail will be grouped based on the same characteristics. This is to increase the number of competitors. Therefore, there is a need of developing a brand identity to create differences from the other competitors. Brand identity is used as a form of marketing communication that can encapsulate the message delivered by the company to the market segment. Through marketing communication, the company can also build brand awareness in the minds of its market segment.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Primastuti Nugrahani
Abstrak :
Pasar ritel adalah pasar yang sangat luas, dan Para konsumen umumnya adalah individual yang menuntut produk-produk yang bersifat consumer product. Bank ritel yang sukses adalah yang mampu memahami perilaku konsumennya. Salah satu upayanya adalah melalui pemasaran jasa dengan membagi segmentasi pasar, menetapkan target pasar dan berupaya memposisikan diri dimata nasabah/calon nasabah sebagai yang utama. Bank BNI harus mengidentifikasi posisinya untuk memenangkan persaingan di segmen ritel, dengan memformulasikan strategi pemasaran jasa yang tepat.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, diawali dengan mengidentifikasi posisi Bank BNI dengan alat bantu expert choice versi 7 yang dapat mempetakan posisi bersaing dalam analisa I - E Matrix. Dari penelitian yang dilakukan, hasil yang diperoleh adalah bahwa posisi Bank BNI pada I-E Matrix terletak pada kuadran 1 dengan strategi pertumbuhan cepat. Berdasarkan hal tersebut, maka altematif strategi perusahaan yang sesuai adalah penetrasi pasar dan differensiasi produk.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T5099
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library