Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jordan Natanael
Abstrak :
Profil Perusahaan: Kantor Berita Radio (KBR) merupakan penyedia konten berita yang berasaskan pada jurnalisme independen dan sudah berdiri sejak tahun 1999. KBR mendistribusikan konten beritanya melalui situs (kbr.id), Instagram (kbr.id), Twitter, Facebook, YouTube (BeritaKBR), dan podcast (kbrprime.id). Tujuan KBR adalah untuk memastikan pendengarnya bisa mendapatkan informasi mengenai berita terkini yang bisa dipercaya dengan mudah. Analisis Situasi: 1. Strengths Multi-platform (situs, media sosial, audio & video streaming, dan aplikasi seluler), memiliki berbagai konten sesuai dengan segmennya masing-masing, media sosial Instagram KBR merupakan platform terkuat dengan total reach 3,755,259 akun. 2. Weaknesses Kurang dikenal oleh khalayak dibandingkan dengan kompetitornya, memiliki engagement rate yang lebih kecil dibandingkan dengan yang seharusnya, memiliki followers yang relatif lebih kecil daripada kompetitornya, belum memiliki visual yang menarik bagi khalayaknya, konten yang banyak membuat khalayak KBR bingung dan tidak tertarik. 3. Opportunities Instagram menjadi salah satu sumber pencarian informasi utama di Indonesia, Instagram dapat membantu radio untuk mempertahankan eksistensinya di era digital, adanya berita yang viral dan terbaru dapat memunculkan minat khalayak untuk melakukan engagement pada sebuah konten di Instagram, Industri media berita terus berkembang sesuai dengan perkembangan digital. 4. Threats Kompetitor yang baru muncul sudah bisa memiliki pengikut dan pembaca lebih banyak dibandingkan dengan KBR, kompetitor memiliki audience engagement yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan KBR, radio sudah mulai tertinggal karena banyaknya orang menggunakan media baru untuk mencari informasi. Rumusan Masalah: Engagement khalayak KBR terhadap konten Instagram KBR masih dapat dikatakan rendah jika dibandingkan dengan engagement rate yang baik. Tujuan: 1. Meningkatkan engagement rate di Instagram KBR (@kbr.id). 2. Meningkatkan brand awareness di Instagram KBR (@kbr.id). 3. KBR memperbaiki visual di media sosialnya sesuai dengan target khalayak. Khalayak Sasaran: 1. Demografis: Laki-laki dan perempuan berusia 25-44 tahun dan berstatus ekonomi A, B, C+. 2. Geografis: Seluruh daerah Indonesia dengan kecepatan internet yang stabil. 3. Perilaku: Aktif menggunakan Instagram sebagai sumber pencarian informasi utama. 4. Psikografis: Selalu ingin tahu mengenai berita terbaru dan menyukai desain visual yang sederhana dan menarik. Usulan Program: Program pemasaran media sosial digunakan untuk menjawab permasalahan engagement akun Instagram KBR. Program ini dibagi menjadi tiga bagian utama: • Perbaikan Konten dan Visual Instagram KBR • Konten Khusus yang Meningkatkan Partisipasi Khalayak • Instagram Ads Jadwal: Januari – April 2023 Anggaran: Rp8.075.000 Evaluasi: Input: mengevaluasi program yang berjalan dari pra-produksi sampai produksi Output: mengevaluasi seluruh kegiatan dari produksi sampai pasca produksi Outcome: mengevaluasi dampak dari program terhadap target khalayak. ......Company's Profile: Kantor Berita Radio (KBR) is a news content provider based on independent journalism and has been established since 1999. KBR distributes its news content through its website (kbr.id), Instagram (kbr.id), Twitter, Facebook, YouTube (BeritaKBR), and podcasts (kbrprime.id). KBR's goal is to ensure that its listeners can easiliy get reliable information about the latest news. Situation Analysis: 1. Strengths Multi-platform (website, social media, audio & video streaming audio & video, and mobile apps), has a variety of content according to its segment each segment, KBR's Instagram social media is the strongest with a total reach of 3,755,259 accounts. 