Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rosjidah Rahmawati
Abstrak :
ABSTRAK Pada penelitian ini dicari pengaruh dari Faktor Struktur dan Proses sebagai unsur mutu sesuai teori Donabedian terhadap Net Death Rate/ NDR dari penyakit Stroke. Sumber data yang terpilih berasal dari pasien Sroke berupa kasus Intracerebral haemorrhage dan Cerebral infarction di RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan pada tahun 2014. Penelitian bersifat kualitatif dengan metode deskriptif analitik menggunakan studi retrospektif. Didapatkan faktor struktur secara berurutan yang mempengaruhi adalah kondisi pasien, fasilitas, kebijakan dan sumber daya manusia. Sedangkan faktor proses terbanyak di Rawat Inap yang mempengaruhi adalah kendala dalam menjalankan instruksi serta adanya Infeksi Rumah Sakit/ IRS yang terjadi dalam proses perawatan. Di IRD faktor proses yang menjadi kendala adalah pelayanan pemeriksaan penunjang khusus nya CT Scan tidak selalu dapat dilakukan. Disarankan untuk melakukan peningkatan mutu pelayanan dengan memperbaiki kendala faktor struktur dan proses serta mengembangkan pelayanan satu atap Unit Stroke.
ABSTRACT This study is seeking the impact of structure and process as the quality aspect according to Donabedian 's theory that affecting to the Net Death Rate/ NDR Stroke disease. Selected data source are Stroke patients, consisting of Intracerebral Haemorrhage and Cerebral Infarction at Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Hospital in the year 2014. This study is a qualitative research using descriptive analytic retrospective method. Structure and Process Factors that are influencing each other. It reveals that Structure Factors in hospitalization that are affecting sequentially are the condition of the patient, facilities, policies and human resource. On the other hand it reveals that Process Factors include obstacle on running the primary instruction and also Hospital Accociated Infections/ HAIs occurs due to the nursing process. In Emergency Unit there is obstacle in Process Factor as the CT Scan service is not available sometime. It is recommend to improve the quality of Stroke patient to overcome the Structure and Process Factors and to develop the on stop service Stroke Unit.
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Kusumawati
Abstrak :
ABSTRAK
Keputusan memilih pemasok bukanlah sebuah hal yang mudah, pada kenyataannya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih pemasok yang berkualitas. Selain itu, risiko dapat menjadi factor utama yang mempengaruhi pemilihan pemasok. Risiko disini dapat berupa risiko penolakan barang pesanan, maupun risiko keterlambatan pengiriman barang. Sementara harga yang ditawarkan oleh tiap-tiap pemasok juga sering kali berubah-ubah secara fluktuatif akibat dari kebijakan pemasok sendiri maupun dari perubahan harga bahan baku di pasar global. Pada Penelitian ini dibahas mengenai bagaimana cara memilih pemasok yang paling baik dengan mempertimbangkan faktor ketidakpastian dan risiko.
ABSTRACT
The decision to select a supplier is not an easy thing, in fact there are many things to consider in choosing a quality supplier. In addition, the risk can be a major factor influencing the selection of suppliers. Risk here can be a risk of rejection of goods ordered, and the risk of delay in delivery of goods. While the prices offered by each supplier are also often volatile changes in policy resulting from its own suppliers as well as from changes in raw material prices in the global market. In this study discussed how to choose the best supplier by considering the factors of uncertainty and risk.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
T31111
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Alvin Kusuma Ekaliptiadi
Abstrak :
Pada masa sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat membuat terjadinya perubahan paradigma di organisasi dari resource-based menjadi knowledge-based. Dari perubahan tersebut munculah tren pengelolaan pengetahuan (knowledge management) yang dalam satu dasawarsa terakhir menjadi salah satu metode peningkatan produktifitas suatu organisasi. Ide utama yang melatarbelakangi munculnya knowledge management adalah persoalan competitiveness (daya saing) perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja knowledge management yang telah diterapkan pada suatu perusahaan telekomunikasi dengan menggunakan metode ANP (Analytic Network Process), menganalisis hubungan yang terjadi antar kriteria pengukuran kinerja, dan mengetahui nilai kinerja knowledge management pada beberapa grup/divisi dalam perusahaan. Sebelumnya dilakukan factor analysis terlebih dahulu untuk mengelompokan kriteria-kriteria kedalam beberapa cluster. Hasil pengolahan data dari 38 kriteria menghasilkan 5 cluster, yaitu cluster Employee & Product/Service Development, Organizational Success, Systematic Knowledge Activities, Optimalization Internal Process, dan External Relationship. Model ini juga menghasilkan bobot kinerja tiap cluster, tiap kriteria, dan peringkat kinerja dari grup dalam perusahaan. ......Nowadays, rapid developments in science and technology make a paradigmatic shift in the organization from resource-based to knowledge-based. These changes emerges the trends knowledge management that in the last decade become one method of increasing the productivity of an organization. The main idea behind the emergence of knowledge management is a matter of competitiveness of the company. This study aims to measure the performance of knowledge management that has been applied to a telecommunication company using ANP (Analytic Network Process), to analyze the relation between the performance measurement criteria, and to measure the score of knowledge management performance in several groups/divisions within the company. Before that, factor analysis was conducted to classify the criteria into several clusters. Results of processing data from 38 criteria produces five clusters, namely Employee & Product / Service Development, Organizational Success, Systematic Knowledge Activities, Optimalization Internal Process, and External Relationship Cluster. This model also produced the performance rating of each cluster, criteria, and performance rating of the group within the company.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51849
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library