Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Navilla Murizqi I
Abstrak :
Industri fashion Indonesia saat ini memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Mengukur tentang bagaimana niat beli (intention to buy) pengunjung yang hadir pada pameran busana (fashion show) dapat memprediksi perilaku pembelian (purchase behavior) pada konsumen potensial di industri fashion Indonesia. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen ketika mengunjungi pameran busana. Salah satunya adalah atribut kejadian (cause?s attributes). Dimana faktor personal (personal factors) yang terdiri dari ketertarikan (interest), menghadiri (attending), dan informasi (information), serta evaluasi (evaluation) merupakan atribut kejadian (cause?s attributes) dalam niat pembelian di lingkungan tersebut. Penelitian terdahulu membuktikan bahwa dimensi interest, attending, information, dan evaluation berpengaruh terhadap intention to buy. Penelitian ini didesain untuk mengetahui pengaruh antara interest, attending, dan information sebagai personal factors terhadap intention to buy dengan evaluation sebagai variable mediasi pada Indonesia Fashion Week (IFW) 2013. Model penelitian ini diuji dengan menggunakan Mediation Regression Analysis. Hasil penelitian menyatakan bahwa evaluation memiliki efek mediasi terhadap personal factors (interest, attending, dan information) yang berpengaruh pada intention to buy. ......Indonesia's fashion industry has a great potential to grow. Measuring on how visitor's intention to buy when visiting fashion show can predict purchase behaviour on potential consumers in Indonesia's fashion industry. There are several factors that can influence a consumer's purchasing decision when visiting a fashion show. One of them is cause's attributes. Personal factors which consist of interest, attending, and information, as well as evaluation are cause?s attributes on intention to buy in those environment. Previous research has shown that the dimension of interest, attending, information, and evaluation affect visitors? intention to buy. This study was design to determine the effect of interest, attending, and information as personal factors towards visitors? intention to buy with evaluation as intervening variable in Indonesia Fashion Week (IFW) 2013. The proposed research model is tested using Mediation Regression Analysis. The result shows that evaluation has mediating effect on personal factors (interest, attending, and information) that influence towards visitors? intention to buy.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45836
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ami Nuari
Abstrak :
Tren absen pekerja sangat mempengaruhi produktivitas disutau perusahaan, absen dalam bekerja dianggap wajar oleh perusahaan. Data Office of National Statistic (ONS) menyatakan tingkat ketidakhadiran karena sakit meningkat menjadi 2,6% pada tahun 2022, angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak tahun 2004. Berdasarkan data pegawai pekerja di PT XYZ kejadian ketidakhadiran pekerja terus meningkat dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, data ketidakhadiran tersebut merupakan data terkait dengan pekerja yang mengalami ketidakhadiran karena sakit. Tercatat pada tahun 2022 terdapat 43% dan tahun 2023 sampai bulan September sebanyak 47% pekerja yang mengalami ketidakhadiran karena sakit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan faktor risiko yang berhubungan dengan kejadian ketidakhadiran pada pekerja di PT XYZ Tahun 2023. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan desain cross sectional melalui data sekunder dan data primer, dengan pengambilan sampel total sampling sebanyak sampel 51 responden dan dianalisis dengan uji chi-square. Penelitian dilakukan pada bulan Juni – Desember 2023. Hasil penelitian deksriptif yaitu proporsi tertinggi pada pekerja yang mengalami ketidakhadrian (54,9%), umur pekerja < 40 tahun (88,2%.), masa kerja lama (51,0%), merokok (60,8%.), status gizi gemuk (45,1%), pekerja status kesehatan unfit (54,9%), pekerja kelelahan sedang (45,1%), dan pekerja stres sedang (39,2%) dan pekerja dengan beban kerja ringan (45,1%). Terdapat hubungan antara status merokok (p=0,045), status kesehatan (p=0,001), status gizi (p=0,045), kelelahan kerja (p=0,002), dan stres kerja (p=0,023). Tidak terdapat hubungan antara umur, masa kerja dan beban kerja. ......The trend of worker absenteeism greatly influences productivity in a company, absence from work is considered normal by the company. Data from the Office of National Statistics (ONS) states that the rate of absence due to illness will increase to 2.6% in 2022, this figure is the highest since 2004. Based on employee data at PT XYZ, the incidence of worker absence has continued to increase over the last 2 years. , the absence data is data related to workers who experience absence due to illness. It was recorded that in 2022 there would be 43% and in 2023 until September as many as 47% of workers would experience absence due to illness. This research aims to analyze the relationship between risk factors related to the incidence of absenteeism among workers at PT analyzed with the chi-square test. The research was conducted in June – December 2023. The descriptive research results were the highest proportion of workers experiencing absenteeism (54.9%), worker age < 40 years (88.2%), long working period (51.0%), smoking (60.8%), obese nutritional status (45.1%), unfit health status workers (54.9%), moderate fatigue workers (45.1%), and moderate stress workers (39.2%) and workers with light workloads (45.1%). There was a relationship between smoking status (p=0.045), health status (p=0.001), nutritional status (p=0.045), work fatigue (p=0.002), and work stress (p=0.023). There is no relationship between age, years of service and workload.
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library