Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New York: John Wiley & Sons, 2001
725.827 UNI
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dondati Melinda
Abstrak :
Pertumbuhan yang sangat pesat dari rumah sakit swasta di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, baik rumah sakit PMDN, PMA, maupun kerjasama antara keduanya semakin memperketat persaingan pada industri rumah sakit kita. Persaingan ini semakin dipertajam dengan munculnya sarana-sarana kesehatan baru, seperti Medical Centers, Trauma Centers, Fitness Centers, Diagnostic Centers, Therapy Centers, praktek bersama spesialis, dll. Bahkan seringkali, karena sifat kegiatan pelayanan mereka yang spesialistik, terfokus lebih efisien dan efektif, sarana-sarana kesehatan tersebut memberikan jasa-jasa yang lebih bermutu dan lebih memuaskan konsumen. Kenyataan di atas membuat para pimpinan dan pemilik rumah sakit mencoba untuk mencari strategi bersaing dan terobosan baru yang jitu untuk memenangkan persaingan. Rumah Sakit Pertamina Jaya (selanjutnya disebut RSPJ) merupakan salah satu rumah sakit yang berbentuk captive market milik PT. Pertamina. Seiring perjalanannya, RSPJ tidak hanya melayani para pelanggan yang berasal dari perusahaan induknya, tapi juga melayani pelanggan di luar induk perusahaannya, yaitu pelanggan pihak ketiga. Pelanggan inilah yang sedang diusahakan untuk ditingkatkan jumlahnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan RSPJ kepada induk perusahaannya dan berusaha untuk lebih mandiri. RSPJ merupakan rumah sakit yang memiliki sumber daya besar dan berpotensi untuk tumbuh. Segala sumber daya yang ada digunakan sepenuhnya untuk melayani para pelanggan captive marketnya. Dengan sumber daya yang dimiliki, RSPJ berusaha untuk dapat terus meningkatkan jumlah pelanggan pihak ketiganya. Melalui penulisan karya akhir ini, penulis mencoba untuk mengidentifikasi bagaimana komposisi pelanggan RSPJ, agar dapat mengetahui pangsa pasar yang dimiliki. Langkah selanjutnya adalah mencoba untuk mengetahui kebutuhan, harapan dan keinginan para pelanggan RSPJ tersebut dan mengidentifikasi sudah sejauh mana kepuasan mereka terhadap jasa pelayanan kesehatan yang diberikan RSPJ melalui survei kepuasan pelanggan. Kemudian dilakukan invetarisasi sumber daya yang dimiliki dan berusaha untuk menemukan unique resources menggunakan metode Resources Based. Berdasarkan hasil analisa terdapat lima unique resources yang dimiliki RSPJ, tetapi bukan berasal dari sumber daya mediknya, melainkan berasal dari sumber daya non medik. Kelima unique resources tersebut adalah SDM, Reputasi (nama besar dan image yang baik), Market, Relationship dan Kapabilitas Pemasaran. Pada Bab V Darya Akhir ini, penulis mencoba untuk memberikan saran dan masukan bagi RSPJ berupa strategi pengembangan usaha berdasarkan unique resources menggunakan metode Resources Based.
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T19967
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Stake, Robert E.
London: Sage Publications, 1995
370.78 STA a (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dagan, Tsilly
Abstrak :
Bringing a unique voice to international taxation, this book argues against the conventional support of multilateral co-operation in favour of structured competition as a way to promote both justice and efficiency in international tax policy. Tsilly Dagan analyzes international taxation as a decentralized market, where governments have increasingly become strategic actors. While many of the challenges of the current international tax regime derive from this decentralized competitive structure, Dagan argues that curtailing competition through centralization is not necessarily the answer. Conversely, competition - if properly calibrated and notwithstanding its dubious reputation - is conducive, rather than detrimental, to both efficiency and global justice. International Tax Policy begins with the basic normative goals of income taxation, explaining how competition transforms them and analyzing the strategic game states play on the bilateral and multilateral level. It then considers the costs and benefits of co-operation and competition in terms of efficiency and justice.