2. Weaknesses Less recognized by the audience compared to competitors, has a smaller engagement rate than it should, has relatively smaller followers than it compared to what it should be, has relatively smaller followers than its competitors, does not yet have attractive visuals for competitors, does not yet have visuals that are attractive to its audience, a lot of content makes KBR's audience confused and uninterested. 3. Opportunities Instagram is one of the main sources of information in Indonesia, Instagram can help radio to maintain its presence in the digital era, the existence of viral and latest news can can generate audience interest in engaging with content on Instagram, the news media industry continues to grow according to engagement on a content on Instagram, the news media industry continues to grow in accordance with digital development. 4. Threats Newly emerging competitors can already have followers and readers more than KBR, competitors have relatively higher audience engagement compared to KBR, radio has begun to fall behind due to the number of competitors have relatively higher audience engagement compared to KBR, radio has started to fall behind because many people use new media to find information. Problem Statement: KBR's audience engagement on Instagram is still considered to be low when compared to a good engagement rate. Objectives: 1. To increase the engagement rate on KBR's Instagram (@kbr.id). 2. To increase brand awareness on KBR Instagram (@kbr.id). 3. KBR improves the visuals on its social media in accordance with the target audience. Target Audience: 1. Demographics: Men and women aged 25-44 years old and economic status A, B, C+. 2. Geographic: All regions of Indonesia with stable internet speed. 3. Behavior: Actively using Instagram as main source of information search. 4. Psychographic: Always curious about the latest news the latest news and likes simple and attractive visual design. Proposed Program: A social media marketing program was used to address the engagement issues of KBR's Instagram account. The program is divided into three main parts: - KBR Instagram Content and Visual Improvements - Customized Content that Increases Participation Audience - Instagram Ads Schedule: January - April 2023 Budget: IDR 8,075,000 Evaluation: Input: evaluate the program running from pre-production to production Output: evaluate all activities from production to post-production Outcome: evaluate the impact of the program on target audience.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Faya Rizti Khoiriyah
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap minat beli produk fashion yang dijual pada toko online di Instagram. Lebih khusus lagi penelitian ini ingin mengetahui dari banyaknya dimensi yang membentuk Electronic Word of Mouth, dimensi mana yang paling mempengaruhi minat beli khususnya pada produk fashion yang dijual pada toko online di Instagram. Penelitian menggunakan konsep Electronic Word of Mouth dan konsep minat beli sebagai konsep utama dalam penelitian ini. Dengan menggunakan teknik sampling purposive, jumlah sampel yang didapatkan untuk penelitian ini adalah sebanyak 121 responden yang diambil dengan menggunakan metode kuesioner berupa survei online. Data dari responden kemudian diuji menggunakan analisis faktor dan uji regresi. Dari pengumpulan dan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli pada produk fashion pada toko online di Instagram. Lebih lanjut lagi, dimensi yang memiliki pengaruh paling kuat adalah dimensi Messages Trustworthiness di mana kepercayaan pesan merupakan hal yang paling utama dipertimbangkan sebelum seseorang mengambil tindakan atas pesan yang telah disampaikan oleh orang lain dalam dunia maya.
