Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
Niftira Jalanti Hanif, author
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18890
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Lydia Suwandi, author
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S26371
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
M.C. Anita Dewiyana Buntoro
ABSTRAK
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui besarnya biaya yang dikeluarkan untuk setiap aktivitas yang dilakukan dari penerimaan barang hingga pengiriman barang kepada pelanggan dengan menggunakan metode Activity Based Costing (ABC). Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis apakah supply chain management telah diterapkan di PT. X dan mengukur efektivitas dengan cara melakukan...
2012
T31466
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Pasaribu, Hiras, author
This research means to discover the influence of top management commitment and the perception of division manager about total quality management (TQM) and the implementation of fundamental base of it toward to the effectiveness of the quality cost control (QCC) and its implication to the managerial performance at BU"MN (state...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Dyah Okty Moerpratiwi, author
[ABSTRAK
Tesis ini berfokus pada dimensi metodologi yang digunakan untuk magang. Ini
menggambarkan metode dan menunjukkan "kecerdasan" yang berarti adaptasi dengan
konteks dan kebutuhan klien, kemudian mengusulkan penilaian awal dalam logika
umpan balik kapitalisasi.
Tujuan utama dari kursus adalah untuk mempelajari bagaimana menggunakan
pendekatan seperti Biaya Non Kualitas dalam beberapa unit Entreprise X Bisnis: Mitra
(Divisi: Building,...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42627
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Simanjuntak, Batara Ronald, author
Salah satu upaya peningkatan mutu/kualitas suatu produk dapat tercapai melalui peningkatan proses, baik pada proses produksi maupun manajemen pelaksanaan dan pengendalian proses. Untuk menjamin proses peningkatan tersebut berlangsung baik dan memiliki arah yang benar, maka perlu dilakukan pengukuran. SaIah satu metode yang dapat dipakai untuk pengukuran proses peningkatan tersebut adalah...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
T14946
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Timotius Adi Surya, author
Penelitian ini bertujuan menganalisis komposisi biaya kualitas, dan juga melakukan implementasi perbaikan terhadap proses operasi yang menyebabkan terjadinya biaya kegagalan pada PT. XYZ. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode evaluasi kualitatif. Data yang dikumpulkan diperoleh dari diskusi, wawancara, dan dari laporan biaya tahunan dan penjualan PT. XYZ. Berdasarkan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sidiq Wacono, author
Era globalisasi telah melahirkan gala kompetisi yang sangat ketat pada berbagai sektor komoditi dunia usaha baik produk maupun jasa, karenanya hanya produk dan jasa yang memiliki daya saing tinggi yang dapat melakukan kompetisi. Begitu pula untuk sektor industri konstruksi, dalam menghadapi era globalisasi maka perusahan industri konstruksi hams mempersiapkan diri,...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
T10136
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Toki Himawati, author
LATAR BELAKANG. Problem yang sangat mendasar dalam pemberian layanan kesehatan adalah
masalah pembiayaan kesehatan. Untuk itu pemerintah membuat skenario pembiayaan kesehatan melalui. Jaminan Kesehatan Nasional, yang pada hakekatnya merupakan lembaga asuransi untuk mengcover pembiayaan layanan kesehatan. Pelaksananya adalah Badan Pengelola Jaminan Kesehatan, sedangkan dasar pengenaan tarif untuk klaim ke BPJS...
Depok: Universitas Indonesia, 2019
T52451
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Khairiyah, author
Skripsi ini membahas penelusuran aktivitas yang berkaitan dengan biaya kualitas pada suatu perusahaan jasa di bidang telekomunikasi. Hasil penelitian ini adalah diketahuinya besar biaya kualitas dan pembebanannya kepada tiap jasa yang dihasilkan serta rekomendasi perbaikan untuk dilakukan perusahaaan. Pengukuran biaya kualitas merupakan langkah awal dalam manajemen kualitas. Biaya kualitas adalah...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S1021
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library