Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 89 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Maydelima Wiliany
Abstrak :
Skripsi ini menganalisis pengaruh dari motivasi Intrinsik yakni Need for Achievement, Need for Power, dan Need for Affiliation terhadap Knowledge Sharing Behaviour, Knowledge Application Behaviour, dan Innovative Behaviour Karyawan Hotel Mulia Senayan. Penelitian ini dilakukan di Hotel Mulia Senayan dengan jumlah responden sebanyak 102 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16.0. hasil penelitian membuktikan bahwa Need for Achievement tidak mempengaruhi Knowledge Sharing Behaviour dan Knowledge Application Behaviour, sedangkan need for Power tidak mempengaruhi Knowledge Sharing Behaviour dan mempengaruhi Knowledge Application Behaviour, kemudian Knowledge Sharing Behaviour mempengaruhi Knowledge Application Behaviour, kemudian Knowledge Sharing Behaviour tidak mempengaruhi Innovative Behaviour dan Knowledge Application Behaviour mempengaruhi Innovativ Behaviour. ......This Thesis Analyzes the effect of intrinsic Motivation consist of Need for Achievement, Need for Power, and Need for Affiliation on Knowledge Sharing Behaviour, Knowledge Application Behaviour, and Innovative Behaviour. This research was conducted at the Hotel Mulia Senayan Jakarta with the number of respondent 102 persons. This study using multiple regression analysis with the help of SPSS version 16.0. The Research prove that Need for Achievement does not have a significant effect on Knowledge Sharing Behaviour and Knowledge Application Behaviour, and need for power does not have significant effect on Knowledge Sharing Behaviour but have significant effect on Knowledge Application behaviour, and then Knowledge Sharing Behaviour have significant effect on Knowledge Application Behaviour, but does not have significant effect on Innovative Behaviour, and Knowledge Application Behaviour have significant effect on innovative Behaviour
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Billy Muhammad Fadillah
Abstrak :
Dalam satu dekade terakhir, pertumbuhan usaha kuliner di Indonesia sangat cepat. Warunk Upnormal muncul sebagai salah satu usaha yang tingkat pertumbuhannya sangat tinggi. Bagaimana Warunk Upnormal menjaga kualitas layanannya agar konsumen tetap merasa puas dan loyal? Penelitian ini meneliti pengaruh service quality, perceived value pada customer satisfaction dan loyalty yang dilakukan Warunk Upnormal di Jakarta. Menggunakan teknik non-probability sampling, kuesioner penelitian dibagikan kepada sebanyak 245 responden. Software yang digunakan untuk mengolah data adalah SPSS dan SmartPLS 3.0. Hasil menunjukkan bahwa service quality yang dilakukan oleh Warunk Upnormal berpengaruh postif terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction yang pada akhirnya memberikan pengaruh positif pada loyalitas pelanggan. Menarik untuk disikapi bahwa hasil dari variabel perceived value memperlemah hubungan antara service quality terhadap customer satisfaction. Implikasi manajerial dan saran untuk penelitian selanjutnya diberikan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan. ......In the past decade, the growth of culinary businesses in Indonesia is very fast. Warunk Upnormal emerged as one of the businesses whose growth rates were very high. How does Warunk Upnormal maintain the quality of its services so that consumers remain satisfied and ultimately loyal? This study studies the effect of service quality, perceived value on customer satisfaction and loyalty by Warunk Upnormal in Jakarta. Using the non-probability sampling technique, questionnaire distributed to 245 respondents. This research was processed using SPSS and SmartPLS 3.0 tools. Realizing the quality of service performed by Warunk Upnormal determines positively to customer satisfaction, and customer satisfaction determines which eventually provide a positif impact toward customer loyalty. It is interesting to note here that the perceives value aparently weakning the relationship between service quality and customer satisfaction. Managerial implication and and suggestions for further research are given based on the research report.
