Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 30 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rindy Ayu Lestari
"ABSTRAK
Taksi merupakan sarana transportasi yang dianggap memenuhi faktor keamanan dan kenyamanan. Namun ternyata keamanan dapat mengalami gangguan dalam setiap bentuk transportasi, tidak terkecuali taksi. Harapan pelanggan mengenai Express Group sebagai taksi yang aman, menjadi tidak sesuai ketika muncul sebuah isu bahwa terjadi kasus perampokan di dalam taksi putih yang identik dengan taksi Express. Perkembangan isu perampokan taksi putih di media sosial dan media online berpotensi menjadi krisis kepercayaan bagi Express Group. Melakukan klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta yang ada, merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan sejak awal ketika isu mulai berkembang. Selain itu, manajemen krisis juga perlu dilakukan oleh praktisi PR dalam upaya untuk mempertahankan perusahaan agar tidak mengalami kerugian yang meluas. Setelah menghadapi kasus yang merugikan, Express Group membuat kampanye PR yang bertujuan untuk memperbaiki kembali citra perusahaan. Berdasarkan hal tersebut, dalam jurnal ini penulis menggunakan dua konsep besar yaitu isu dan krisis untuk menganalisis lebih dalam mengenai kasus yang terjadi pada Express Group.

ABSTRACT
Taxi is a means of transportation that is considered to meet the safety (security) and comfort. But apparently security can be impaired in any form of transport, is no exception taxi. Customer expectations regarding Express Group as taxis are safe, be inappropriate when an issue arises that a case of robbery in a white taxi cab is identical to the Express. White taxi robbery issues development in social media and online media has the potential to become a crisis of confidence for the Express Group. Clarifying the things that are inconsistent with the facts, is the right step to do from the beginning when the issue began to develop. In addition, crisis management should also be conducted by public relations practitioners in an effort to maintain the company in order not suffered widespread losses. After facing the adverse case, the Express Group made a PR campaign that aims to restore the company's image. Accordingly, in this paper the authors used two major concepts that issues and crises to analyze more deeply about the case with the Express Group.
"
2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah
"ABSTRAK
Kepuasan konsumen tidak hanya ditentukan dari dari pelayanan yang diberikan perusahaan sebelum pembelian, tetapi juga sesudah pembelian. Salah satu pelayanan yang diberikan perusahaan pasca pembelian adalah penanganan keluhan termasuk di dalamnya usaha atau tindakan untuk memperbaiki masalah. Penanganan keluhan harus dilakukan dengan baik karena hal tersebut yang akan menentukan apakah perusahaan mendapatkan word of mouth positif atau negatif. Penanganan keluhan yang kurang maksimal akan membuat perusahaan mendapatkan word of mouth negatif dari pelanggan. Hal tersebutlah yang dialami sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Akibat komplain dari salah satu pelanggannya, rumah sakit tersebut diperbincangkan di media sosial dan mendapatkan teguran dari Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia (YPKKI).Oleh karena itu, keluhan dari pelanggan perlu ditangani secepatnya dan secara tepat sehingga konsumen merasa puas.Kepuasan terhadap penanganan keluhan yang diberikan perusahaan juga akan mendorong intensi konsumen untuk tetap menggunakan jasa atau produk dari perusahaan.

