Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Nanda Lendi Irawan, author
Berkembangnya minimarket secara tidak langsung mengganggu perkembangan toko kelontong. Padahal Islam menegaskan pentingnya persaingan yang sehat dalam suatu pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan omset toko kelontong di Kelurahan Jatibening Baru pada saat sebelum dan sesudah berkembangnya minimarket. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 toko kelontong di daerah Jatibening...
Depok: Universitas Indonesia, 2009
T-Pdf
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Dinni Septianingrum, author
Tegal memiliki kondisi TPA yang sudah overcapacity dengan 80% dari total sampah yang berakhir di TPA. Toko kelontong turut berkontribusi dalam jumlah timbulan sampah di TPA walaupun hanya merupakan usaha mikro. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kondisi eksisting dan persepsi toko kelontong, kebijakan persampahan, dan model bisnis toko kelontong berdasarkan...
Jakarta: Sekolah Ilmu Lingkungan. Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Bundi Ridzkiaditya, author
ABSTRACT
Dengan pertumbuhan minimarket yang semakin pesat membuat keberadaan toko kelontong dan warung kecil semakin terancam. Salah satu masalah yang dihadapi oleh para pemilik toko kelontong adalah persebaran minimarket yang tidak memperhatikan jarak dan lokasi, sehingga banyak minimarket yang jaraknya dekat, hingga yang letaknya bersebelahan dengan toko kelontong. Penelitian ini bertujuan...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bambang Mahaendra Djaja, author
Permasalahan utama antara ritel modern (minimarket, supermarket dan hypermarket) dan ritel tradisional, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta adalah lokasi, di mana ritel modern dengan kekuatan modalnya yang luar biasa berkembang begitu pesat yang lokasinya berdekatan dengan lokasi ritel tradisional yang sudah lebih dulu berada di lokasi tersebut. Menurut Guy...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T27625
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Adinda Viviani Riskiana, author
ABSTRAK
Perilaku pembelanja kini mulai bergeser ke ritel modern dan bermunculannya
berbagai produk wafer, namun Tango masih yakin dengan adanya peluang untuk terus
mengembangkan ritel tradisional khususnya toko kelontong yang memiliki peran
penting dalam menentukan keputusan pembelian suatu produk karena toko merupakan
media paling dekat dengan konsumen akhir. Solusi yang diambil adalah
memaksimalkan potensi ruang pemasaran...
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library