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kennard Sohan
Abstrak :
Tesis ini menganalisa retail mix yang memiliki 6 dimensi yaitu lokasi, manajemen produk, harga, bauran komunikasi, desain dan tampilan toko serta pelayanan pelanggan dan brand image yang memiliki 3 dimensi yaitu brand strength, brand favorability, dan brand uniqueness terhadap customer satisfaction dengan melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi di Lotte Mart Kelapa Gading. Lotte Mart merupakan salah satu hipermarket terbesar di Jakarta yang memiliki tema atau gaya Korea. Metode riset dari penelitian ini adalah deskriptif riset dengan teknik sampel non-probability. Berdasarkan data dari 220 pelanggan Lotte Mart, didapat bahwa retail mix dan brand image berpengaruh terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. ......This thesis analyze retail mix that have 6 dimensions consists location, merchandise management, price, communication mix, store design and also display and customer service and brand image that have 3 dimensions consists brand strength, brand favorability, and brand uniqueness toward customer loyalty with customer satisfaction as mediating variable at Lotte Mart Kelapa Gading. Lotte Mart is one of the largest hypermarket or retailer in Jakarta, that have Korean style or theme. The research method for this research is descriptive research with non-probability sampling technique. Based on 220 Lotte Mart customers, the retail mix and brand image have influences on customer loyalty through customer satisfaction.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Kamer Putra
Abstrak :
Perubahan strategi pemasaran dari transactional marketing menjadi relationship marketing dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan bisnis yang berkelanjutan (suistanable). Dalam relationship marketing, perusahaan fokus pada pelanggan dengan sasaran untuk memperoleh manfaat jangka panjang. Customer Lifetime Value (CLV) merupakan salah satu metode pengukuran untuk mengetahui manfaat jangka panjang pelanggan. Nilai Seumur Hidup Pelanggan atau lebih dikenal dengan Customer Lifetime Value (CLV) merupakan salah satu pendekatan untuk mengkuantifikasi proyeksi laba (profitabilitas) yang diperoleh perusahaan dari setiap konsumennya. Nilai CLV bisa menjadi justifikasi bagi keputusan investasi perusahaan di bidang pemasaran. Customer lifetime value adalah value pelanggan saat ini dan di masa yang akan datang yang dihasilkan dari hubungan bisnis pelanggan dengan perusahaan. Untuk menghitung CLV dibutuhkan 2 (dua) informasi kunci yaitu customers?profit atau margin dan customer retention rate. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived value dan customer commitment terhadap customer loyalty serta pengaruh customer loyalty terhadap CLV di PTKS, perusahaan baja nasional. Penelitian dimulai dengan menyebarkan kuesioner kepada 39 pelanggan B to B dan mengumpulkan data profit margin serta menghitung CLV. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dan pengolahannya menggunakan software SmartPLS ver 2.0 M3. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa perceived value dan customer commitment secara signifikan berpengaruh positif terhadap terbentuknya customer loyalty dan customer loyalty memberikan efek yang kuat terhadap peningkatan CLV. Hasil penelitian membuktikan teori bahwa perceived value dan customer commitment mempengaruhi customer loyalty serta customer loyalty berkontribusi terhadap peningkatan CLV. ......Changing marketing strategy from transactional marketing to relationship marketing is required by company to maintain its business sustainability. This is because relationship marketing focuses on customer rather than the transaction itself; hence the objective is to get long-term benefits. One of the method used to assess this long-term benefit is Customer Lifetime Value (CLV). The main objective of this research is to study the contribution of perceived value and customer commitment towards customer loyalty, as well as to see whether customer loyalty affects CLV in PTKS, the national steel company. The research started by sending questionnaires to 39 Business to Business (B-to-B) customers along with collecting profit margin and calculating CLV of them. The collected data then is analyzed by applying Partial Least Square (PLS) method. The software used for calculating PLS is SmartPLS ver 2.0 M3. The PLS analysis result indicates that perceived value and customer commitment, significantly effects customer loyalty in positive direction, as well as customer loyalty to CLV. This supports the theory which says that customer loyalty is affected by customer perceived value and commitment, and customer loyalty contributes to increasing of CLV.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rubiyanto Pratomo Aji
Abstrak :
Tesis ini membahas tentang pengaruh implementasi praktik pengelolaan sumber daya manusia dengan employee engagement sebagai mediator terhadap kinerja Auditor Ahli dan faktor signifikan yang mempengaruhinya. Penelitian dalam tesis ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 143 data responden penelitian. Hasil penelitian menemukan bahwa implementasi praktik sumber daya manusia akan mempengaruhi kinerja pegawai secara tidak langsung melalui employee engagement. Oleh karena itu, praktik pengelolaan sumber daya manusia yang tepat diperlukan untuk mendorong employee engagement sehingga pegawai dapat berkinerja secara lebih optimal. ......This thesis discusses the influence of the implementation of human resource management practices with employee engagement as a mediator on the performance of expert auditors and significant factors that influence it. The research in this thesis include quantitative descriptive research using the data 143 respondent. The study found that the implementation of human resource practices will affect the performance of employees indirectly through employee engagement. Therefore, human resource management practices required proper to encourage employee engagement so that employees can perform optimally.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hidayah