ABSTRACT
Customer satisfaction is not only determined from the services which provided by the company prior to purchase, but also after the purchase. One of the services provided by the company after the purchase is complaints handling; including efforts or actions to fix the problem. Complaints handling must be done because it will determine whether the company gets a positive or negative word of. Handling complaints which not proper will make the company get a negative word of mouth from customers. This is exactly what happened to one of hospital in South Jakarta. Due to a complaint from one of its customers, the hospital is discussed in social media and get a reprimand from Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia (YPKKI). Therefore, complaints from a customers need to be addressed immediately and appropriately so that consumers feel satisfied. The satisfaction which derived from complaints handling by the companywill also encourage consumer intention to continue using the services or products of the company.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Sisyanni Dewi
"ABSTRAK
Tugas praktisi PR adalah menciptakan publisitas melalui kerja sama dengan pihak pers/wartawan dengan tujuan menguntungkan citra lembaga atau organisasi yang diwakilinya melalui fungsi media relations. Organisasi Jakarta Movement of Inspiration (JKTMOVEIN) memperkenalkan identitas organisasi dan rangkaian acara perdananya ?Musikal Sekolahan? melalui media massa dan online yang melibatkan peran media relations. Analisis pada kegiatan media relation Organisasi JKTMOVEIN menunjukkan bahwa upaya tersebut berhasil baik. Hal ini tampak dari hasil publisitas organisasi yang optimal di berbagai media massa yang dipilih menjadi media partner.

ABSTRACT
PR practitioners task is to create publicity through cooperation with the press / journalists with the aim of favorable image of the institution or organization represented through media relations function. Jakarta Organization Movement of Inspiration (JKTMOVEIN) introduced the organization's identity and the series premiere "the School Musical" through mass media and online that involve the role of media relations. Analysis on the activities of media relations JKTMOVEIN Organization show that the effort is successful. This is evident from the results of optimal organizational publicity in various media were chosen as media partner.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Michelle Amorra Thiananda
"ABSTRAK
Perkembangan teknologi telah membawa munculnya jaringan baru yang dikenal dengan media sosial. Melalu media sosial setiap orang dapat berkomunikasi dan berbagi maupun mendapatkan informasi dengan yang lain. Media sosial juga dapat meningkatkan eksistensi seseorang melalu akun pribadinya. Salah satu dari media sosial tersebut adalah Instagram. Di Indonesia, Instagram dimanfaatkan individu maupun komunitas untuk berkomunikasi dengan dunia. OOTDIndo (Outfit of the Day Indonesia) adalah salah satu komunitas fashion yang memanfaatkan media sosial Instagram. Tujuannya adalah untuk mewadahi para remaja untuk mengekspresikan diri mereka melalu pakaian mereka. OOTDIndo menjaga konsistensinya dengan menggunakan Instagram sebagai media penyebaran fashion trend.

ABSTRACT
The development of technology has brought about the emergence of new network, known as social media. Through social media everyone can communicate and share and receive information with others. Social media can also improve one's existence through his personal account. One of the social media is Instagram. In Indonesia, Instagram is exploited by individuals and communities to communicate with the world. OOTDIndo (Outfit of the Day Indonesia) is one of the fashion community that utilizes social media Instagram. The aim is to facilitate the youth to express themselves through their clothes. OOTDIndo maintain consistency by using Instagram as a medium for the spread of a fashion trend.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rezky Amelia Khaerunnisa
"ABSTRAK
Kepercayaan diri dan penghargaan diri merupakan sebuah aspek penting dalam diri seorang individu terutama wanita Kampanye Dove Real Beauty merupakan salah satu kampanye yang peduli terhadap masalah kurangnya kepercayaan dan penghargaan diri yang dimiliki oleh para wanita Berbagai pendekatan digunakan agar pesan persuasi dari kampanye Dove Real Beauty ini dapat diterima oleh masyarakat Selain pesan persuasi yang dikemas dengan menarik secara visual dan pemaparan data sebagai bukti argumentasi kampanye Dove Real Beauty juga menggunakan diksi dan visualisasi yang dapat menggugah hati audiens yang terpapar oleh pesan kampanye ini Penggunaan saluran media penyebaran pesan yang selalu disesuaikan dengan perkembangan zaman juga menjadi salah satu kunci utama dalam berhasilnya kampanye Dove Real Beauty.

