Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 43 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tezhart Elvandiar
"Pengamatan situs, wawancara, dan pendokurnentasian catatan lapangan dimulai pada Maret 2005 hingga minggu pertama April 2005. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan aktif dan wawancara terhadap spesialis teknis terpencar yang merupakan karyawan dari PT Astragraphia, tbk. yang menginduk pada Fuji-Xerox Asia Pasifik. Pengamatan aktif dilakukan terhadap enam belas subyek-partisipan, sedangkan wawancara dilakukan terhadap enam subyek-partisipan.
Tujuan penelitian ini, yakni: mengetahui proses pasar pengetahuan yang terjadi di antara subyek-partisipan dalam lingkungan sosial pekerjaan yang menerapkan prinsip-prinsip Know/edge Management; mengetahui karakter sosial pasar pengetahuan dalam lingkup Know/edge Management; dan mengetahui pola hubungan antara kondisi psikologis subyek-partisipan dengan lingkungan sosial pekerjaan yang menerapkan psinsip-prinsip Know/edge A,lanagement.
Penelitian ini menemukan bahwa, nilai tukar- yang berlaku pada pasar pengetairran subyek-partisipan adalah biaya berupa: timbal-balik, reputasi dan kredibilitas. kepercayaan, dan altruisme untuk mendapatkan imbalan benrpa: penerimaan sosial (social acceptance), persahabatan, harga diri, dan pengaruh. Nilai tukar tersebut dirasionalisasi melalui nilai yang didukung (espoused values) serta asurnsi dasar (basic assumptions). Dari kedua mekanisme nilai tersebut, secara implisit terlihat bahwa upaya-upaya pelarian yang dilakukan (penundukan diri dan penguasaan) merupakan ekspresi eksistensial kemanusiaan dari perasaan kesendirian subyek_partisipan, sehingga subyek-partisipan berusaha untuk mencari bentuk ikatan baru melalui nilai yang didukung."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2005
S15666
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cashmore, Carol
New York: Prentice-Hall, 1991
658.4038 CAS b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ibnu Syamsi
Jakarta: Bumi Aksara, 1995
658.403 IBN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Siagian, Sondang P.
Yogyakarta: Andi, 2003
658.403 SIA s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Departemen Akuntansi FEUI, 2004
UI-JAKI 1 (1-2) 2004
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Erma Yusniarti
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
S26451
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ghulam Imaduddin
"Industri telekomunikasi Indonesia saat ini sedang berada pada tahap pertumbuhan yang sangat pesat seiring dengan berkembangnya teknologi informasi yang terkait dengan telekomunikasi. Di tengah persaingan industri ini yang sangat ketat, strategi untuk mempertahankan pelanggan untuk tetap loyal menggunakan layanan lebih baik daripada strategi untuk mengakuisisi pelanggan baru (Yeshwanth, Raj, & Saravanan, 2011). Oleh sebab itu, PT XL Axiata Tbk (XL) menjalankan kegiatan churn retention dalam upaya menjaga pelanggan mereka untuk tetap setia. Namun demikian, tingkat churn pelanggan di lima bulan terakhir pada tahun 2012 tidak mencapai KPI yang telah ditetapkan. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya akurasi dari model yang digunakan untuk memprediksi pelanggan yang akan churn. Penambahan variabel-variabel baru yang lebih relevan dapat meningkatkan akurasi dari model.
Penelitian terdahulu seperti yang dilakukan oleh S. Rossett & E. Neumann (2012) dengan memperhitungkan customer value, dan penelitian yang dilakukan oleh W. Gruszczynski & P. Arabas (2011) yang memasukan variabel social network ke dalam model, terbukti dapat meningkatkan akurasi dari churn model. Hasil kegiatan modeling dalam penelitian ini menghasilkan churn model baru untuk pelanggan low value dengan menambahkan variabel social network, dan churn model baru untuk pelanggan high value tanpa menambahkan variabel social network.

Currently, telecommunication industry in Indonesia growing fastly, inline with the growth of information technology related to telecommunications. It is always better to retain a customer than having to find a new customer in the present competitive environment (Yeshwanth, Raj, & Saravanan, 2011). To align with that, PT XL Axiata Tbk (XL) do churn retention to keep their subscriber. But in last five months of 2012, subscriber churn rate is higher than targeted. One of the reason for this is accuracy of churn prediction model getting worst. Addition of relevan variable can increase model accuracy.
In the previous research, S. Rossett & E. Neumann (2012) proving that customer value variable can improve their churn prediction model. W. Gruszczynski & P. Arabas (2011) also tried to improve their churn model by adding some variable related to social network. This research produce new and better churn model comparing to previous XL’s churn model. This new model predicting churn for low value subscriber and high value subscriber with different model. Also, the social network variable included in the new churn model.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Albrecht, Leon K.
New York: Macmillan, 1973
658.4038 ALB o
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Murdick, Robert G.
Jakarta : Erlangga , 1993
658.403 8 MUR i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Murdick, Robert G.
Jakarta: Erlangga, 1997
658.403 8 MUR i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>