Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Prisciella Tinova
Abstrak :
ABSTRAK Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis dengan ukm Farani yang memproduksi busana muslim seperti gamis dan mukena. Tujuan dari penulisan tesis ini ialah untuk menyediakan anallisa yang tepat mengapa difersifikasi produk adalah solusi terbaik untuk menyingkirkan permasalahan utama. Penulis juga menyediakan studi perhitungan untuk studi kelayakan sehingga pelaku bisnis dapat yakin bahwa bisnis baru layak untuk dijalankan. Data yang dipakai selama penulisan tesis ini diambil dari hasil wawancara, baik dari pelaku bisnis, pelanggan, calon pelanggan, dan pesaing.
ABSTRACT This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Farani, a MSMEs that produce Muslim fashion, gamis and mukena. The aim of this thesis is to provide good analysis why product diversification is the best solution for Farani in order to get rid of the urgent problems. Author also provide feasibility study calculation so that business owner could be sure that the new line business feasible to run. Data were gathered using interview method, both from the business owner, customers, potential customers, and competitors.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lita Arifiani
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diversifikasi produk ekspor terhadap kinerja ekspor minyak atsiri Indonesia pada sepuluh negara tujuan utama. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diversifikasi produk ekspor mempengaruhi kinerja ekspor minyak atsiri Indonesia pada sepuluh negara tujuan utama secara positif. Jika negara tujuan utama tersebut dibagi menjadi dua kelompok, hasil penelitian menunjukkan bahwa diversifikasi produk ekspor memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap peningkatan kinerja ekspor minyak atsiri Indonesia di negara non Uni Eropa dibandingkan di negara Uni Eropa.
ABSTRAK
This study aims to determine the effect of export product diversification on export performance of Indonesian essential oils in ten main destination countries. It applies panel data regression. The result shows that the export product diversification affects the export performance of Indonesian essential oils in ten major destination countries positively. If the main destination countries were divided into two groups, the result shows that the export product diversification gives greater influence to the improvement of the export performance of Indonesian essential oils in non European Union countries than in European Union countries.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T42545
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riana Xaverius
Abstrak :
Aleena memiliki brand awareness yang rendah dan sering mengalami arus kas negatif. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan banyaknya gap yang terjadi antara kondisi aktual dengan situasi ideal yang seharusnya.Oleh sebab itu, tujuan dari business coaching adalah pengembangan produk/jasa, peningkatan komunikasi pemasaran, peningkatan efisiensi operasional dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan pendekatan pemasaran jasa. Strategi yang digunakan Aleena adalah strategi focus dengan menyasar segmen pasar wanita khususnya wanita Muslim berhijab dan keluarga. Hal pertama yang dilakukan adalah mengembangkan produk baru lalu meningkatkan komunikasi pemasaran dan didukung oleh peningkatan efisiensi operasional dan kualitas sumber daya manusia untuk mencapai service excellence dan meraih keunggulan kompetitif. ......Aleena has low brand awareness and often experience negative cash flow. Condition mapping shows several gap between the actual conditions with ideal situation that SMEs face. Therefore, the objective od business coaching is product/services development, improved marketing communication, increase operational efficiency and improve the quality of human resources in service marketing approach. Aleena strategy used is the focus strategy by targeting market segments of Muslim women and their family. The first thing to do is to develop new products and improve marketing communications, supported by more operational efficiency and higher quality of human resources to achieve service excellence and gain competitive advantage
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prima Naomi
Abstrak :
ABSTRAK