ABSTRACT
Confidence and self esteem is an important aspect in an individual especially women Dove Real Beauty campaign has a special concern for this lack of confidence and self esteem problem that every women have Various approaches are used in order to make the message of persuasion of the Dove Real Beauty campaign can be accepted by society In addition to use of interesting visual and presentation of data as evidence argument Dove Real Beauty campaign also uses diction and visualization that can arouse the audience exposed to the message of this campaign Different media channels are always used to spread the message adapted to the times has also become one of the main keys to the success of Dove Real Beauty campaign.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Margaret Alvionita Silkana
"ABSTRAK
Munculnya media baru seperti internet, menyebabkan organisasi mulai mencari cara yang lebih kredibel dan tahan lama untuk menciptakan dialog dengan pelanggan dan mendapatkan prospek dari beriklan pada pasar tradisional. Kehadiran jalan baru berupa humas pemasaran atau marketing public relation MPR mengarahkan strategi pemasaran yang menggunakan hal fundamental dari hubungan masyarakat dalam cara yang lebih inovatif, membina interaksi antara organisasi, produk, konsumen, dan media dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah pemasaran modern. Salah satu perusahaan yang menggunakan MPR dalam melakukan pemasaran adalah Dove. Brand Unilever ini membuat program MPR dengan mengadakan sebuah kampanye global yang mencoba untuk merubah pandangan masyarakat yang selama ini terpengaruh oleh konstruksi media tentang bagaimana definisi cantik yang sebenarnya. Pada makalah ini juga akan diberikan beberapa perbandingan MPR Dove dengan brand lainnya seperti Lifebuoy dan Always. Tujuan dari makalah ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai konsep MPR dan menjelaskan seperti apa program MPR yang dijalankan oleh Dove yang bertujuan untuk mempengaruhi konsumen dengan meningkatkan pemasaran produk dan citra perusahaan Unilever khususnya pada produk Dove, serta memberikan perbandingan program MPR Dove dengan perusahaan lainnya.
ABSTRACT
The emergence of new media, such as internet, made the organization begins to look for the other way that is more credible and durable to create a dialogue with customers and looking for prospect from advertising traditional market. The existence of a new way in the form of marketing public relation leads marketing strategy that uses the fundamental part of public relation in a more innovative way, to foster interaction between the organization, product, consumer, and media at a pace unprecedented in modern marketing history. One of the company that using MPR in order to do the marketing purpose is Dove. The Unilever rsquo s brand made a MPR programme by held a global campaign that try to change public point of view about beauty that has been constructed by the media. This paper will give the comparison between Dove rsquo s MPR with the other company, such as Lifebuoy and Always. The purpose of this paper is to give an understanding about MPR and explain about Dove rsquo s MPR programme in influencing consumer with the aim to increase the marketing product and Unilever rsquo s image in particular on Dove rsquo s products, and also give a comparison between Dove rsquo s MPR and the other companies. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Misela Permatasari Dewi
"ABSTRAK
Merek merupakan simbol yang merepresentasikan perusahaan. Memiliki merek yang dikenal dengan baik oleh konsumen menjadi tujuan utama didirikannya perusahaan. Kesuksesan dalam mengonstruksi kesadaran tentang merek pada konsumen akan memengaruhi pemasukan dari perusahaan. Berbanding lurus dengan ketatnya persaingan antar satu merek dengan merek lainnya, riset pasar tentang kepuasan konsumen terhadap merek penyediajasa atau produk terus berkembang. Huinas pemasaran dapat memengaruhi kepekaan kepada sebuah merek yang kerap berganti secara cepat. Strategi Marketing Public Relation dan elemen komunikasi pemasaran dari Integrated Marketing Communication memengaruhi peningkatan kesadaran merek (brand awareness).