Internet growth influence every aspects, included economic. This thing causes trade happens not only in real life but also in cyberspace. This phenomenon causes many online shop appear which sell all things that community need. But, there is an impact because of this. Consumer difficult to choose which online shop has truthworthiness and it makes consumer need experience from another consumer or we called Elecronic Word of Mouth. Therefore, the aim of this research is to investigate the influence of Electronic Word of Mouth on purchase intention, especially for fashion items that are sold in Instagram online shop. This research is also to know which Electronic Word of Mouth dimension has strongest influence on purchase intention. Electronic Word of Mouth and Purchase Intention is used as main concept on this research. Sampling technique use purposive sampling and 121 participants were recruited using online questionaire for this study. Data obtained from these participants were analyzed using factor analysis and standard regression. The result shows that Electronic Word of Mouth has strong influence toward purchase intention of fashion items in Instagram online shop. Messages Trustworthiness or level of message reliability was found to be the most influential factor when it comes to ones consideration before making purchase decison.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bella Trianda Sulawargana
Abstrak :
Pemanfaatan teknologi digital dan internet di Indonesia telah meluas dari sekedar mempermudah untuk berkomunikasi dan pencarian informasi; Internet sudah menjadi basis dalam menjalankan bisnis. Untuk bisnis berbasis daring seperti industri e-commerce, terjadi perluasan konsep reputasi menjadi electronic reputation. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh e-WOM terhadap e-reputation pada industri e-commerce di Indonesia dan menjelasakan interaksi berbagai dimensi e-WOM dengan e-reputation. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan survei kuesioner. Penelitian ini mengambil 170 sampel pengguna internet yang mengetahui dan menggunakan situs atau aplikasi e-commerce dan pernah melihat atau membicarakan e-commerce di internet dengan teknik pengambilan sampel convinience sampling dan diolah menggunakan teknik PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word-of-mouth memberikan pengaruh langsung terhadap e-reputation, dengan dimensi trust sebagai dimensi e-WOM yang paling berpengaruh secara signifikan disusul dengan dimensi intensitas sebagai dimensi yang berpengaruh kedua. Maka dari itu, kepercayaan menjadi dimensi dominan yang menentukan bagaimana seseorang menyampaikan pendapat mengenai perusahaan kepada khalayak, dan kemudian kepercayaan juga yang menjadi faktor pembentuk persepsi seseorang terhadap informasi yang diterima.
Utilization of digital technology and the internet in Indonesia has expanded from only for communicate and search for information, the internet has become the basis for doing business. For online-based businesses such as the e-commerce industry, there's expand of concept called electronic reputation. The purpose of this study is an explanation of e-WOM on e-reputation in the e-commerce industry in Indonesia and interaction of electronic word-of-mouth dimensions with e-reputation. The research method used is quantitative research. This study took 170 samples of internet users who know and use e-commerce sites or applications and have seen or discussed e-commerce on the internet with sampling techniques convinience sampling and the data analyze with SEM-PLS techniques. The results of this study indicate that electronic word-of-mouth variables have a direct influence on e-reputation, with the dimension of trust as the main influence of e-WOM dimension and intensity being the secondary influence. Therefore, trust becomes the dominant dimension that determines how individuals expresses their opinion about the company to others, and then trust also becomes a factor forming a person's perception of the information received.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fazri Rayhan Rezeki R
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sitindaon, Patrick Putra Indriananto
Abstrak :
Warner Music Group merupakan salah satu pemain utama dalam industri musik global, bersama dengan Sony Music Entertainment dan Universal Music Group. Perusahaan ini berperan dalam distribusi dan pemasaran musik, membantu artis mencapai khalayak yang lebih luas). Keterlibatan Warner dalam industri musik mainstream berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan keseluruhan dunia musik Indonesia. Fokus utama perusahaan ini adalah menghasilkan berbagai album musik dan lagu, serta memainkan peran penting dalam mendukung perkembangan industri musik di Indonesia. Salah satu tanggung jawab yang dimiliki Warner Music Indonesia adalah mempromosikan lagu-lagu yang dibuat oleh para musisinya. Untuk melakukan hal tersebut mereka menggunakan berbagai media, terutama melalui platform sosial media seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Dengan aktif berada di platform tersebut, Warner Music Indonesia berusaha