Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 173 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ekkelenkamp, H.
Jakarta : Nepostel, 1985
534.2 EKK tt
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Incropera, Frank P.
New York: John Wiley & Sons, 1996
536.2 INC f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
King, Ronold W.P.
New York: Dover, 1965
621.319 KIN t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Holman, Jack Philip
London : McGraw-Hill, 1992
536.2 HOL h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hausen, Helmuth
New York : McGraw-Hill, 1983
536.2 HAU h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill, 1982
536.2 STR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Victor Sullivan
"Kendaraan allematif hovercraft bergerak dengan prinsip udara bertekanan dalam sualu bantalan udara. Tekanan terscbut dihasilkan dari aliran udara yang terus-menerus yang dialirkan ke dalarn bantalan udara.
Bagi kendaraan tersebut berat mempakan satu faktor penting dalam perancangan Berat hovercraft menentukan tekanan statis dalam banlalan udara_ Dari situ akan ditentukan besamya laju aliran udara dari fan penggerak. Makin besar debit udara yang dibutuhkan semakin besar pula konsumsi daya yang dibutuhkan untuk mcmutar fan.
Pengurangan berat perlu dilakukan setelah tinjauan stmktur asli yang dilakukan dengan simulasi program komputer analisa struktur MSC/NASTRAN memunculkan hasil bahwa stmktur terlalu kuat. Strulctur altematif dibuat dimana pada masing-masing struktur altematif tersebut dilakukan penggantian profil dari tiap-nap rangka batang yang membentuk struktur transmisi. Dengan simulasi MSC/NASTRAN terhadap ketiga altematif struktur rangka tersebut dilihat apakah tegangan kombinasi yang timbul akibat pembebanan statis masih bemilai lebih kecil daripada tegangan ijin material.
Tegangan kombinasi dihasilkan dari perhitungan komputasi oleh MSCfNASTRAN dengan menggunakan ilmu mekanika teknik statis dan metode elemen hingga. Dibutuhkan parameter-parameter seperti elemen, nodal, beban dan tumpuan (constraint) untuk membentuk suatu model struktur yang akan disimulasikan. Dari ketiga altematif tersebut akhimya dipilih sam struktur yang paling ringan yang masih berada dalam batas keamanan yang diijinkan."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S36887
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kreith, Frank
Jakarta: Erlangga, 1991
536.2 KRE p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Randy Satria Putra
"ABSTRAK
Proses transmisi sinyal dari pengirim menuju ke penerima dalam system telekomunikasi memiliki gangguan noise dan multipath fading yang disebabkan oleh reflection, scattering, atau difraction. Data rate yang tinggi pada kanal fading menyebabkan bandwidth koheren kanal menjadi lebih sempit jika dibandingkan dengan bandwidth sinyal sehingga kanal mengalami frekuensi selektif fading. Untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan digunakannya teknik modulasi multi carrier dengan tujuan agar sinyal mengalami flat fading pada tiap subcarrier. Teknik multi carrier yang popular digunakan adalah Orthogonal Frequency Division Multiplex (OFDM). Namun, salah satu kekurangan teknik ini adalah nilai Peak to Average Power Ratio (PAPR) yang tinggi. PAPR merupakan perbandingan daya puncak dengan daya rata-rata sinyal. Nilai PAPR yang tinggi menyebabkan penurunan performasi sistem OFDM. Skripsi ini membahas perancangan dan analisis metode reduksi PAPR dengan menggunakan transformasi wavelet dan teknik clipping agar didapatkan reduksi PAPR yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan performansi OFDM. Dari hasil perancangan dan analisa didapatkan penurunan nilai PAPR yang signifikan, khususnya pada wavelet rbio3.7 dan teknik Deep Clipping.

ABSTRACT
The process of signal transmission from transmitter to receiver in a telecommunication system has some disturbance such as noise and multipath fading caused by reflection, scattering, or difraction. High data rate in the fading channel causes the channel coherent bandwidth becomes narrower compared to the signal bandwidth so that the channel has frequency selective fading. To overcome this problem, the multi carrier modulation technique is used with the aim to have a flat signal fading on each subcarrier. The well-known multi-carrier technique is Orthogonal Frequency Division Multiplex (OFDM). However, one of the drawbacks of this technique is the Peak to Average Power Ratio (PAPR) is high. PAPR is ratio between the peak power and the average power of the signal. High PAPR values causes degradation in system?s performance. This thesis designs and analyses PAPR reduction using wavelet transform and clipping techniques in order to obtain better PAPR reduction to improve the performance of OFDM system. The results of design and analysis show a significant reduction in PAPR value, especially when wavelet rbio3.7 and Deep Clipping techniques are used."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S42614
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Holman, Jack Philip
London : McGraw-Hill, 1984
536.2 HOL h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>