ABSTRACT
Brand is a symbol that represent a company. Having well known brand is one of the reason why the company being build up. To reach a successful in constructing awareness about brand to the costumers will increase company income. Coherence with a tight competition with another brands, market research about costumers satisfaction to services company or product keep developing. Marketing Public Relation in this case can affect awareness through changing brand in a small amount of time. Significant Strategy on Marketing Public Relation and marketing communication elements in Integrated Marketing Communication will increase awareness to the brand it self."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nataya Aviani Moelyani
"ABSTRAK
Kemajuan teknologi membawa dampak dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan adanya kemajuan teknologi yang mempengaruhi berbagai bidang-bidang lainnya. Salah satunya ialah media informasi. Media informasi ini memudahkan para penggunanya dalam mendapatkan informasi dari berbagai media. Salah satu media informasi kini ialah media online . Media online yang banyak digunakan khalayak kini ialah aplikasi Instagram. Aplikasi ini memudahkan penggunanya dalam berbagai kejadian yang dialaminya berupa foto maupun video ke pada pengguna lainnya. Dengan adanya wadah untuk berbagi tersebut, memberikan peluang bagi para perusahaan untuk memasarkan produk mereka. Sehingga, lahirlah istilah Selebgram. Seorang Selebgram, dapat dikatakan sebagai Selebgram apabila pengikutnya followers mencapai ribuan hingga jutaan pengguna. Dalam karya ilmiah ini, melihat Selebgram sebagai salah satu strategi baru Marketing Public Relations dalam memasarkan dan membangun citra produk perusahaan. Dalam memasarkan dan membangun citra perusahaan, seorang Selebgram dapat menggunakan pengaruhnya yang berupa pengikutnya followers yang jumlahnya besar, dapat memberikan masukkan sebelum membeli atau menggunakan produk perusahaan tersebut. Hasil dari karya ilmiah ialah strategi ini dapat menjadi strategi yang dapat berdampak positif oleh perusahaan maupun Selebgram itu sendiri.

ABSTRACT
The advancement of technology gives impact to many aspects of human life. For instance, there are many ways to fulfill our daily needs now than it used to. The example of technology advancement is media Information. Media information could help users to get information easier from various media, one of the media that we could use right now is online media. Instagram has grown to be one of the most popular social networking sites in online media. Instagram makes user easier to share their moment from photo and video to other users. The users ranged from ordinary citizens, celebrities, athletes to world leaders, as well as businesses. This makes Instagram a big market for companies to sell their products. There are also aself made Instagram celebrities with thousands of followers and come from an ordinary citizen, hence the term Selebgram, which is also a part of the mentioned big market. In this paper, I would like to explain about company 39 s product image building and marketing trough using Selebgrams as a Marketing Public Relations strategy. A company could benefit from selebgrams by giving their product for free endorse which will be used or worn by the Selebgrams. By doing so, Selebgrams could use their influence which indicated by a big number of followers. Selebgrams could promote the product as well as giving some feedback to the product. The result from this paper would be a strategy that could give a positive impact to the company and the selebgrams themselves."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Josephine
"ABSTRAK
Di Indonesia, industri minuman kemasan adalah salah satu lahan bisnis yang menggiurkan untuk para investor, baik dalam maupun luar negeri, karena memiliki perputaran modal yang besar dan proyeksi perkembangan yang
menjanjikan. Di dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif ini, Coca Cola Amatil dan PT Sinar Sosro adalah dua perusahaan besar yang menguasai produksi dan distribusi minuman kemasan di Indonesia. Untuk menciptakan
dan mengembangkan pasar, menjaga citra produk, serta menjalin hubungan dengan pelanggan, Coca Cola Amatil dan PT Sinar Sosro merancang berbagai program humas pemasaran yang terintegrasi. Makalah ini berisi analisis
yang dilakukan terhadap beberapa strategi humas pemasaran yang dijalankan oleh Coca Cola Amatil dan PT Sinar Sosro dalam usaha melebarkan jaringnya di pasar Indonesia. Hasil analisis memperlihatkan bahwa penggunaan slogan sebagai sumbu utama dari segala program humas pemasaran perusahaan diadopsi oleh Coca Cola Amatil dan PT Sinar Sosro dalam mendukung usaha pemasaran yang efektif bagi perusahaan. Selain itu, baik Coca Cola Amatil maupun PT Sinar Sosro memanfaatkan fungsi konektor media dan non-media secara maksimal dalam setiap program-programnya agar dapat berdayaguna bagi perusahaan dalam upaya mengembangkan usahanya, merebut pangsa pasar, dan memenangkan kondisi persaingan.

