Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 84 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Martinus Kristianto
Abstrak :
Saat ini teknologi informasi, komputer dan telekomunikasi berkembang dengan sangat pesat. Teknologi informasi telah banyak digunakan dalam bidangbidang kehidupan manusia. Salah satu bagian teknologi informasi di bidang telekomunikasi yang berkembang pesat dan umum digunakan saat ini adalah SMS (Short Message Service) yang lazim dimanfaatkan menggunakan telepon selular (ponsel) atau handphone. Sebagai pendatang baru dalam bisnis bengkel body repair and paint, PT. Kawan Kawan Kita Sejahtera (K3S) berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas dan nilai jual dari perusahaan agar dapat bertahan dan bersaing dalam bisnis ini. Dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasiskan teknologi SMS ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan mutu pelayanan yang tentunya akan berpengaruh pada tingkat kepuasan dari konsumen. Dalam penelitian ini penulis mencoba untuk menganalisa dengan menggunakan pendekatan dari teori-teori e-business yang dipelajari dalam kuliah terhadap pengembangan aplikasi sistem pengecekan status kendaraan berbasiskan teknologi SMS. Dari analisa yang didapatkan penulis berharap dapat memberikan gambaran mengenai proses-proses apa saja yang diperlukan dalam pemgembangan sebuah e-business. Pada akhirnya penulis memberikan kesimpulan dan saran yang diharapkan bermanfaat dalam pengembangan aplikasi sistem pengecekan status kendaraan berbasis teknologi SMS.
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40481
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hendra Widjaja
Abstrak :
Pernrograman paralel pada mesin berbasis transputer dengan menggunakan peranti lunak bantu konvensional, seperti INMOS ANSI C, temyata cukup mempersulit pemakai. Kesulitan tersebut timbul karena pemakai harus mengetahui berbagai rnasalah teknis pemrograman dan aspek mesin dari transputer itu sendiri. Kesulitan tersebut dapat diatasi dengan membangun suatu wahana pemnograman paralel yang dapat rnenyembunyikan berbagai aspek teknis tersebut. Untuk mengatasi kesulitan tersebut, penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk membangun TransPVM, yaitu wahana pemrograrnan paralel berbasis message passing pada mesin berbasis tnnsuter, dengan mengimplernentasikan primitif-primitif dari Parallel Virtual Machine (PVM). Dengan TransPYM, pernrograman paralel dapat dinyatakan dalam sintaks PVM sehingga dapat diterapkan baik pada lingkungan PVM maupun TransPVM tanpa melakukan banyak perubahan pada program. Hasil yang diharapkan dari penelitian jul adalah: (1) TransPVM dapat memperrnudah pemrograman pada mesin berbasis transputer; (2) TransPVM dapat rnernpersingkat Ian gkah pemrograman yang diperlukan pada mesin berbasis transputer.
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 1985
S17404
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S38584
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hymel, Glenn M.
St Louis : Elsevier Mosby, 2006
615.822 HYM r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tempe: Arizona American Academy of Advertising, 1985
659.1 PRO
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Karen Alexandria
Abstrak :
As one of the most commonly human communication, interpersonal communication has reached great advancement that broadened its scope. The influence of the technology has enriched the interpersonal communication through new medias. Short Message Service (SMS) is one of the interpersonal communication media based on new technology. Those who posses cellular phones, teenagers and adults, use this facility. It is assumed that they use the SMS, even once. The different characteristic between teenagers and adults, more or less, will certainly create some effects to the usage of SMS. The main idea of this research is how teenagers and adults use the SMS. The research was seen on the bases of Uses and Grat cations theory from few related variables, such as age, dependency on peer-group, facilities of SMS (based on technology and communication media), and functions of SMS (trend, affection, social, relax, mobile, access, instrument, urgent). The researcher has done survey towards 220 respondents which include 110 teenage respondents (age 15-21) and 110 adults respondents (age 22-40). The samples were collected by purpose (purposive sampling), only those with cellular phones are included in the sample. Respondents were taken from public places such as malls and offices in the center of Jakarta. The selected variables were analyzed with cluster analysis. The analysis created two groups: cluster 1 with older respondents in average and cluster 2 with younger respondents in average. In other words, cluster 1 can be described as the adults and cluster 2 can be described as teenagers. The cluster analysis also showed that the average usage of facilities and functions by the teenagers in cluster 2 are higher than the average usage done by the adults in cluster I. And the average satisfaction of the usage of facilities and functions of SMS are also higher on teenagers. Even though in some variables such as the affection function of SMS, the degree of satisfaction by teenagers and adults, are almost the same. Further more, the average teenage respondents in cluster 2 depend more on their peer-groups than the average adults respondents in cluster I. There is great chance that dependency on peer-groups influenced the decision of using SMS. Therefore the teenagers tend to be influenced more by their peer-groups in using SMS so that they have higher uses. Teenagers tend to have higher degree of self-disclosure than the adults. The teenagers also have tendency of personality introvert, while the adults are more open. But the differences between them are very little. In that case, the self-disclosure variable do not have strong relationship with the personality variable.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2004
S4233
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maulidatur Rohmah
Abstrak :
ABSTRAK
Pemakaian alat kontrasepsi terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat. Terjadinya penurunan pemakaian alat KB menjadi isu yang harus untuk diperhatikan terutama dari segi keefektifan strategi komunikasinya. Strategi yang banyak digunakan dalam mempromosikan perilaku kesehatan adalah kombinasi framing pesan dan kredibilitas sumber. Menurut theory of planned behavior, perilaku dapat diprediksi berdasarkan niatnya, dan niat itu sendiri dipengaruhi oleh sikap. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung framing pesan, kredibilitas sumber dan interaksi keduanya terhadap niat pemakaian alat kontrasepsi secara langsung, maupun pengaruh tidak langsung melalui attitude toward message dan pengetahuan. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode kuasi eksperimental factorial design 2x2. Peneliti membagi 120 responden ke dalam 4 kelompok penelitian dengan memberikan stimulus pesan yang berbeda di tiap kelompok. Eksperimen dilakukan secara online dan offline. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode partial least square. Hasilnya menunjukkan bahwa dari 12 hipotesis penelitian yang diajukan, 7 hipotesis diterima dan 5 ditolak. Framing pesan, kredibilitas sumber, dan interaksi keduanya secara signifikan berpengaruh pada attitude toward message, namun tidak memiliki pengaruh pada niat. Pengetahuan dan attitude toward message juga mempengaruhi niat pemakaian alat kontrasepsi. Kredibilitas sumber terbukti memoderasi pengaruh pembingkaian pesan terhadap sikap dan niat. Dalam konteks pemakaian alat kontrasepsi, pesan dengan framing positif yang disampaikan oleh sumber yang kredibilitasnya tinggi merupakan kombinasi yang paling efektif dalam mempengaruhi sikap dan niat seseorang.
