Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
Taris Zahratul Afifah, author
Pandemi Covid-19 membuat metode pembelajaran bauran berpotensi makin sering digunakan dalam pendidikan kedokteran. Berbagai studi menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kemampuan regulasi diri mahasiswa dengan lingkungan pembelajaran bauran. Blended Learning Questionnaire (BLQ) merupakan instrumen yang dikembangkan di University of Western Sydney, Australia untuk mengukur regulasi diri mahasiswa kedokteran dalam lingkungan...
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Wasis D. Dwiyogo, author
Depok: Rajawali Pers, 2018
371.3 WAS p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cambridge: Cambridge University Press, 2016
418.007 1 THE
Buku Teks Universitas Indonesia Library
NG Poi Wong, author
Blended Learning merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan model pembelajaran Traditional Learning dengan Online Learning dimana pada Blended Learning, sejumlah kegiatan-kegiatan penting yang biasanya dilakukan di dalam kelas akan dipindahkan ke dalam lingkungan berbasis online sehingga akan menghemat waktu dari kegiatan-kegiatan tersebut di dalam kelas, misalnya kuis yang biasanya dilakukan di...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2007
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
I Made Kirna; Ida Bagus Nyoman Sudria; I Made Tegeh
Efektivitas suatu inovasi pembelajaran tidak bisa mengabaikan aspek penting karakteristik siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan respons siswa SMA terhadap pembelajaran kimia yang di-sampaikan secara blended learning (BL), dan (2) menjaring harapan siswa terhadap konten dan pe-ngelolaan pembelajaran kimia yang disampaikan secara BL. Untuk memperoleh gambaran tentang respons...
Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015
370 JPP 48 (1-3) 2015
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Kasiyah, author
Depok: UI Publishing, 2018
512.5 KAS a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
This book constitutes the refereed proceedings of the 5th International Conference on Hybrid Learning, ICHL 2012, held in Guangzhou, China, in August 2012.
The 32 contributions presented in this volume were carefully reviewed and selected from numerous submissions. In addition two keynote talks are included in this book. The topics...
Berlin: Springer-Verlag, 2012
e20410162
eBooks Universitas Indonesia Library
Kasiyah, author
Depok: UI Publishing, 2018
512.5 KAS a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Endang Wahyulestari, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi praktik preservasi pengetahuan dalam aspek pengalihan pengetahuan berdasarkan Model SECI Nonaka & Takeuchi dalam bidang pendidikan dan pengajaran Fasilkom UI yang telah memanfaatkan sistem e-learning SCeLE (student centered e-learning environment). Penelitian kualitatif dengan metode studi kasus yang mendeskripsikan serta menginterpretasikan interaksi dosen dan mahasiswa dalam...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
T42619
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Sahin, Muhammed, author
From the world's first completely flipped institution, the authors address the socio-economic and socio-technical nature of today's world and how this effects the education sector, outlining how and why they adopted Flipped Learning, and definitively describe the organizational design process needed to establish a Flipped institution. ...
United Kingdom: Emerald, 2016
e20469340
eBooks Universitas Indonesia Library