Faktor factor industry belum banyak mendapat perhatian pada studi tentang struktur modal, dan masih sangat kurang dieksplor. Penelitian ini memiliki 4 tujuan: 1 menguji pengaruh faktor-faktor industry terhadap struktur modal; 2 menguji peran faktor-faktor industry terhadap struktur modal yang optimal; 3 menguji pengaruh faktor-faktor industry terhadap penyesuaian kearah struktur modal yang optimal, serta 4 menguji pengaruh struktur modal terhadap faktor-faktor industri. Kontribusi utama penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh faktor-faktor industry menggunakan perspektif Organisasi Industri serta memetakan teori dan bukti empiris yang ada berdasarkan pendekatan Structure-Conduct ndash;Performance SCP . Selanjutnya, penelitian ini menguji secara empiris pengaruh imbal balik faktor-faktor industry dan struktur modal. Faktor-faktor industri yang dipilih terdiri dari 3, yaitu: struktur pasar dan persaingan dalam industri; pekerja, dan diversifikasi produk. Ketiga faktorter sebut selanjutnya dikembangkan menjadi 7 variabel. Analisis dilakukan dengan menggunakan Multitrait, Multimethod ndash; MTMM approach. Sampel yang digunakan terdiridari 83 perusahaan yang terdapat dalam 13 sub sektor industri manufaktur di Indonesia. Pada tujuan penelitian yang pertama ditemukan bahwa : 1 jumlah perusahaan dalam industry memiliki pengaruh negative terhadap struktur modal, dan dampaknya berbentuk U terbalik; 2 semakin tinggi dinamika persaingan dalam industry semakin rendah hutang yang dimiliki perusahaan; 3 hipotesis tentang pengaruh negative dari kemampuan perusahaan dalam merespon persaingan dalam industry terhadap struktur modal tidak terbukti; 4 jumlah pekerja dalam industry memiliki pengaruh positif; 5 Employees rsquo; Share of firm Quasi Rents ESQ berpengaruh positif; 6 kategori diversifikasi produk memiliki pengaruh negatif; dan 7 tingkat diversifikasi produk juga berpengaruh negatif. Berkaitan dengan tujuan kedua penelitian ini, ditemukan bahwa median industry bukanlah proxy terbaik dari struktur modal yang optimal, dan dengan memasukkan faktor-faktor industry pada variable independen dengan menggunakan metode cross-section mampu memperbaiki proxy struktur modal yang optimal. Temuan untuk tujuan ketiga penelitian ini adalah dengan memasukkan faktor-faktor industri pada model struktur modal optimal, waktu untuk penyesuaian struktur modal menuju struktur modal optimal lebih pendek disbanding dengan model sebelumnya. Berkaitan dengan tujuan keempat, pengaruh struktur modal terhadap : a struktur pasar dan persaingan mendukung predatory theory; b faktorpekerja, menyatakan bahwa struktur modal memberikan signal dan peringatan kepada pasar tentang pendapatan perusahaan dimasa yang akan datang; c produk diversifikasi, mendukung teori agensi.
ABSTRACT
The Industrial factors have not received much attention yet in study of capital structure, and they are still under explore. This research has four purposes, i.e. 1 to examine the influences of industrial factors on the capital structure 2 to examine the role ofthe industrial factors on optimal capital structure 3 to examine the influences of industrial factors on the capital structure adjustment , and 4 to examine the influences of the capital structure on the industrial factors. The main contribution of this research is to explain the influences of the industrial factors on the capital structure by Industrial Organization perspective. I discuss about the influence of the industrial factors on the capital structure by using this perspective and mapping theories and empirical evidences of the previous researchers using the Structure Conduct ndash Performance SCP approach. Moreover, I do the empirical research on the reciprocal influences of the industrial factors and the capital structure, and choose three factors of industrial, namely market structure and industrial competition, employees and labour union, and product diversification. Those tree factors then are developed into seven variables. To analiyzed, this research use Multi trait, Multi method ndash MTMM approach. Sample used are 83 firms of 13 sub sector manufacturing industry in Indonesia.As to the first purpose, I find that 1 Number of Firms in Industry NFI has negative influences on the firm leverage and has an inverse U impact to the leverage 2 the more Industry Competitive Dynamics ICD , the lower the firm debt 3 the hypothesis of negative influences of Firm Responses to Industrial competition FRI on the firm leverage has not been proven 4 the Number of Employees in Industry NEI has positif influences toward the leverage 5 the Employees rsquo Share of firm Quasi Rents ESQ has positif influences on the capital structure 6 the Category of Product Diversification CPD has negative influences on the capital structure and 7 the Degree of Relatedness of Diversification DRD has negative influences on the capital structure. The finding in the second purpose isthat median is not the best proxy and the industrial factors improve the optimal capital structure proxy. In regards with the third purpose, I find that by including the industrial factors to estimate the target leverage, the adjustment speed time to the leverage target is not as long as the adjustment speed time of the previous model. The last purpose, in terms the influences of the capital structure on a market structure and industrial competition support the predatory theory b employees and labour union approve that the capital structure gives information signs and alerts market perception about future returns c product diversification supports the agency theory that managers are contractually bound to repay the interest payments, the creation of debt reduce the amount of available cash for managers to spend on wasteful expenditures.