ABSTRACT
The use of contraception is proven to have many benefits for individuals. Decreasing of contraceptive prevalence rate is a problem that must be considered, especially in its communication strategy. The strategy that is widely used in health promotion is a combination of message framing and source credibility. According to the theory of planned behavior, a behavior can be predicted from intention, and the intention itself is influenced by attitude. This study aims to examine how the direct effect of, framing messages, source credibility and both interaction effect on intention in the use of contraceptives, and also indirectly effect through attitudes toward message and knowledge. This research was conducted with a quantitative approach and used a quasi-experimental method, 2x2 factorial design. Researcher divided 120 participant into 4 groups by giving different stimulus messages in each group. Data obtained from online and offline experiments were analyzed using partial least square method. The results show that from the 12 hypotheses submitted, 7 hypotheses were accepted and 5 were rejected. Message framing, source credibility and both interaction were found to have a significant effect on attitude toward message, but haven't significant effect on intention to use contraception. Knowledge and attitude toward message was also found to have a significant effect on intention. Source credibility is proven to moderate the effect of framing messages on attitudes and intentions. Positive framing message with credible source is the most effective combination in influencing the attitude and intention to use contraception.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Happy Indah Nurlita Goeritman
Abstrak :
Tesis ini membahas faktor budaya yang digunakan dalam konstruksi pesan risiko yang dibangun oleh pemerintah melalui Satgas Penanganan COVID-19. Faktor budaya perlu dipertimbangkan dalam proses pembentukan pesan karena memengaruhi bentuk dan penerimaan pesan risiko di masyarakat. Tujuan penelitian adalah memahami konstruksi pesan risiko dengan memahami proses pembentukan pesan yang dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 dan memeriksa faktor budaya yang digunakan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan strategi konstruktivis. Data penelitian ini adalah hasil wawancara terhadap aktor utama pembuat pesan risiko dalam organisasi Satgas Penanganan COVID-19 yakni juru bicara dan ketua tim komunikasi publik. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa faktor budaya lebih terlihat dalam konstruksi pesan risiko untuk mempersuasi publik, sementara pesan krisis lebih mengutamakan pembingkaian informasi untuk membangun optimisme publik. Faktor budaya yang teridentifikasi yakni aspek agama, nilai, bahasa, kesamaan identitas dan sosio-ekonomi. Namun faktor budaya belum dilibatkan dalam proses pembentukan pesan kunci, melainkan digunakan untuk mengembangkan pesan risiko yang berdampak pada bentuk pesan agar sesuai preferensi budaya di masyarakat. Fokus komunikasi Satgas Penanganan COVID-19 juga berbeda tergantung pada situasi perkembangan krisis meski pada akhirnya penyampaian pesan risiko menjadi arus utama pemerintah di masa krisis. ......The focus of this study is to discuss the cultural factors used in the construction of risk messages built by the government through the COVID-19 Task Force. Cultural factor is necessary to be considered in crafting message process because it affects the message form and its acceptance in society. The purpose of this research is to understand the construction of risk messages by understanding the message crafting process carried out by COVID-19 Task Force and examining how the cultural factors being used. This research is qualitative research with a constructivist strategy. The data are collected from the interviews of the main actors who have role of crafting risk messages in the COVID-19 Task Force, namely the spokespersons and head of the public communication team. The results concluded that cultural factors are more visible in the construction of risk messages to persuade public, while crisis messages prioritize framing information to gain public optimism. Cultural factors identified are aspects of religion, local values, language, identity similarity, and socio-economic. However, cultural factors have not been involved in the process of crafting key messages, but are used to develop risk messages to other forms to suit the cultural preferences in society. The communication focus of the COVID-19 Task Force also different depending on the development of crisis situation, although in the end the delivery of risk messages has become the government’s main stream during the crisis.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Chorafas, Dimitris N.
New York: McGraw-Hill, 1984
384 CHO i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9   >>