Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 48 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ananda Findez Shidiq Anugrah, author
Penelitian ini ingin melihat apakah permintaan maaf masih berharga atau tidak dalam konteks transaksi ekonomi. Melihat konteks budaya Indonesia yang sering sekali meminta maaf, bahkan pada hal-hal yang sebetulnya tidak perlu untuk meminta maaf. Lebih jauh lagi penelitian ini ingin membandingkan respon manusia terhadap permohonan maaf pada jumlah besaran uang...
2014
S57806
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Richard Antoni, author
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai pengaruh Persepsi Akan Ancaman (Perceived Threat) atas Harga Diri (Self-esteem) pada Intensi Bergosip. Pengukuran perceived threat to self-esteem dilakukan dengan menggunakan self-report scale atas skenario eksperimen yang diberikan kepada para partisipan dengan skala likert 6, dan pengukuran intensi bergosip menggunakan adaptasi alat ukur...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S47206
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Pradizza Septiana Putri, author
Keberadaan rancangan undang-undang redenominasi Indonesia meningkatkan kemungkinan terjadinya perubahan pada mata uang rupiah dalam waktu dekat. Ketika Dewan Perwakilan Rakyat kelak mengesahkannya menjadi undang-undang, tiga digit nol akan menghilang dari nominal rupiah saat ini. Penelitian ini berusaha menguji apakah perubahan itu akan mengakibatkan timbulnya ilusi uang pada konsumen di Indonesia....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S44910
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Puji Astuti, author
Dalam keseharian, pembuatan rencana untuk mengerjakan tugas merupakan hal yang lumrah dilakukan, namun ketika waktu pelaksanaan rencana tersebut sudah tiba, apakah pembuat rencana benar-benar melaksanakannya sesuai rencana atau menundanya? Penelitian field eksperiment dilakukan untuk melihat pengaruh dari keterhubungan psikologis terhadap temporal discounting pada pelaksanaan tugas. Sebelum penelitian dilakukan, partisipan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S45265
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Maulidta Masyithah, author
Pemerintah Indonesia berencana melaksanakan kebijakan redenominasi. Redenominasi adalah pemotongan jumlah angka nol pada tampilan suatu mata uang. Eksperimen 2 x 2 anova mixed design ini dilakukan untuk melihat apakah akan terjadi ilusi uang ketika tampilan jumlah angka nol pada mata uang berkurang dan apakah kemampuan kognitif akan memberikan pengaruh terhadap...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Pravitasari, author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dorongan untuk mendapatkan jawaban dan ketidakpastian terhadap preferensi pemilih dalam pemilihan kandidat gubernur. Dorongan untuk mendapatkan jawaban diukur dengan menggunakan kuesioner Need for Closure Scale, sedangkan ketidakpastian dioperasionalisasikan dengan keberadaan informasi mengenai potensi kandidat penantang dan prestasi kandidat petahana. Preferensi partisipan terhadap kedua kandidat...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S53438
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Choirunnisa, author
ABSTRACT
Restorasi merupakan proses pemulihan directed attention yang didukung oleh konfigurasi lingkungan tertentu. Dengan minimnya ruang hijau restoratif yang tersedia, rumah menjadi salah satu tempat restoratif yang penting bagi penduduk kota Jakarta. Penelitian ini ingin menguji peran karakteristik fisik rumah terhadap persepsi restorasi penghuninya. Penelitian ini juga melibatkan kelekatan tempat sebagai...
[;;, ]: 2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Michael Kendro, author
[ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek mewah terhadap preferensi konsumen. Citra merek mewah diketahui mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan status sosial dan kekayaan melalui aura kesuksesan dan kemakmuran yang dipancarkan pada penggunanya (Mandel, Petrova, & Cialdini, 2006; Heine & Trommsdorff, 2010). Lebih jauh, Public self-consciousness diduga mampu ...
[, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014
S55532
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Intan, author
ABSTRAK

Sebagai konsumen, tak jarang kita menemukan produk yang telah habis terjual (sold out, stock out, out of stock) masih dipasang dalam konteks pembelian. Ge, Messinger, dan Li (2009) menemukan bahwa produk sold out memberikan persepsi bahwa produk tersebut dinilai baik oleh orang lain sehingga turut meningkatkan penilaian konsumen. Ge dkk...

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S57353
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Iqbal Satria, author
[ABSTRAK
Studi terror management theory yang selama ini telah dilakukan terkait aktivitas ekonomi dalam meredam kecemasan terhadap kematian menunjukkan adanya pertentangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengumpulkan dan menyimpan banyak harta kekayaan, khususnya uang itu sendiri, dapat menurunkan kecemasan terhadap kematian. Namun di lain sisi memberikan uang kepada orang yang membutuhkan juga...
[, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014
S56212
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>