keras untuk menjangkau dan melibatkan lebih banyak penonton. Berbagai postingan media sosial menjadi langkah krusial untuk menjaga artis dan lagu-lagu mereka tetap terlihat di pikiran para penggemar. Dalam usahanya ini, Warner Music Indonesia juga menyajikan konten yang menarik guna meningkatkan daya tarik artis domestik. Dengan demikian, perusahaan ini tidak hanya bertindak sebagai distributor, melainkan juga sebagai motor penggerak utama dalam mengenalkan serta mengampanyekan keberagaman musik Indonesia kepada khalayak yang lebih besar. Media komunikasi yang digunakan Warner Music Indonesia adalah Instagram. Platform instagram Warner Music Indonesia terdiri dari beberapa kategori konten untuk mempromosikan lagu atau event yang berkaitan dengan artis. Dalam persaingan sosial media Warner Music Indonesia menempati tingkat interaksi per-post yang lebih sedikit jika dibandingkan kompetitor dengan total 0,16%. Dalam 3 bulan terakhir, tingkat konsistensi angka engagement pada konten Instagram masih belum menunjukan perkembangan, dengan jumlah reach dan interaction mengalami penurunan sebesar 50% dan 6,1%. Berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada audiens @warnermusicid, jumlah interaksi memiliki performa yang buruk karena konten yang diberikan Warner Music Indonesia ternyata belum memiliki penyisipan yang jelas, beberapa konten hanya menampilkan kompilasi lagu tanpa menampilkan pesan persuasif atau relevansi musik dengan pendengar. Meningkatkan engagement akun @warnermusicid untuk meningkatkan ketertarikan fanbase terhadap produk musik yang baru dirilis atau katalog musik Warner Musik Indonesia. ......Warner Music Group is a major player in the global music industry, alongside Sony Music Entertainment and Universal Music Group. The company plays a crucial role in the distribution and marketing of music, helping artists reach a wider audience. Warner's involvement in the mainstream music industry contributes to the overall growth and development of the music scene in Indonesia. The primary focus of the company is to produce various music albums and songs, playing a significant role in supporting the advancement of the music industry in Indonesia. One of the responsibilities of Warner Music Indonesia is to promote the songs created by its musicians. To achieve this, they utilize various media, especially through social media platforms such as Instagram, Twitter, and Facebook. By actively engaging on these platforms, Warner Music Indonesia strives to reach and involve a broader audience. Various social media posts play a crucial role in keeping their artists and songs visible in the minds of fans. In this effort, Warner Music Indonesia also presents compelling content to enhance the appeal of domestic artists. Thus, the company not only acts as a distributor but also serves as a primary driving force in introducing and promoting the diversity of Indonesian music to a larger audience. Warner Music Indonesia uses Instagram as its primary communication media. The Instagram platform of Warner Music Indonesia consists of various content categories to promote songs or events related to artists. In the social media competition, Warner Music Indonesia has a lower per-post interaction rate compared to competitors, with a total of 0.16%. In the last 3 months, the consistency of engagement numbers on Instagram content has not shown improvement, with a 50% decrease in reach and a 6.1% decrease in interaction. Based on interviews conducted with the @warnermusicid audience, the interaction level performs poorly due to Warner Music Indonesia's content lacking clear insertion; some content only features song compilations without persuasive messages or relevance of the music to the audience. To increase engagement on the @warnermusicid account and enhance the fanbase's interest in newly released music products or Warner Music Indonesia's music catalog.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Thabita Putri Chrysti Pitoi
Abstrak :
Pandemi COVID-19 membawa perubahan kebiasaan masyarakat Indonesia, termasuk dalam hobi-hobi yang mereka lakukan. Hobi yang bisa dilakukan di dalam rumah menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa penat dan mengisi waktu luang, salah satu hobi tersebut adalah memelihara tanaman hias. Saat ini pandemi sudah berangsur selesai namun tanaman hias masih memiliki peminat. Hiskia Flora hadir untuk menyediakan tanaman hias bagi para hobbyist yang ingin mempercantik lingkungan rumah dan mengisi waktu luang. Karya Akhir ini menjelaskan tentang strategi brand positioning dan content marketing media sosial Instagram yang bisa dilakukan Hiskia Flora untuk menjangkau dan menjadi mitra bagi audiensnya dalam memilih, membeli dan memelihara tanaman hias. ......The COVID-19 pandemic brought changes to the habits in Indonesian society, including the hobbies they did. Hobbies that could be done at home were selected as a choice to relieve stress and spend their free time. One of those hobbies is taking care of decorative plants. Even though the pandemic is gradually stopping, people still want to have decorative plants to decorate their house and spend their free time. This final work explains the brand positioning and Instagram content marketing strategy that Hiskia Flora could apply to be their audience’s companion on choosing, buying and maintaining their decorative plants.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Yemima Asri Permastatri
