Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Marissa Grace Haque Fawzi, author
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria utama preferensi masyarakat Bintaro, Tangerang Selatan, Banten untuk menjadi nasabah lembaga keuangan mikro syariah di BMT Beringharjo dan BMT Darut Tauhiid. Selain itu, juga untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan pada kriteria utama preferensi masyarakat Bintaro, Tangerang Selatan, Banten untuk menjadi nasabah lembaga keuangan...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nanang Harijanto, author
ABSTRAK
Tesis ini mempelajari dan membahas bagaimana penerapan prinsip kehati-hatian memiliki peran yang penting dalam manajemen pembiayaan mudarabah oleh lembaga keuangan mikro syariah dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya moral hazard. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan membandingkan antara dua lembaga keuangan mikro syariah yaitu BMT Baitul Karim di Bekasi dan BT Tamzis Bina...
2017
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ufi Hani, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas Baitul Maal wat Tamwi BMT sebagai upaya ICMI dalam pemberdayaan ekonomi umat Islam di Indonesia pada periode 1995-1997. BMT merupakan lembaga keuangan syariah tingkat mikro yang dioperasikan dengan prinsip bagi hasil, menumbuhkembangkan bisnis usaha mikro dan kecil, dalam rangka menaikkan derajat dan martabat serta membela kepentingan kaum...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Adhitya S. Ginanjar, author
Penelitian ini menguji apakah Baitulmaal wattamwil (BMT) sebagai salah satu penggerak ekonomi kerakyatan, secara finansial berhasil meningkatkan pertumbuhan asetnya. Dari 50 BMT di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang mendapat penguatan modal P2KER terdapat 32 BMT yang dijadikan sampel penelitian. Dengan metode kuadrat terkecil (Original Least Square), data ini dilakukan faktor analisis...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2003
T11875
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lanny Octavia, author
Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerjanya, BMT At-Taqwa sebagai Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) memerlukan kemampuan mendeteksi permasalahan yang akan dan tengah dihadapi dengan melakukan evaluasi atau penilaian tingkat kesehatan BMT, terutama pada kinerja keuangannya,. Hal itu dapat dilakukan dengan melihat indikator struktur permodalan, kualitas aktiva produktif, likuiditas, efisiensi dan rentabilitas...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2004
T14846
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ridwan Saifuddin, author
Terdapat dua pilar operasional Baitul Maal wat Tamwil (BMT), yaitu fungsi sosial dan fungsi bisnis. Keduanya mencakup prinsip muamalah dalam Islam yang tidak memisahkan antara kepentingan materi dan immateri. Masalah dalam operasionaln BMT di Lampung adalah perlakuan yang timpang antara fungsi sosial dan fungsi bisnis, di mana fungsi bisnis berorientasi...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25499
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Purnama Putra, author
2012
T-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dzaki Achmad Abdullah, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Anggota di Baitul Maal Wat Tamwil Tamzis Jakarta. Adapun faktor-faktor yang digunakan adalah lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangible, reliable, responsiveness, assurance, dan empathy. Lokasi penelitian dilakukan di BMT Tamzis Jakarta. Sampelnya adalah Anggota BMT Tamzis Jakarta yang menggunaka produk simpanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tingkat penjelasan...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhli Adi, author
ABSTRAK
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Corporate Image dan Repurchase Intention BMT serta untuk mengetahui hubungan antara Corporate Image dan Repurchase Intention tersebut. Sampelnya adalah nasabah dari BMT yang dimanipulasi dengan narasi CSR dan yang tidak dimanipulasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan structured approach yang dikategorikan...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>