Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Claudia Vania Putri Anggarini
"ABSTRACT
Some scholars believe that Differentiation Strategy and Organizational Culture are one of the key success in searching for competitive advantage and performance in strategic management context. This research paper aims to analyze the influence of Differentiation Strategy and Organizational Culture on Competitive Advantage and Performance in small and medium sized firms in creative sector. 95 samples were collected from owners and managers of creative small and medium sized firms listed in BISMA by Badan Ekonomi Kreatif BEKRAF . Non probability, purposive sampling is used as a sampling method. Samples were measured using six point Likert scale and the data were analyzed using Structural Equation Modelling SEM with LISREL 8.51 as a processing tool. The study finds that the better differentiation strategy adopted by a firm and the stronger organizational culture, the better competitive advantage and performance that can be achieved by these creative, small and medium sized firms.

ABSTRAK
Beberapa ahli dan akademisi percaya bahwa Strategi Diferensiasi dan Budaya Organisasi adalah salah satu kunci sukses dalam meraih keunggulan bersaing dalam konteks manajemen strategis. Makalah penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Strategi Diferensiasi dan Budaya Organisasi pada Keunggulan kompetitif dan Kinerja perusahaan pada usaha kecil dan menegah di industri kreatif. Total 95 sampel dikumpulkan dari pemilik dan pengelola manajer perusahaan kecil dan menengah yang terdaftar di BISMA oleh Badan Ekonomi Kreatif BEKRAF . Non-probability, purposive sampling digunakan sebagai metode sampling dalam penelitian ini. Sample diukur menggunakan skala Likert enam-titik. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM dengan LISREL 8.51. Studi ini menemukan bahwa semakin baik Strategi Diferensiasi yang diadopsi, dan semakin kuat Budaya Organisasi yang dimiliki perusahaan, semakin kuatlah Keunggulan Kompetitif yang akan dicapai oleh perusahaan kecil dan menengah di industri kreatif. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library