Abstrak :
Media baru menandakan kemajuan teknologi dengan menghasilkan berbagai bentuk konvergensi media, salah satunya adalah Video on Demand (VOD) yang sedang bermunculan di Indonesia. Salah satu layanan VOD yang baru-baru ini tersedia di Indonesia adalah YouTube Premium. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif mengenai penggunaan layanan YouTube Premium dengan melihat faktor Perfomance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence,Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, dan Habit. Penelitian ini menggunakan SmartPLS sebagai perangkat lunak untuk menganalisis Structural Equation Modelling (SEM) yang terdapat pada model UTAUT-2. Hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Performance Expectancy, Price Value, dan Habit memiliki pengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention. New media shows technological improvements by producing various forms of media convergence. In this case, VOD (Video on Demand) is one of the example of its product. There are a lot of VOD services that is currently available in Indonesia and one of them is Youtube Premium. This research is a quantitative study focusing on the use of Youtube Premium by looking through several factors such as; Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Hedonic Motivation, Price Value, and Habit. This study uses SmartPLS software as a tool to analyze Structural Equation Modeling (SEM) contained in the UTAUT-2 model. The result of analysis have shown that Performance Expectancy, Price Value and Habit have significant impact on Behavioral Intention
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daniel Baskara Putra
Abstrak :
ABSTRAK JAAN, sebagai sebuah organisasi non-profit yang bergerak di kesejahteraan hewan, kewalahan dalam mengurus banyaknya anjing di penangkaran mereka. Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Sosial ini menggunakan aspek emosional dalam memperkenalkan konsep penangkaran anjing dan adopsi anjing terhadap target audiens. Data-data yang diperlukan diambil langsung dari kelompok target audiens, agar dapat membantu kampanye untuk memformulasikan format bentuk dan pesan secara lebih tepat. Ditemukan bahwa ternyata masyarakat banyak yang belum mawas tentang penangkaran anjing, dan belum mengetahui akibat buruk dari tindakan penyiksaan terhadap anjing. Untuk menyelesaikan permasalahan komunikasi tersebut, digunakan pendekatan emosional, dengan ide besar ?Every Dog Has a Story?. Dilakukan personifikasi terhadap anjing-anjing sebagai fokus kampanye, guna mengenalkan konsep penangkaran anjing dan adopsi anjing terhadap target audiens, sembari menyadarkan mereka bahwa terdapat cerita multidimensional di tiap-tiap latar belakang anjing, agar mengarahkan mereka ke ide akan adopsi anjing dan menjauhkan mereka dari tindak penyiksaan terhadap anjing. Keseluruhan kampanye akan memerlukan biaya Rp 9.945.000 untuk dilaksanakan dalam periode Februari-Maret 2016. Pengawasan juga akan dilakukan guna memastikan kelangsungan dan kesehatan kampanye, serta terdapat evaluasi di akhir kampanye untuk melihat dampak dan efektifitas kampanye ini.
ABSTRACT JAAN, as a non-governmental organization that strives in animal welfare, are having trouble in keeping all their shelter dogs in check. This proposal discusses the whole process of a social marketing plan that is specifically tailored for the NGO. It drives audience to the idea of dog adoption through the use of emotional appeal. Every planned executions are based on findings taken from the campaign?s specific target audience group; which pinpoint the fact that majority of the audience are either haven?t grasped the concept of dog shelter thoughtfully or just straight haven?t heard about dog shelters before. This social marketing campaign offers a thoroughly thought strings of executions that utilize emotional appeal as the big idea to counter said rooting problems, using the theme ?Every Dog Has a Story? which is to personify the dogs as the main focus of the campaign, to show the audience that each of them are also living beings with different, multidimensional stories, expecting the audience to fully grasp the concept of dog welfare, and to stray them away from the tendency of abusive behavior against dogs. This proposition also serves as a vessel to introduce the concept of dog adoption and dog shelters to the target audience. The whole campaign would run on a period of two months, from February to March 2016 with the specific budget of RRp 9.945.000. Monitoring on digital engagement and social media traffic would be done independently by the internal team to ensure the campaign?s wellbeing. A mean of evaluation at the end of all planned executions would also be found, to see how well did the campaign go, and if it actually affect the audience in any possible ways.
