Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 180 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amiranti Marsya Agustine, author
Kontribusi sektor UMKM dalam perkenonomian dapat dilihat dari Product Domestic Bruto di dalam suatu Negara. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel internal (CAR, DPK, ROA dan NPL UMKM) dan eksternal (SBI) perbankan terhadap penawaran kredit UMKM. Terutama setelah diberlakukannya UU Nomor 23 Tahun 1999 yang telah diubah dengan UU...
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Shilvina Widi Irsanti, author
ABSTRAK
Happy HAKI is an association of industrial products businesses that have the original one and deserves to be given HAKI. This program under the auspices of the industry trade and sme. Basically ...
Jakarta: Kementerian PPN/Bappenas, 2019
330 BAP 2:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ardhata Wira Pratama, author

ABSTRAK

Ardhata Wira Pratama Pascasarjana Ilmu Akuntansi

Pengaruh Karakteristik Pemilik Usaha Sektor UMKM terhadap

Dynamic Capabilities Perusahaan : Dr. Lily Sudhartio...

2018
T55148
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Pramudita Tjiptadi, author
[ABSTRAK
Penelitian ini didesain untuk mengetahui bagaimana pengaruh kesiapan organisasi, dorongan eksternal, kemudahan untuk menggunakan dan manfaat yang bisa didapat dari penggunaan e-commerce di UMKM industri Kreaif di Wilayah Jabodetabek. Dari hasil analisis diperoleh hubungan antara kemampan organisasi, pengaruh eksternal, kemudahan dalam penggunaan dan manfaat yang bisa didapat terhadap penggunaan e-commerce...
2013
S44880
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Evie Sylviani, author
ABSTRAK
Saat ini Pemerintah sedang mencanangkan gerakan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini menjadi sangat panting karena perekonomian Indonesia banyak didominasi oleh UMKM. Untuk dapat mengcmbangkan usahanya, UMKM memerlukan sebuah lembaga pembiayaan khususnya perbankan. Seperti kita ketahui, pembcrian lcredit oleh pcrbankan kepada para nasabahnya hams disertai beberapa prasyarat yang hams dipenuhi antara lain bidang...
2007
T34099
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya UKMK Kementerian Koperasi dan UKM,
330 INFOKOP
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Alfa Rahmat Maulana, author
ABSTRAK Jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah yang semakin bertambah setiap tahunnya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kondisi ini juga sebanding dengan kaum wanita yang semakin memilih sektor informal dibandingkan dengan menjadi wanita karir. Hal serupa juga dalami oleh Ibu Diah. Sebagai pemilik dan pengelola UKM Kusuma yang bergerak di bidang...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Raditya Ario Pratomo Andjasmoro, author
ABSTRAK
Waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba. Di Indonesia, waralaba diatur di dalam Peraturan Pemerintah No. 42...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Wahiddudin, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembiayaan dan UMKM terhadap Lembaga Keuangan Mikro Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah Lembaga Keuangan Mikro Syariah di Indonesia periode 2016-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Explanatori. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2019
330 AJSFI 13:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ayuningtyas Wulansari, author
Penelitian ini menguji tingkat kesadaran UMKM terhadap perpajakannya yang diukur melalui 3 hal. Pertama dilihat dari karakteristik seperti pendidikan terakhir, lama usaha, ukuran usaha, kepemilikan NPWP badan, serta Informasi dan sosialisasi dari responden itu sendiri terhadap pengetahuan dan pemahaman akan pajaknya. Kedua apakah pengetahuan dan pemahaman para UMKM nantinya akan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>