United Kingdom: Cambridge University Press, 2017
e20528922
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Henry Prajaya
Abstrak :
Penggunaan strategi imitasi sebagai bagian dari pengembangan produk baru tampaknya merupakan suatu fenomena yang tidak dapat terelakkan, baik hanya sekedar meniru dan membajak suatu produk atau malah melakukan suatu adaptasi kreatif yang mampu membuat produk tersebut lebih baik dari produk yang lama. Strategi imitasi sebenarnya sudah lama diterapkan dan merupakan hal yang lumrah diterapkan di dunia bisnis dengan berbagai cara. Negara Jepang yang sekarang terkenal mempunyai teknologi yang tangguh bahkan juga menerapkan strategi imitasi di berbagai produk seperti kamera, otomotif; serta berbagai perlengkapan elektronik. Fenomena strategi imitasi dan tiru meniru juga terjadi di Indonesia. Sebagai contoh adalah pemakaian warna biru perusahaan taksi Blue Bird yang dipercaya konsumen pada banyak taksi di Jakarta (Susianto, 1999). Strategi imitasi product pirates dapat dilihat secara jelas di Mangga Dua, Jakarta atau di Tanggul Angin, Jawa Timur. Kawasan Mangga Dua di Jakarta merupakan tempat yang dituju bila konsumen membutuhkan software, kaset atau vcd bajakan berharga murah. Bila konsumen menginginkan tas, dompet dan sepatu kulit dengan merk terkenal dengan harga murah dapat pergi ke kawasan Tanggul Angin di Jawa Timur tempat dijualnya tas, dompet atau sepatu bajakan (Kasali, 2000).
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
T20607
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alveriansyah Hazham Mulya
Abstrak :
Pariwisata adalah salah satu industri yang menjanjikan di Indonesia selama beberapa tahun ini. Namun, beberapa jurnal penelitian mengenai pariwisata jarang sekali menggunakan Indonesia sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian saat ini adalah untuk melihat bagaimana destination image berdampak kepada turis domestik dan mancanegara yang telah mengunjungi Yogyakarta. Metode penelitian kuantitatif saat ini menggunakan survei online dan akan menganalisis data dengan menerapkan PLS-SEM. Hasil analisis data dari 254 wisatawan menggambarkan bahwa seluruh dimensi destination image memiliki dampak positif pada kepuasan wisatawan dan memprediksi perilaku masa depan mereka. Dimensi yang paling berpengaruh adalah affective image sedangkan cognitive image menjadi yang paling kecil pengaruhnya terhadap overall image dari Yogyakarta. ......Tourism has been one of the promising industries in Indonesia for several years. However, the study of tourism in Indonesia as an object of the research is still lacking. This study shows the most important dimension of destination image among domestic and international tourists in Yogyakarta. The data was collected between February-May 2020 through an online survey and was analyzed by applying partial least structural equation modeling (PLS-SEM). The analyses of data collected from 254 tourists depicted that all destination image's dimensions positively affect tourist's satisfaction and their future behaviors. The most influential dimension was affective image while cognitive image became the least effective. Managerial implications are discussed with limitations and future recommendations in the last section of this paper.
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I Gusti Bagus Suteja
Abstrak :
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis differensiasi antara produk Joy Cook dan ELPIJI 12 kg Hasil penelitian ini nantinya diharapkan dapat memberi masukan tentang marketing strategi dan marketing plan Joy Cook untuk memperluas pangsa pasar LPG Non Subsidi untuk rumah tangga Berdasarkan hasil penelitian melalui survey pada 90 orang responden melalui pendekatan perceived risk financial functional physical sensory temporal dan social dan pendekatan unique selling proposition lebih aman lebih ekonomis pelayanan lebih eksklusif member benefit maka diketahui bahwa responden merasa tidak ada perbedaan antara Joy Cook atau Elpiji 12 kg Kaca kunci differensiasi perceived risk unique selling proposition marketing strategy marketing plan.