ABSTRACT
In Indonesia, ready to drink (RTD) packaged beverages industry is an alluring business to venture and appeals
investors both from inside and outside the country for its large scale of capital rotation and promising development. In this competitive business, Coca Cola Amatil and PT Sinar Sosro Corporate are the two biggest companies that dominate the production and distribution of RTD packaged beverages in Indonesia. To create and develop the market, keep the good image of the product, as well as maintaining relationship with customers, Coca Cola Amatil and PT Sinar Sosro designed various integrated MPR (Marketing Public Relations) programs. This paper contains analyzes done on some of the MPR strategies run by Coca Cola Amatil and PT Sinar Sosro in an effort to widen their nets in Indonesian market. The results show that the use of taglines as the main axis for any of their MPR strategies is adopted by both Coca Cola Amatil and PT Sinar Sosro in support of effective marketing efforts for the company. Moreover, both Coca Cola Amatil and PT Sinar Sosro harness and maximize the function of media connector and non-media connector in the operation of any of their program so they can be useful for the companies in expanding its business, grabbing the market share, and be the winner among competitors."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Thania Cut Rie
"Bank Tabungan Pensiunan Negara BTPN mengeluarkan produk baru yang inovatif yaitu aplikasi yang dapat mempermudah nasabah mengelola tabungan mereka via smartphone dengan nama Jenius. Produk finansial ini menawarkan berbagai fitur yang merupakan hal baru dan unik yang sangat memudahkan penggunanya dalam mengatur kehidupan finansial sehari-hari, dan mengubah kegiatan perbankan yang sebelumnya konvensional menjadi lebih mobile. Sebagai produk baru dan juga menghadapi persaingan di mana mulai bermunculan produk-produk serupa, Jenius melakukan berbagai strategi dan tools dari Marketing Public Relations MPR. Makalah ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan tools MPR apa saja yang digunakan Jenius dan mengulas lebih dalam masing-masing strategi dan tools MPR tersebut.
Hasil analisis menunjukkan bahwa dari tiga strategi MPR Push, Pull dan Pass, hanya strategi MPR Pull dan Pass yang dilakukan Jenius. Pada strategi Pull, kegiatan yang dilakukan adalah publikasi berupa publikasi organisasi dan digital yaitu situs web dan media sosial, serta komunitas Jenius Co.Create dan booth aktivasi. Pada strategi Pass, kegiatan yang dilakukan adalah program Corporate Social Responsibility CSR bernama CeritaSumba dan event sponsorship dengan salah satu acara anak muda terkemuka yaitu Brightspot Market. Berbagai strategi dan tools tersebut dimiliki cukup efektif dalam memasarkan Jenius dan sesuai dengan identitas produk dan khalayaknya.

Bank Tabungan Pensiunan Negara BTPN released a new and innovative product called Jenius, an application that can help customers to manage their savings via smartphone. This financial product offers a new and unique features that greatly help it rsquo;s users in managing daily financial life, and then changing the previously conventional banking activities to be more mobile. As a new product and also facing competition from emerging similar products, Jenius are using Marketing Public Relations MPR strategies and tools. This paper aims to find out what MPR strategies and tools are being used by Jenius and to analyze each of this strategies and tools.
The results showed that of the three MPR Push, Pull and Pass strategies, only the Pull and Pass strategy are being used by Jenius. In the Pull strategy, they used organizational publication, digital publications such as websites and social media, Jenius Co.Create community, and activation booth. In the Pass strategy, they used Corporate Social Responsibility CSR program named CeritaSumba and event sponsorship with one of the most famous events namely Brightspot Market. Various strategies and tools are considered quite effective in the marketing of Jenius and in accordance with the identity of the product and target audience.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>