2016
D1727
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diandara Dwihita Savitri
Abstrak :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara diversifikasi produk dengan risiko bank pada periode 2008-2015. Penelitian ini menggunakan metode balanced panel dengan data tahunan 50 bank umum yang terdiri atas 25 bank umum besar dan 25 bank umum kecil. Hasil analisis pada penelitian ini memperlihatkan efek dari diversifikasi produk terhadap risiko bergantung pada besaran size bank, lebih spesifiknya diversifikasi produk memiliki hubungan yang negatif dengan risiko bank pada bank yang berukuran besar. Jika aktivitas pendapatan non bunga dibagi menjadi aktivitas komisi dan aktivitas trading maka terdapat hasil positif dan signifikan terhadap risiko perbankan di Indonesia dan aktivitas komisi memiliki hubungan lebih jelas terhadap risiko bank besar dan bank kecil dibandingkan aktivitas trading. Hasil penelitian ini sejalan dengan penelitian-penelitian terdahulu yang dilakukan pada negara berkembang. Melalui penelitian ini bank besar di Indonesia perlu lebih terlibat dalam aktivitas pendapatan non bunga karena adanya benefit atas diversifikasi, sedangkan bank kecil memerlukan peningkatan manajemen risiko agar bisa mengurangi risiko yang ditimbulkan dari aktivitas pendapatan non bunga.
This study aims to examine the relationship between product diversification and Indonesian commercial banking risk in 2008 2015. This study use balanced panel data methodology and annual data of 50 Indonesian commercial banking that consists of 25 large banks and 25 small banks. The analysis from this study shows clear evidence that the effect of product diversification on bank risk depends highly with bank 39 s asset size. Specifically, the degree of diversification product is negatively associated with bank risk for large banks. When product diversification divided into commission and trading activities, the result shows positive and significant relationship with indonesian commercial bank risk. In addition, commission activities shows clearer relationship rather than trading activities towards Indonesian large and small commercial bank risk. This finding seems consistent with previous studies in developing country and suggest that large banks in Indonesia must become more involved in non traditional activities because they gain the benefit of diversification. As for small banks, they need to improve their risk management if they want to become more involved in non interest income activities.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Emmanuella Isabella
Abstrak :
ABSTRAK Perkembangan dunia teknologi dan komunikasi serta dampak globalisasi telah menjadi permulaan bagi perubahan dalam industri bisnis. Hal tersebut membawa dampak positif dalam bisnis perdagangan secara online atau yang disebut dengan e-commerce. Banyaknya industri e-commerce yang bermunculan membuat persaingan antar bisnis online semakin ketat untuk dapat mempertahankan pelanggan agar tidak mudah berpindah ke situs e-commerce lainnya. Dengan kompetisi yang semakin ketat antar industri e-commerce, peran e-service quality dan product diversification sangat berpengaruh terhadap nilai yang dirasakan oleh pelanggan yang dapat berdampak pada kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan melalui word of mouth dan purchase intention. Maka dari itu, situs e-commerce membutuhkan strategi yang kuat untuk dapat meningkatkan Customer Loyalty. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor E-Service Quality dan Product Diversification terhadap Customer Loyalty pada situs e-commerce B2C yaitu Lazada dan Blibli. Selain itu, digunakan Importance-Performance Analysis untuk mendapatkan faktor-faktor yang harus diprioritaskan agar dapat dijadikan strategi melalui action plan untuk memenuhi harapan pelanggannya dalam situs e-commerce B2C. Hasil penelitian ini merupakan strategi bagi Lazada dan Blibli guna meningkatkan Customer Loyalty pelanggan, sehingga dapat mampu bertahan dan bersaing dengan situs e-commerce B2C Indonesia lainnya. Dengan demikian, hubungan jangka panjang dengan konsumen dapat terjaga.
ABSTRACT The evolution of the technology and communication and the impact of globalization has been the beginning for change in the business industry. It brings a positive impact in the business of trading online or called e commerce. The large number of emerging e commerce industry makes the competition between online business more stringent to be able to keep customers from moving easily to other e commerce sites. With the increasingly tight competition between e commerce industry, the role of e service quality and product diversification is very influential to customer perceived value that can impact on customer satisfaction, trust and loyalty through word of mouth and purchase intention. Therefore, e commerce sites require a strong strategy to increase Customer Loyalty. This research uses Structural Equation Modeling method to find out the influence of E Service Quality and Product Diversification factors to Customer Loyalty on B2C e commerce sites namely Lazada and Blibli. In addition, Importance Performance Analysis is used to get factors to be prioritized in order to be a strategy by action plan to meet customer expectations plan in B2C e commerce site. The results of this study is a strategy for Lazada and Blibli in order to increase Customer Loyalty customers, so as to survive and compete with other B2C e commerce sites Indonesia. Thus, long term relationships with consumers can be maintained.
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library