Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Beri Bagja Putra Pamungkas
"Skripsi ini membahas tentang masalah komunikasi dalam masyarakat industri yang tergambar pada keempat cerita pendek karya Peter Bichsel. Dalam semua teks ini, komunikasi antartokoh tidak berlangsung efektif. karena tidak terdapat dialektika antara pengirim dan penerima. Penclitian ini menggunakan metode deskriptif analitis yang menggunakan pendekatan Hermeneutik kritis Paul Ricoeur dan teori komunikasi Wilbur Schramm serta Karl Buhler. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa komunikasi di dalam masyarakat industri scring mengalami kegagalan akibat ketidaksempurnaan elemen_elemen dalam proses komunikasi, serta pengaruh kondisi psikologis para tokoh dan lingkungan sekitarnya; Individualitas yang tinggi menyebabkan kurangnya komunikasi antarwarga, schingga terjadi dehumanisasi dan anonimitas dalam masyarakat.

This study focuses on communication problem in urban society which has been described in Peter Bichsel's short stories. In every story, communication among figures is not effective, because there is no dialectic between sender and receiver. This research uses descriptive analysis method with Paul Ricoeur's hermeneutic critic approach and communication theory from Wilbur Schramm and Karl Buhler. The conclusions of this research are that communication in urban society frequently fail because of imperfect elements in communication process and psychology influence from figures in the stories and their surroundings as well; High individuality cause the lack of communication among people so that cause dehumanization and anonymity in society."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S14601
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Inge Agustin
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai representasi Rote Armee Fraktion dan juga Generasi 68 di dalam film Jerman berjudul die fetten Jahre sind vorbei karya Hans Weingartner. Penelitian ini menggunakan metode kepustakaan dengan menggunakan teori representasi dan identitas dari Stuart Hall. Hasil penelitian menunjukan bahwa film ini merepresentasikan tokoh Jan, Jule, dan Peter sebagai Rote Armee Fraktion generasi millennium melalui penggambaran ideologi yang sama dan juga latar belakang sejarah tokoh Justus Hardenberg. Film ini juga memposisikan dirinya bersebrangan dengan media-media yang sebelumnya telah merepresentasikan Rote Armee Fraktion.

Abstract
This thesis discusses the representation of Rote Armee Fraktion and Generation 68 in the movie die fetten Jahre sind vorbei directed by Hans Weingartner. Drawing from Stuart Hall's theory of representation and identity, the research utilizes the theory alongside with other approaches in its analysis. Results show that the movie represents the characters Jan, Jule, and Peter as the milenium generation of Rote Armee Fraktion through a depiction of identical ideologies and the background history of the character Justus Hardenberg. This movie also places itself in a position opposite to prior media portrayals of Rote Armee Fraktion"
2010
S14263
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yohana Yessi Kostensius
"Skripsi ini membahas mengenai representasi sejarah Jerman Timur dalam film Goodbye, Lenin!. Penelitian ini menggunakan teori Reperesentasi dan Identitas dari Stuart Hall dalam menganalisis keseharian masyarakat Jerman Timur dalam narasi film. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat paradoks dalam rekonstruksi sejarah yang direpresentasikan dalam sumber resmi (film dokumenter, siaran televisi, koran dan sebagainya) dengan keseharian masyarakatnya. Perbedaan ini memperlihatkan adanya propaganda ideologi rezim yang berkuasa dalam sejarah yang ditampilkan ke hadapan masyarakat melalui sumber-sumber resmi tersebut. Sejarah sebagi produk budaya adalah media propaganda bagi pemerintah dan tidak pernah tampil sebenar-benarnya.

This thesis is about the representation of East Germany_s history in the film Goodbye, Lenin!. This thesis is using the theory of Stuart Hall i.e. the representation and cultural identity as the tool to analyze the images of East German_s daily life. The research proves that there is an oppositional image in the reconstruction of history that is represented in official sources (documentary film, broadcast television, newspaper and so on) and in everyday life. Furthermore it also proves that ideological propaganda of the ruling regimes does exist in the history through those official sources. History as a cultural product is media propaganda for the government and never appears in truth, whereas the daily routine of ordinary people is the opposite of the ideology. This film also shows that the aftermath of the German Reunification, which was propagated as a success still has another side of the story, the dissatisfaction of the former people of GDR."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S14261
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Martinus Aditya Putra
"Martinus Aditya Putra. Abstrak sbb. Skripsi ini berisi pembahasan terhadap identitas dan muncul dari warga Jerman timur yang dapat dilihat melalui kerja Stasi yang direpresentasikan melalui film berjudul Das Leben der anderen. Stasi sebagaimana dikenal melalui narasi besar dalam buku-buku sejarah atau situs-situs internet ternyata tidak sepenuhnya sama dengan Stasi yang digambarkan dalam film ini. Beberapa perbedaan dan persamaan dicermati melalui screenshot yang memperlihatkan bagaimana aktivitas Stasi sehari-hari dalam menjalankan tugasnya.

This thesis is about analizing what kind of identity that showed up from the east German people which can be seen from the works of Stasi that represented in a film name Das Leben der anderen. Stasi as known in some grand narative like books or internet sites is actually not all the same like Stasi that the movie tell. Some difference was analyzed by looking at the screenshot that show us the daily activity of Stasi in doing their job."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S14983
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Herdiyanti Dwi Lestari
"Satir Hurra Ich Lebe in Deutschland karya Sinasi Dikmen menggambarkan belum adanya pemahaman budaya antar dua negara (Jerman dan Turki) yang mengakibatkan munculnya konflik pada masa kedatangan imigran Turki ke Jerman pada generasi pertama. Untuk memahami permasalaha yang berkembang maka diperlukan telaahan perbandingan kebudayaan dalam kriteria sudut pandang (Blickwinkel) antara budaya masyarakat Turki dan Jerman. Perbedaan sudut pandang memperhatikan banyak faktor yang mempengaruhi permasalahan terhadap masyarakat Jerman dan Turki di masa perpindahan masyarakat Turki ke negara Jerman sebagai pekerja tamu.

Satire Hurra Ich Lebe in Deutschland by Sinasi Dikmen illustrates the lack of cultural understanding between the two countries (Germany and Turkey) that resulted culturals conflict during the arrival of Turkish immigrants to Germany in the first generation. To understand the conflict problems is required research paper in comparative criteria (Blickwinkel) between Turkish and German culture. The diffrerences point of view mentioned considers many factors thet influences understanding problems of Germany and Turkey community in the displacement as guest workers.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S296
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library