Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Faisal Habibie Yurzal
"Adopsi kendaraan listrik menghadapi banyak kendala, penelitian ini bertujuan untuk menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli kendaraan listrik. Penelitian ini menggunakan fungsional dan non-fungsional value yang di adopsi dari Theory of Consumption Value dan telah digunakan dalam penelitan sebelumnya untuk menganalisis pertimbangan konsumen. Theory of Consumption Value (TCV) digunakan sebagai model untuk menggambarkan keputusan pembelian konsumen, TCV memiliki nilai kondisional sehingga dalam penelitian ini variabel yang digunakan dikembangkan menjadi tujuh variabel, tiga variabel fungsional moneter, kinerja, kenyamanan dan empat variabel non-fungsional, emosional, identitas sosial, tanggung jawab sosial dan epistemik. Berdasarkan hasil pengujian ini variabel monetary, performance, social identity berpengaruh pada Adoption Intention. Sedangkan variabel emotional, social responsibility mempengaruhi evaluasi konsumen terhadap suatu produk dan berdampak signifikan pada sikap atau Attitude. Attitude sebagai variabel intervening juga berpengaruh terhadap adoption intention.

Electric vehicle adoption facing many barriers, this research aims to find factors that affect consumer decision in buying electric vehicle. This research use theory of consumption value to analyze consumer considerations. Theory of consumption value (TCV) is used as a model to describe consumer purchase decision, this research use seven variables, three functional variables which are Monetary, Performance, Convenience and four non-functional variables, Emotional, Social Identity, Social Responsibility and Epistemic.The result from SmartPLS shows that monetary, performance and social identity significantly affect adoption intention of Gesits. While emotional and social responsibility possitively affect consumers attitude. The attitude also significantly affect the adoption intention of Gesits motorcycle."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gatut Wira Pambudi
"The Covid-19 pandemic forced the government to restrict residents from leaving the house. This makes residents in Indonesia and around the world use food delivery applications so they can still enjoy food from abroad. After the pandemic ended, FDA users were proven to persist and even increase, this could be influenced by several factors such as Functional Value, Emotional Value, Social Value, Epistemic Value and Conditional Value, the impact of which will be discussed on continued use in this research. This research uses the SEM-PLS method in the SmartPLS application to process data. The results of this research show that Social Value and Epistemic Value have a significant impact on continued usage intention, while Functional Value, Conditional Value and Emotional Value do not influence continued usage intention. Meanwhile, there is no significant difference between Functional, Conditional, Epistemic and Social Value on continued usage intention in Gen Y and Gen Z, only Emotional Value has a significant difference between Gen Y and Gen Z.

Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah membatasi penduduknya untuk keluar rumah. Hal ini membuat para penduduk di Indonesia ataupun di dunia menggunakan food delivery application agar tetap bisa menikmati makanan dari luar. Setelah masa pandemi berakhir user FDA terbukti tetap bertahan bahkan bertambah, hal itu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti Functional Value, Emotional Value, Social Value, Epistemic Value and Conditional Value yang akan dibahas dampaknya terhadap keberlanjutan pengunaan di penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS pada aplikasi SmartPLS untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Social Value dan Epistemic Value memiliki dampak yang signifikan terhadap continued usage intention sedangkan Functional Value, Conditional Value dan Emotional Value tidak mempengaruhi continued usage intention. Sedangkan, tidak ada perbedaan signifikan antara Functional, Conditional, Epistemic dan Social Value terhadap continued usage intention pada Gen Y dan Gen Z, hanya Emotional Value yang memiliki perbedaan signifikan diantara Gen Y dan Gen Z."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library