Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Fuad Fahrudin
"Penerjemahan berita adalah bidang yang penting pada ilmu penerjemahan karena berita memberi informasi yang sedang terjadi untuk masyarakat. Meskipun masih ada berita yang menggunakan media cetak, berita juga berkembang dalam bentuk media digital. Penelitian ini akan menganalisa metode, prosedur, dan ideologi penerjemahan dari artiker berita pada situs web resmi Real Madrid. Situs web Resmi Real Madrid dipilih karena mereka bukanlah suatu media berita, tapi tetap menulis berita pada media digital. Artikel berita dianalisis dengan menggunakan analisis tesktual untuk menjelaskan dan menginterpretasikan pesan, struktur, dan fungsi dari teks. Metode penerjemahan komunikatif dan metode penerjemahan bebas adalah metode yang palinng dominan, sedangkan prosedur pemadanan berkonteks, padanan kultural, penambahan, dan penghapusan merupakan prosedur yang paling dominan. Ideologi penerjemahan cenderung ke arah domestikasi. Penerjemahan pada situs web resmi Real Madrid menggunakan strategi yang membuat teks sasaran menjadi lebih dekat dengan konteks dan budaya Indonesia.

News translation is an important field of translation studies because news informs people about things that are going around. News has also evolved into a digital form, although there is still a printed form of news. This paper analyses the methods, procedures, and translation ideology from the news articles in Real Madrid official website. Real Madrid official website is chosen because it is not a news company, yet it still produces news in a digital form. The news articles were analysed by using textual analysis to describe and interpret the message, structure, and use of the text. Communicative and free translation methods are the dominant methods, while the dominant procedures are contextual conditioning, cultural equivalent, addition, and omission. Translation`s ideology tends to be the domestication ideology. The translation in Real Madrid official website uses strategies that make the target text closer to the Indonesian`s context and culture.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ikrima Izzati Aydin
"Globalisasi industri olahraga, terutama pada sektor sepak bola, membuat persaingan antarklub semakin ketat. Keadaan ini menekankan pentingnya pemanfaatan saluran digital marketing communication seperti media sosial untuk mengelola brand equity, hal yang krusial bagi keberlangsungan dan kesuksesan jangka panjang sebuah klub olahraga profesional. Penelitian ini menganalisis pemanfaatan media sosial oleh klub sepak bola Real Madrid untuk mempertahankan brand equity mereka. Dengan menggunakan metode analisis konten, pengamatan utama dilakukan selama bulan Oktober 2024 pada empat media sosial milik Real Madrid, yaitu X (n=357), Instagram (n=220), YouTube (n=18), dan TikTok (n=36) yang mencakup isi post dan komentarnya. Sebagai acuan analisis, penelitian ini menggunakan konsep Customer-based Brand Equity (CBBE) yang telah disesuaikan ke dalam konteks olahraga. Konsep ini mencakup dua kategori komponen, yaitu brand attributes dan brand benefits. Penemuan penelitian memperlihatkan usaha Real Madrid dalam mempertahankan brand equity melalui penerapan seluruh komponen CBBE, yaitu team success, star player, head coach, brand mark, management, history and tradition, culture and values, event's image, sponsor, fans, stadium, fan identification, escape, social interaction, emotions, dan entertainment pada media sosial yang diteliti. Selain itu, konten media sosial Real Madrid juga menunjukkan komunikasi yang konsisten, informatif, serta memiliki asosiasi yang positif di mata para penggemar.

The globalization of the sports industry, especially in football, has heightened competition among clubs. This study explores Real Madrid CF's use of social media in maintaining brand equity, highlighting the crucial role of digital marketing communication in the globalized sports industry, particularly in the football sector, for the club’s long-term success. Using the content analysis method, this study mainly observed four social media owned by Real Madrid, namely X (n=357), Instagram (n=220), YouTube (n=18), and TikTok (n=36), which included the comments along with the posts, during October 2024. As a reference for the analysis, this study uses the Customer-based Brand Equity (CBBE) concept that has been adapted to the context of sports. This concept includes two categories of components, namely brand attributes and brand benefits. The research findings show Real Madrid's efforts in maintaining brand equity through the implementation of all CBBE components, namely team success, star players, head coaches, brand marks, management, history and tradition, culture and values, event's image, sponsors, fans, stadiums, fan identification, escape, social interaction, emotions, and entertainment on the studied social media. In addition, their social media content also shows consistent, informative communication and positive associations in fans' minds."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover