Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
Kress, Gunther
London: Routledge , 2000
401.93 KRE e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Utrecht: Van Dale Lexicografie, 1990
R BLD 439.313 PRI
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Ravid, Dorit Diskin
"
Modern Hebrew is a highly synthetic Semitic language, its lexicon is rich in morphemes. This volume supplies the first in-depth psycholinguistic analysis of the interaction between morphological knowledge and spelling in Hebrew. It also examines how far this model can be applied to other languages. Anchored to a connectionist, cognitive, cross-linguistic and typological framework, the study accords with today?s perception of spelling as being much more than a mere technical skill. Contemporary psycholinguistic literature views ...
"
New York: Springer, 2012
e20400903
eBooks Universitas Indonesia Library
Gravenhage: Staatsdrukkerij En Uitgeverijbedrijf, 1980
R BLD 439.303 WOO
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Ismirani Mardalena
"
Skripsi ini membahas perubahan ortografi dari bahasa Prancis kuno abad Moyen Âge ke bahasa Prancis modern abad XX. Berdasarkan catatan sejarah perkembangan ortografi bahasa Prancis (SPOBP) menurut Dauzat, perubahan tersebut kemudian diklasifikasi atas perubahan grafis, kelas kata, dan pelafalan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat delapan jenis perubahan yang dikelompokkan menjadi dua kategori, yaitu kategori utama (5 jenis) dan kategori campuran (3 jenis). Empat dari kedelapan jenis tersebut tidak tercantum di ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
S14440
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Anne Tarania Martani
"
Tesis ini mencoba untuk menjawab permasalahan terjadinya kesenjangan pencapaian pemelajaran yang diraih pemelajar bahasa Mandarin sebagai bahasa kedua di Indonesia dengan meneliti strategi belajar hanzi yang digunakan oleh pemelajar Indonesia, faktor¬faktor yang mempengaruhi pemilihan suatu strategi belajar tertentu serta perbedaan strategi belajar yang digunakan oleh pemelajar yang berhasil dan pemelajar yang kurang berhasil.
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang menggunakan instrumen kuesioner, verbal report, wawancara, dan tes dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 13 orang. ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
T37526
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library