Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Boss, Suzie, author
"Reinventing Project-Based Learning" offers educators an accessible guide for maximizing the benefits of project-based learning in today's technology-rich learning environment. This reader-friendly book speaks directly to educators, administrators, and professional development specialists who want to transform learning into a more active, student-driven experience, using technology tools for inquiry, collaboration, and...
Washington: ISTE (International Society for technology in education), 2007
371.36 BOS r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Angga Oktavianto, auhtor
Pembelajaran geografi berguna untuk membekali siswa keterampilan berpikir spasial. Pembelajaran geografi harus diarahkan menggunakan pendekatan saintifik. Pendekatan saintifik perlu memanfaatkan perkembangan teknologi terutama teknologi berbasis geospasial, salah satunya berupa Google earth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai pengaruh penggunaan pembelajaran berbasis proyek berbantuan Google earth terhadap keterampilan berpikir spasial. Metode yang digunakan...
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017
371 TEKNODIK 21:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Meszieshan Dhenati Monikasari, author
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Pembelajaran Berbasis Proyek dan keterlibatan siswa berdasarkan ciri-ciri kepribadian mereka dalam kelas Bahasa Inggris, Prodi Inggris, Universitas Indonesia. Aspek keterlibatan termasuk keterlibatan perilaku, emosional, dan kognitif. Penelitian-penelitian sebelumnya mengacu pada generalisasi terhadap ciri kepribadian siswa ketika berbicara tentang keterlibatan siswa. Dalam penelitian...
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Maulana, author
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan langkah-langkah dalam penerapan model Project Based Learning (PjBL) berbasis STEM; (2) mendeskripsikan hasil belajar Fisika peserta didik dengan menggunakan model PjBL berbasis STEM; dan (3) menguraikan dampak positif dari penerapan model PjBL berbasis STEM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif kuantitatif....
Jakarta: Pusat Data dan Teknologi Informasi, 2020
371 TEKNODIK 24:1 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
This study examined university students? attitudes towards and skill levels of using social networking sites to promote public health information online. Data were collected from the student participants who were health professionals from six different countries. The participants were given surveys before and after their training. The surveys assessed: (1) their comfort levels in...
370 JPP 44 (1-3) 2011
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Milhatul Hikmah, author
Partisipasi siswa pada proses pembelajaran Pemrograman Dasar kelas X TKJ 2 SMK Negeri 1 Cerme, Kabupaten Gresik sangat kurang. Hal ini karena mereka merasa kesulitan dalam memahami bahasa pemrograman yang belum pernah mereka dapatkan pada pendidikan sebelumnya. Dari hasil pre test yang dilakukan, tidak ada seorang siswa pun yang menguasai...
Jakarta: Pusat Data dan Teknologi Informasi, 2020
371 TEKNODIK 24:1 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
This book explains how Taylors University implemented a curriculum in their engineering program that prepares students to address challenges facing the world. Aim is to enable Engineers put their knowledge into application to meet the 14 challenges of the century as outlined by the National Academy of Engineering (NAE) of...
Singapore: Springer Nature, 2019
e20508263
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmi Septiani Putri, author
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis perbandingan persepsi atas manfaat metode Student Centered Learning (SCL) terhadap pengembangan soft skills mahasiswa akuntansi. Soft skills mahasiswa akuntansi diukur dengan penilaian (persepsi) mahasiswa akuntansi terhadap manfaat soft skills yang diperoleh melalui metode SCL, yaitu melalui metode Collaborative Learning (CL), Case Based Learning (CBL), dan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58751
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library