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Lauditta
Abstrak :
Sudah hampir dua tahun beroperasi di Indonesia, GUVERA kini menghadapi permasalahan yaitu kesadaran masyarakat yang masih rendah akan keberadaan aplikasi ini. Jika melihat perilaku konsumsi musik yang mulai beralih ke digital, GUVERA sebagai pemain cukup lama di pasar aplikasi streaming musik ini mempunyai peluang besar untuk melakukan strategi promosi kepada pengguna baru yang potensial. Hal tersebut diperkuat pula dengan munculnya kompetitor baru di sektor aplikasi streaming musik yang mengincar target audiens yang sama dengan aktivitas promosi yang lebih masif. Maka dari itu, GUVERA harus dapat menyampaikan unique selling proposition kepada target audiens, agar GUVERA bisa bertahan dalam pasar persaingan yang mulai ramai dengan kondisi masyarakat yang mulai paham dan tertarik dengan aplikasi streaming musik. Muncul big idea sebagai dasar pelaksanan kampanye ini yaitu ?Soundtrack of Your Life?, dimana musik dapat menghidupkan momen seseorang selayaknya soundtrack untuk sebuah film. Strategi komunikasi yang direncanakan berupa penayangan iklan radio, digital, dan brand activation. Tujuan pemasaran yang ingin dicapai adalah meningkatkan jumlah pengguna GUVERA dengan target total pengguna 2.000.000 di akhir tahun 2016. Adapun anggaran program selama satu tahun berjumlah Rp. 2.300.741.577. Demi keberhasilan program ini, maka evaluasi dan monitoring dilakukan untuk melihat dampak dan efektivitas program ini. ...... Had operated for almost two years in Indonesia, GUVERA recently faces a problem that there is still lack of public awareness and product knowledge of GUVERA on the market. Knowing that recently music consumption behavior has going through digital, GUVERA as a growing player in the market has a big opportunity to develop promotion strategy to new and potential target. It?s supported by the emergence of new competitor who did a massive promotion activity to the same target audiences as GUVERA. Therefore, GUVERA should be able to communicate its unique selling proposition to target audiences so that GUVERA can survive in this competitive market. The big idea of this campaign called ?Soundtrack of Your Life?, which music can lift up the moment of someone, just like a soundtrack for a movie. Communication strategy in this campaign consists of radio advertising, digital advertising and brand activation. Marketing objective to be achieved is to increase new users to two million users by the end of 2016. The budget of one-year program is Rp. 2.300.741.577. Evaluation and monitoring phase will also be conducted to find out the impact and effectiveness of this campaign.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fikhi Nizar Friviandi
Abstrak :
ABSTRAK Koneksi jaringan XL 4G LTE adalah produk baru telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan koneksi jaringan internet lebih cepat dari koneksi internet yang ada saat ini. Masalah yang dihadapi produk adalah rendahnya tingkat pengetahuan dan kurangnya sosialisasi serta edukasi kepada target khalayak atau pengguna lama XL 3G mengenai XL 4G LTE. Sejauh ini, produk hanya digunakan sebanyak 55.000 pengguna dan mengalami penurunan tingkat pertumbuhan, padahal 3.000.000 pengguna ditargetkan pada akhir Desember 2015. Solusi yang diajukan adalah strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dikembangkan berdasarkan Teori Difusi Inovasi. Strategi menggunakan media above the line dan below the line, dengan nama strategi ?Make It Better?, selama 6 bulan untuk menyasar segmen perempuan dan laki-laki remaja urban berusia 16-25 tahun dari Socioeconomic Status (SES) A dan B.
ABSTRACT XL 4G LTE web-connection is a new telecommunication product in Indonesia that currently provides a faster internet connection than others. The product is currently facing the lack of XL 3G users knowledge, socialization, and education about XL 4G LTE. In today?s society, XL 4G LTE is facing a declination of the user growth with the number of 55.000 users only, while their objective by December 2015 is the increase of users up to 3.000.000 users. The proposed solution is an integrated marketing communication strategy that will be developed by using the Diffusion of Innovation Theory. The strategy of integrated communication, with the name of the campaign ?Make It Better?, will use above the line and below the line media within six months by targeting young adults, 16 to 25 years old with AB SES.
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>