Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Adi Wahyu Anggara P., author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2002
S2853
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nainggolan, Lorna Brigita, author
Penelitian korelasional ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara computer self-efficacy dan self-regulated learning pada mahasiswa yang mengikuti kuliah online. Computer self-efficacy didefinisikan sebagai penilaian individu terhadap kemampuannya untuk menggunakan komputer Compeau Higgins, 1995, sedangkan self-regulated learning didefinisikan sebagai proses dimana pembelajar secara personal mengaktifkan dan mempertahankan kognisi, pengaruh, dan tingkah...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S68814
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Farah El Qadriani, author
ABSTRAK
Banyaknya tuntutan akademis mahasiswa dapat memunculkan rasa malas untuk segera memulai mengerjakan maupun menyelesaikannya. Menunda untuk segera mengerjakan tugas akademis disebut dengan prokrastinasi akademis. Dari berbagai faktor penyebab, penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kepribadian Big Fivedan self-efficacy for self-regulated learning SESRL terhadap perilaku prokrastinasi akademis pada mahasiswa Universitas...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Selviana, author
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara self-efficacy dan self-regulated learning dengan goal orientation pada siswa SMA di Jakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 40 Jakarta kelas XI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan iniantitatif...
Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2016
150 MS 7:2 (2016)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
[Penelitian ini dilakukan untuk mendapat gambaran mengenai hubungan antara
self-regulated learning (SRL) dan creative self-efficacy (CSE) pada mahasiswa
arsitektur. Self-regulated learning didefinisikan sebagai sejauh mana pelajar
menggunakan proses metakognisi, motivasi, dan tingkah lakunya untuk
berpartisipasi aktif dalam proses belajarnya. Creative self-efficacy didefinisikan
sebagai keyakinan yang sementara pada individu mengenai kemampuan dirinya
untuk melakukan tugas spesifik tertentu...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S57750
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library