Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Brilli Aurabillah
Abstrak :
Aksi menolak ruang adalah reaksi dari kegagalan ruang tempat manusia bertinggal untuk memenuhi kebutuhan penghuni ruang dan interiorisasi ruang adalah aksi menciptakan interior dari eksterior untuk mencari keamanan dan keselamatan di dalam ruang interior. Interiorisasi berhasil jika ruang dapat menghadirkan kualitas interior melalui atmosfer interior melalui kehadiran dari; Teritori, Keteraturan Objek, Pencahayaan dan Warna, dan Materialitas Material. Dari merasakan atmosfer dari ruang manusia dapat menolak ruang disaat kualitas ruang tidak dapat memastikan keamanan dan keselamatan dirinya. Dalam menolak ruang dapat ditemukan mekanisme menolak ruang berdasarkan kualitas yang ditemukan di dalam ruang. Dari mekanisme transformasi, manusia menolak ruang berdasarkan perubahan pada ruang. Dari mekanisme transisi, manusia menolak ruang karena tidak dapat melakukan aktivitas selain sirkulasi. Dari mekanisme kehadiran oposisi, manusia menolak ruang karena perbedaan ekspektasi manusia dari apa yang dirasakan dari ruang. Dari penelusuran ini diharapkan dapat berkontribusi pada pemahaman terkait aksi menolak ruang. ......The act of rejecting space is a reaction to the failure of the space in which humans live to meet the needs of the occupants of the space and interiorization of space is the act of creating interior from the exterior to seek security and safety in the interior space. Interiorization is successful if the space can present the interior quality through the interior atmosphere through the presence of; Territory, Object Order, Lighting and Color, and Material Materiality. From feeling the atmosphere of space, humans can reject space when the quality of space cannot ensure their safety and security. In rejecting space, a mechanism for rejecting space can be found based on the qualities found in the space. From the mechanism of transformation, humans reject space based on changes in space. From the transition mechanism, humans reject space because they cannot perform activities other than circulation. From the mechanism of the presence of opposition, humans reject space because of differences in human expectations from what is perceived from space. It is hoped that this search can contribute to an understanding of the action of rejecting space.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alyani Sajidah
Abstrak :
ABSTRAK
Potensi Show Unit Terhadap Ketertarikan Konsumen Arsitektur memiliki berbagai macam peran terhadap kehidupan manusia. Tempat tinggal merupakan salah satu produk arsitektur yang sangat diperhatikan terutama disaat pertumbuhan angka kependudukan yang semakin meningkat. Tempat tinggalpun tidak hanya digunakan sebagai tempat beristirahat saja, tetapi juga digunakan untuk tempat bekerja, berkumpul, maupun beraktivitas. Dan karena permintaannya yang tinggi, tempat tinggal menjadi hal yang sangat diperhatikan di sektor properti. Arsitek dan pengembang properti developer pun harus dapat menawarkan tempat tinggal yang layak untuk kebutuhan manusia guna meningkatkan kualitas hidup mereka. Oleh karena itu, diperlukan cara yang tepat untuk menyampaikan kualitas rancangan yang ditawarkan pengembang guna memaksimalkan ketertarikan calon konsumen. Di dalam penulisan ini, saya akan membahas salah satu cara yang dapat membantu pengembang dalam menawarkan produk properti serta meyakinkan calon pembeli terhadap kualitas produk mereka. Penulisan juga akan menggabungkan analisa antara hasil wawancara terhadap calon konsumen dan juga studi kasus keberbagai kantor pemasaran yang terletak di daerah Jakarta
ABSTRACT
The Potential of Show Unit Towards Consumer Interest Architecture has various roles to human life. Housing is considered to be one of the architectural products that is highly noticed along with the increase of human population. Residence is not only used as a place to rest, but also used for work, gathering, and activities. And because of its high demand, home become a focal point in the property sector. Architects and property developers must be able to offer a decent shelter for human needs in order to improve their quality of life. Therefore, it is necessary to find the right way to convey the quality of design that is offered by the developer in order to maximize the interest of its customer or potential buyers. In this writing, I will discuss one of the ways that can help developers on how they could offer their property towards its potential buyers products and acknowledge the potential buyers about their product. The writing will also combine analysis between interviews with prospective customers and case studies of various marketing offices located in Jakarta area.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library