"Instagram adalah salah satu platform media social paling popular dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Tidak hanya memiliki pengguna yang sangat banyak, Instagram sudah menjadi tempat untuk periklanan. Instagram sendiri mempunyai algoritma yang unik, mendukung merek untuk menyebarkan konten terbaik mereka untuk menarik perhatian audiens. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menjawab bagaimana karakteristik konten Instagram yang paling menarik bagi penggunanya. Penelitian ini berjalan berdasarkan tiga konsep teori, termasuk pemasaran konten, keterkaitan merek, dan konten Instagram. Untuk mencapai tujuan, penelitian ini menggunakan metodologi studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Wawancara dengan 4 informan serta observasi posting Instagram juga dilakukan untuk melengkapi penelitian ini. Sebagai akhir, penelitian ini menemukan elemen-elemen penting yang menarik perhatian lebih tinggi bagi merek untuk menaikan engagement.
Instagram has become one of the most popular social media platform over the last five years. Not only it has one of the largest social media users, it also has transformed itself as an advertising platform. Instagram itself has a unique algorithm which encourages brands to deliver the best content that can attract the most attention from the audience. Thus, this research aims to answer the question of what is the best characteristics of content that interest Instagram users the most. This research is based on three theoretical concepts, which includes content marketing, brand engagement, and Instagram content. To achieve the objective, this research uses study case methodology with qualitative approach. Interviews with 4 informants and the study of the platform itself are conducted to complete the research. As a result, there are detailed elements of characteristic that have high engagement."