Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sheiren Felicia Jaya
"Para pengembang sekarang ini sedang maraknya terjun dalam bisnis hotel khususnya yaitu bisnis budget hotel. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pertimbangan pengembang memilih budget hotel sebagai objek bisnis propertinya yang dikembangkan dalam jumlah besar sekarang ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif dalam mendeskripsikan karakteristik budget hotel di Indonesia dengan membandingkan budget hotel dan full-serviced hotel dari sisi arsitektural dan kelayakan proyek.
Dari hasil perbandingan tersebut diperoleh, kesimpulan mengenai pengembang memilih untuk mengembangkan budget hotel dibandingkan full-serviced hotel sekarang ini dilihat dari sisi bisnis properti pada budget hotel yang menguntungkan karena kondisi supply-demand yang tinggi dari masyarakat dan arsitektural budget hotel yang lebih fleksibel sehingga dapat dimanfaatkan atau berubah fungsi menjadi properti lain.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa arsitektural budget hotel memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi dibandingkan full-serviced hotel yang cenderung bangunannya sudah berbentuk off-solid dan tidak memiliki kemampuan untuk diubah menjadi unit properti lain, sehingga budget hotel memiliki persamaan dalam suatu produk properti yaitu adanya unit-unit dalam bangunan hotel dapat diubah fungsinya menjadi unit lain untuk menjamin keberlangsungan masa hidup properti.

The developers are currently developing in hotel business especially in a budget hotel. The purpose of this study was to determine the consideration of developers chose budget hotels as a object business properties which are developed in large numbers today. This study used quantitative and qualitative methods for describing the characteristics of a budget hotel in Indonesia by comparing budget hotel and full-serviced hotel from the architectural view and feasibility of the project.
From the results of this comparison obtained the conclusion regarding the developers chose to develop a budget hotel than a full-serviced hotel today in terms of business property, a budget hotel is favorable because supply-demand conditions of the community and architectural budget hotel is more flexible so it can utilized or changed into another property function.
These results indicate that the architectural budget hotel has a higher flexibility than fullserviced hotels that tends to be off-shaped buildings and does not have ability to be transformed into other property unit, so that budget hotels have similarities in property development is units in the hotel building can be converted into other units to ensure the sustainability of property lifetime.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
T43716
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Aisha
"ABSTRAK
Seiring berkembangnya pembangunan hunian di Jakarta, para pengembang mulai melakukan brand dan upaya strategi branding terhadap produk property yang dijual. Brand adalah suatu identitas atau nama yang mewakili produk secara keseluruhan baik produk itu sendiri, jasa yang diberikan produk tersebut, perusahaan yang memproduksi, maupun hal-hal terkait lainnya. Sedangkan Branding adalah sebuah strategi, metode, cara atau upaya menyampaikan Brand sebuah produk kepada konsumen, agar produk tersebut dikenal dan dibeli oleh masyarakat. Penting untuk ditelusuri sejauh mana Brand dan strategi Branding dalam praktik pengembangan hunian di Jakarta, serta implementasinya ke dalam produk yang sesungguhnya. Tulisan ini membahas hasil penelitian tentang Brand dan strategi Branding terhadap proyek residensial, baik perumahan maupun apartemen di daerah Jakarta, meliputi 3 tiga hal, yaitu: 1 Mengetahui penerapan Brand dan strategi Branding dalam Property Development; 2 Mengetahui pengaruh/dampak Brand dan strategi Branding terhadap preferensi konsumen Real Estate; dan 3 Mengetahui penerapan Brand dan strategi Branding melalui produk property. Pada dasarnya, seluruh produk property pasti mempunyai brand, namun tidak semua melakukan upaya strategi branding. Penelitian ini menggunakan metode campuran, dimana metode kuantitatif dengan memanfaatkan data residensial dari buku direktori REI 2011 dan 2015, dan metode kualitatif melalui pengamatan langsung terhadap beberapa objek perumahan yang dipilih secara acak.

ABSTRACT
Along with the growth of residential in Jakarta, the developers began to brand and branding strategy efforts against property products sold. Brand is an identity or a name that represents the product as a whole both the product itself, the services provided by the product, the company that produces, as well as other related matters. While Branding is a strategy, method, way or effort to deliver Brand a product to the consumer, so that the product is known and purchased by the public. It is important to explore the extent to which Branding and Branding strategies in residential development practices in Jakarta, and their implementation into actual products. This paper discusses the results of research on Brand and Branding strategy on residential projects, both residential and apartment in Jakarta area, covering 3 three things, namely 1 Mapping and exploring the application of Brand and Branding strategy in Property Development 2 Knowing the effect impact of Brand and Branding strategy on Real Estate consumer preferences and 3 The implementation Brand application and Branding strategy through property product. Basically, all property products must have a brand, but not all branding strategy efforts. This research uses mixed method, that is quantitative method by utilizing housing data in REI directory book and qualitative methods through direct observation of selected housing samples. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
T50862
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library