Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pocut Shafina Sufi Nirwana
"Artikel ini menganalisis teori Two Factor Theory pada iklan Lazada yang menggunakan repetisi jingle dengan slogan "Pengiriman Cepat, Gratis Ongkir". Penelitian ini dilakukan melalui metode kajian literatur untuk mengidentifikasi temuan yang menunjukkan adanya proses wear in dan wear out akibat repetisi jingle yang digunakan oleh Lazada sebagai elemen utama dalam komunikasi iklannya. Berdasarkan hasil studi, terlihat bahwa repetisi jingle dalam iklan ini melalui kedua proses wear in dan wear out. Jenis iklan yang mudah dipahami, karena berbentuk jingle ini membuatnya mudah diproses, sehingga wear in iklan ini dengan cepat meresap dalam masyarakat, tetapi juga mudah masuk dalam tahapan wear out. Artikel ini menyimpulkan bahwa efek repetisi, baik positif maupun negatif seperti yang dibahas dalam Two Factor Theory terjadi pada iklan Lazada ini karena munculnya komentar-komentar negatif terkait repetisi iklan yang dianggap berlebihan.

This article analyzes the Two Factor Theory theory in Lazada advertisements which use repetition of jingles with the tagline "Pengiriman Cepat, Gratis Ongkir". This research was conducted using a literature review method to identify findings that indicate a wear in and wear out process due to the repetition of jingles used by Lazada as the main element in its advertising communications. Based on the study results, it appears that the repetition of the jingle in this advertisement goes through both wear in and wear out processes. This type of advertisement is easy to understand, because it is in the form of a jingle, making it easy to process, so that the use of this advertisement quickly penetrates into society, but also easily enters the wear out stage. This article concludes that the repetition effect, both positive and negative as discussed in the Two Factor Theory, occurs in Lazada advertisements due to the emergence of negative comments regarding advertising repetition which is considered excessive.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Harwin Prahara
"Teknologi terus berkembang, teknologi-teknologi baru yang lebih canggih dari teknologi sebelumnya banyak bermunculan. Namun, banyak kasus di mana pengguna tidak mau beralih dari teknologi lama ke teknologi baru tersebut. Permasalahan mengenai keengganan pengguna untuk beralih ini dialami oleh PT Cookpad Digital Indonesia. Pengguna situs web mobile tidak banyak yang mau beralih ke aplikasi mobile.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor pendorong dan penghambat yang memengaruhi pengguna untuk beralih dari situs web mobile ke aplikasi mobile Cookpad. Pendekatan teoretis yang dipakai adalah two factor theory, di mana dihipotesiskan ada faktor-faktor pendorong dan faktor-faktor penghambat yang berpengaruh dan bekerja secara independen.
Penelitian dilakukan dengan mengambil data kuantitatif melalui survei kuesioner yang disebarkan secara daring kepada pengguna situs web Cookpad di Indonesia. Sebanyak 406 data responden terkumpul, dengan 331 data responden yang valid. Hasil survei dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modiling dengan bantuan IBM SPSS AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa functional deprivation, interactivity, dan social identification berpengaruh sebagai faktor pendorong dan inertia terbukti sebagai faktor penghambat bagi keputusan pengguna situs web mobile untuk beralih memakai aplikasi mobile.

With the advancement in technology world, a lot of newer and better technology are introduced. However, there are many cases where users don 39 t want to adopt the new and better technology, instead they keep using the old technology. This problem of users 39 inertia, not wanting to switch to new technology, is now being faced by PT Cookpad Digital Indonesia Cookpad Indonesia . Only few Cookpad mobile web users that want to switch to use Cookpad mobile application.
The purpose of this research is to identify the factors, enablers and inhibitors, that influence Cookpad mobile website users to switch to use Cookpad mobile application. Two factor theory, which states that there are enablers and inhibitors that work independently to influence behavior, is used as theoretical framework for this research.
Quantitative data using Likert scale was collected through questionnaire survey targeting Cookpad Indonesia users. 406 questionnaires were collected, with 331 of them are valid. IBM SPSS AMOS was used to analyze survey result using Structural Equation Modeling method.
Functional deprivation, interactivity, and social identification were identified as enablers, while inertia was identified as inhibitors for users 39 intention to switch from mobile website to mobile application.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library