ABSTRACT
This research aims to analyze the differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg The main finding of this study is that there is no differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg according to 90 respondents survey either using perceived risk approach financial functional physical sensory temporary and social or unique selling proposition approach safer more economical more exclusive service and member benefit This leads to an important implication that the decision maker should redevelop Joy Cook rsquo s marketing strategy and marketing plan in order to expand the Non Subsidy LPG products market for household Key Words differentiation perceived risk unique selling proposition marketing strategy marketing plan.;This research aims to analyze the differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg The main finding of this study is that there is no differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg according to 90 respondents survey either using perceived risk approach financial functional physical sensory temporary and social or unique selling proposition approach safer more economical more exclusive service and member benefit This leads to an important implication that the decision maker should redevelop Joy Cook rsquo s marketing strategy and marketing plan in order to expand the Non Subsidy LPG products market for household Key Words differentiation perceived risk unique selling proposition marketing strategy marketing plan ;This research aims to analyze the differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg The main finding of this study is that there is no differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg according to 90 respondents survey either using perceived risk approach financial functional physical sensory temporary and social or unique selling proposition approach safer more economical more exclusive service and member benefit This leads to an important implication that the decision maker should redevelop Joy Cook rsquo s marketing strategy and marketing plan in order to expand the Non Subsidy LPG products market for household Key Words differentiation perceived risk unique selling proposition marketing strategy marketing plan ;This research aims to analyze the differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg The main finding of this study is that there is no differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg according to 90 respondents survey either using perceived risk approach financial functional physical sensory temporary and social or unique selling proposition approach safer more economical more exclusive service and member benefit This leads to an important implication that the decision maker should redevelop Joy Cook rsquo s marketing strategy and marketing plan in order to expand the Non Subsidy LPG products market for household Key Words differentiation perceived risk unique selling proposition marketing strategy marketing plan ;This research aims to analyze the differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg The main finding of this study is that there is no differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg according to 90 respondents survey either using perceived risk approach financial functional physical sensory temporary and social or unique selling proposition approach safer more economical more exclusive service and member benefit This leads to an important implication that the decision maker should redevelop Joy Cook rsquo s marketing strategy and marketing plan in order to expand the Non Subsidy LPG products market for household Key Words differentiation perceived risk unique selling proposition marketing strategy marketing plan , This research aims to analyze the differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg The main finding of this study is that there is no differentiation between Joy Cook and ELPIJI 12 kg according to 90 respondents survey either using perceived risk approach financial functional physical sensory temporary and social or unique selling proposition approach safer more economical more exclusive service and member benefit This leads to an important implication that the decision maker should redevelop Joy Cook rsquo s marketing strategy and marketing plan in order to expand the Non Subsidy LPG products market for household Key Words differentiation perceived risk unique selling proposition marketing strategy marketing plan ]
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fameida Mirly
Abstrak :
Gaya hidup Leisure (kesenggangan) makin meningkat dikalangan masyarakat urban, leisure bukanlah waktu luang yang dilakukan dalam jangka waktu panjang tapi hanya kesenggangan sesaat menuju ke tempat yang lebih fantastis untuk merileksasikan sejenak. Dengan meningkatnya kegiatan leisure maka terjadi perkembangan desain & fungsi pada restoran yang merupakan backdrop dari kegiatan leisure, untuk menjadi gelembung yang memenuhi kebutuhan leisure maka dibentuk suatu atmosphere yang unik yang dapat memfasilitasi dalam waktu singkat namun berkesan hingga dapat berhasil merileksasikan, hingga restoran mengalami perkembangan dari segi desain & penambahan fungsi yang bukan hanya sekedar menyantap hidangan tetapi menghadirkan wisata yang fantastis ke zona culinary. ......Leisure lifestyle is increasing among urban communities, leisure time is not done for a long time but only momentarily ease into a more fantastic place to'. moment, with increasing leisure activity will occur on the development of design & functionality of a restaurant that is a backdrop for activities leisure, to become a bubble that meet the needs of leisure have formed a unique atmosphere which can facilitate in a brief but memorable time to be successful', until the restaurant experienced growth in terms of design & additional functions not only to eat but todeliver a fantastic tour culinary zone.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S52290
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Teresa Olivia Luhur
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi brand positioning yang tepat untuk Bukalapak dalam industri voucher game di Indonesia, melalui analisis unique selling point dari produk dan layanan top up voucher game di Bukalapak. Analisis brand positioning ini memberikan insight baru bahwa Bukalapak dapat memposisikan brand miliknya sebagai ‘Marketplace voucher game dengan promo terbanyak’. Upaya memperkuat brand positionong Bukalapak juga dilakukan dengan merancang program komunikasi melalui social media marketing, berupa content marketing, influencer marketing, dan social media advertising. ......This study aims to identify the strategic brand positioning for Bukalapak in the game voucher industry in Indonesia. The determination of the brand positioning is supported by the analysis of the unique selling point of the top-up game voucher products and services at Bukalapak. This brand positioning analysis provides new insight that Bukalapak can position itself as a ‘Game voucher marketplace with the most promos’. Efforts to strengthen Bukalapak's brand positioning in the mind of the audience are also supported by communication efforts through social media marketing which is implemented in content marketing, influencer marketing, and social media advertising.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Winda Utami Putri
Abstrak :
ABSTRAK
Lodoicea maldivica (J. F. Gmel) Pers. is a unique plant with the largest seed in the world. This is an endemic species to the Seychelles in Africa. Categorized as vulnerable plant, L. maldivicia get lost of threats. Ex situ conservation has been done in a number of Botanic Garden including Bogor Botanic Garden. The Bogor Botanic Garden has a female collection of L. maldivica and artificial pollination has been conducted using the male flower from Singapore Botanic Garden. This artificial pollination has been succesfully done and now the plant are bearing 3 fruits.
Bogor: Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya, LIPI, 2008
580 WKR 8:2 (2008)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>