Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sukma Nurmala
Abstrak :
Tesis ini membahas strategi permintaan maaf dan relasi suku antara pelanggar dan korban dalam konteks interpersonal dan antarkelompok untuk mengukur penerimaan ketulusan. Penelitian kuantitatif dengan desain between-participant. Hasilnya, strategi permintaan maaf yang dilakukan oleh relasi suku yang sama dirasakan tulus. Strategi permintaan maaf yang melibatkan pengorbanan dirasakan tulus. Strategi permintaan maaf yang melibatkan pengorbanan dan diperkuat relasi suku yang sama antara pelanggar dan korban dalam konteks interpersonal dirasakan paling tulus. ...... The focus of this study is apologies and ethnic relation's between transgressor and victim in an interpersonal and intergroup context measuring perceived sincerity. This research is quantitative between-participant. This research argued that apology in an ingroup's more sincere than outgroup, costly apology's more sincere than no-cost apology, and costly apology supported by an ingroup relation?s in an interpersonal context is the most perceived sincerity.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T41603
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meiske
Abstrak :
ABSTRAK Penelitian ini secara empiris menguji dampak dari empatdimensi kepribadian merek (sincerity, excitement, competencedan sophistication) pada brand love, store brand loyaltyand positive word of mouth.Sayafokus pada pengecer online di Indonesia. Model yang diusulkan diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM) dari 398 responden yang dikumpulkan. +WOM penting untuk mengurangi biaya pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah empatdimensi brand personalitydan brand lovememiliki dampak positif pada store brand loyaltydanpositive word of mouth. Hasilnya menunjukkan bahwa tigadari empatdimensi kepribadian merek yaitu sincerity, competence, sophistication memiliki dampak positif pada brand lovedan melalui jalur store brand loyaltyke positif word of mouth. Dua dimensibrand personality yaitu sincerity, excitement berpengaruh secara positif terhadap+ WOM.Pengaruh tigadimensibrand personality pada + WOM karena brand love. Jadi, temuan ini memperkuat pentingnya membangun brand personality danbrand love dalam konteks ritel.
ABSTRACT This research empirically tests the impact of four brand personality dimensions (sincerity, excitement, competence and sophistication) on brand love, store brand loyalty and positive word of mouth. I focused on online retailers in Indonesia. The proposed model is tested using structural equation modeling (SEM) from 398 collected respondents. +WOM is important to reduce marketing costs. The purpose of this study is to analyze whether the four dimensions of brand personality and brand love have a positive impact on store brand loyalty and positive word of mouth. The results demonstrated that three of four dimensions of brand personality namely sincerity, competence, sophistication have a positive impact on brand love and through store brand loyalty path to positive word of mouth. Two dimensions of brand personality, namely sincerity, excitement have a positive effect on + WOM. The effect of three dimensions brand personality on +WOM because brand love. So, this finding strengthens the importance of the brand personality brand love construct in the context of retailing.
2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufiq Nur
Abstrak :
Komersialisasi industri sepakbola dan perkembangan aktivitas sponsorship, khususnya sponsorship olahraga membuat banyak perusahaan menggunakan strategi ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh variabel relationship quality terhadap attitude toward a sponsor, dan purchase intention dengan variabel sincerity sebagai mediator dari fans klub olahraga, yaitu Real Madrid FC. Penelitian ini menggunakan sampel fans klub Real Madrid yang berdomisili di Jabodetabek dengan menggunakan metode non-probability sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan metode structural equation modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship quality berpengaruh terhadap attitude toward a sponsor dan purchase intention dengan dimediasi secara penuh oleh sincerity dari fans klub Real Madrid pada konteks sponsorship kacang Dua Kelinci pada Real Madrid FC. ......The commercialization of football industry and the growing of sponsorship activities, specifically sport sponsorship make many companies use this strategy. The purpose of this research is to analyze the impact of relationship quality to attitude toward a sponsor and purchase intention with sincerity as a mediator of sport fans club, Real Madrid FC. This research uses samples of Real Madrid fans club who domicile in Jabodetabek area using non-probability sampling method. The data collected then analyzed with structural equation modelling method. The result of this research shows that the relationship quality is the factor that affect attitude toward a sponsor and purchase intention with sincerity as a full mediator of Real Madrid fans club in sponsorship kacang Dua Kelinci to Real Madrid FC.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57126
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Audrie Diandra Satvika
Abstrak :
Penelitian ini berfokus pada pengaruh persepsi kepribadian merek terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, dan perilaku word-of-mouth pada restoran Pizza Hut. Penelitian ini melibatkan 210 responden yang meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program Lisrel 8.51. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kepribadian merek pada Pizza Hut yang diukur melalui lima dimensi kepribadian merek, yakni sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness, memiliki pengaruh yang positif terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, serta perilaku word-of-mouth. Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi konsumen terhadap kepribadian merek Pizza Hut, maka semakin konsumen memilih Pizza Hut sebagai merek pilihan mereka serta bersikap setia, dan pada akhirnya konsumen cenderung untuk merekomendasikan dan menyampaikan hal-hal yang positif tentang merek Pizza Hut. ......This research is focused on the effects of brand personality perceptions toward brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior at Pizza Hut restaurant. The study involved 210 respondents covering Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. Data processing in this study uses Structural Equation Modeling with LISREL program 8.51. The results of this study indicate that the perception of the brand personality at Pizza Hut as measured by the five dimensions of brand personality, that is sincerity, excitement, competence, sophistication and ruggedness, has a positive influence on brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior. This study shows that the better the consumer perceptions of Pizza Hut brand personality, the more consumers choose Pizza Hut as their preferred brand and be loyal, and ultimately consumers tend to recommend and deliver positive information about Pizza Hut.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library