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan komunikasi terhadap employee engagement di Kementerian Sekretariat Negara. Penelitian ini menggunakan kuesioner budaya organisasi Van den Berg dan Wilderom (2004), Communication Satisfaction Questionnaire (CSQ) (Clampitt dan Downs 1996) untuk mengukur komunikasi, dan employee engagement (Saks, 2006). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian dari 302 responden menunjukkan tingkat employee engagement pada Kementerian Sekretariat Negara pada kategori tinggi, termasuk pada dimensi job engagement dan organization engagement. Hal ini berarti pegawai Kementerian Sekretariat Negara memiliki ikatan baik pada organisasi maupun pekerjaan mereka, merasa bangga pada organisasi, berdedikasi, serta tertarik untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan organisasi. Secara umum, budaya organisasi dan komunikasi berpengaruh terhadap employee engagement sebesar 38,6%. Secara lebih spesifik, improvement orientation (dimensi budaya) dan horizontal and informal communication (dimensi komunikasi) memiliki pengaruh signifikan terhadap job engagement. Dan dimensi komunikasi berupa supervisory communication, personal feedback dan horizontal and informal communication memiliki pengaruh signifikan terhadap organization engagement. employee Saran bagi organisasi adalah organisasi perlu memikirkan kembali bagaimana cara dan bentuk penghargaan yang akan diberikan kepada pegawai atas kinerja dan prestasinya. ......This study aims to determine the influence of organizational culture and communication on employee engagement in the Ministry of State Secretariat. This study using Van den Berg and Wilderom questionnaire (2004), Communication Satisfaction Questionnaire (CSQ) (Clampitt and Downs (1996) to measure communication, and a questionnaire developed by Saks (2006) to measure employee engagement. Methods of data analysis that been used in this research is descriptive and multiple regression analysis. The results of the 302 respondents indicated the level of employee engagement at the Ministry of the Secretariat of State of the Republic of Indonesi in the high category, including the dimensions of job engagement and organization engagement. This means that employees of the Ministry of State Secretariat of the Repblic of Indonesia has engagement to both the organization and their work, proud of the organization, dedicated and keep to engage in the activities of the organization. In general, level of the organizational culture and communication influence on employee engagement at 38.6%. Specifically, improvement orientation (the organizational cultural dimension) and horizontal and informal communication (communication dimension) has a significant influence on job engagement. And dimensions of communication in the form of supervisory communication, personal feedback and horizontal and informal communication has a significant influence on the organization engagement. Future studies are recommended to investigate other factors that influence employee engagement.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ikhsan Pradana
Abstrak :
Tesis ini membahas laporan business coaching di PT. Defa n Precision. Penerapan manajemen risiko dapat meningkatkan kemungkinan perusahaan sehingga proses business coaching ini bertujuan untuk memperbaiki proses manajemen risiko pada UKM PT. Defa N Precision dengan menggunakan kerangka ISO 31000. Metode yang digunakan adalah proses penerapan manajemen risiko dengan tahapan penetapan konteks, risk assessment, dan risk treatment. Tujuan dari business coaching ini adalah membuat PT. Defa N Precision dapat menerapkan penetapan konteks dengan cara melakukan wawancara dan diskusi dengan UKM untuk mengetahui kondisi internal dan eksternalnya, risk assessment dengan mempersiapkan format untuk alat bantu melakukan diskusi dengan UKM dan risk treatment untuk dapat mengetahui tindakan yang dapat dilakukan dan menetapkan batas waktu mitigasi risiko yang dihasilkan. Penerapan manajemen risiko yang terstruktur dapat membuat perusahaan mengetahui risiko-risiko yang sebenarnya melekat dalam proses operasional sehari hari dan mampu melakukan control untuk mengurangi risiko tersebut sehingga proses operasional bisa lebih efisien dari segi profitabilitas dan efektifitasnya. Tahapan penetapan konteks, risk assessment dan risk treatment telah dilakukan di PT. Defa n Precision dan proses manajemen risiko selanjutnya akan diteruskan oleh general manager dari perusahaan setelah proses business coaching ini selesai. ......This thesis discussed business coaching report in PT. Defa n Precision The implementation of risk management process with a structured framework will improve the company rsquo s probability to achieve its goals so the business coaching process objective is to improve the risk management process in PT. Defa n Precision using ISO 31000 framework. Methodology used in risk management process implementation with establishing the context process, risk assessment and risk treatment. Purpose of business coaching to make PT. Defa n Precision able to implementing establishing the context with discussion and interview with the company, risk assessment with the prepared format to help discussion with the company and risk treatment to develop the mitigation of risk and the implementation timeline. The implementation of the structured risk management process will make company aware about the risk that actually attached to their daily operational process and how to control the risk so the operational process can becoming more efficient in terms of profitability and effieicency. Establishing the context, risk assessment and risk treatment process is applied in PT. Defa n Precision and the risk management process will be continued by the general manager of the company after the business coaching process is over.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Allen Pradita
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas kegiatan business coaching pada PT. Defa n Precission yang bergerak di industri automotive precision parts. Produk utama perusahaan ini adalah gauges, precision parts, dan checking fixture. Permasalahan yang menjadi topik utama dalam penulisan penelitian ini adalah kondisi perencanaan dan pengelolaan proses produksi yang masih belum berjalan dengan efisien. Lead time proses produksi yang sempat mencapai 91 hari dinilai oleh penulis sebagai urgensi atas terlaksananya perencanaan 5S. Maka tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu memperbaiki business model dengan memperkuat value proposition perusahaan melalui program 5S sebagai langkah awal dalam tahapan terciptanya proses produksi yang lebih efisien. Perbaikan model bisnis ditekankan pada kecepatan barang diterima oleh konsumen delivered on time sebagai peningkatan value proposition perusahaan. Dalam praktiknya pelaksanaan 5S telah berjalan 92.5 dari rencana, dan didapatkan hasil melalui feedback dari operator mesin serta manajer produksi bahwasannya program 5S dapat membantu efektifitas dan efisiensi proses produksi.
ABSTRACT
The research discusses the business coaching activities at PT. Defa n Precission engaged in automotive precision parts industry. The companys rsquo s main products are gauges, precision parts, and checking fixture. The main problem discussed in this company are the condition of planning and managing the production process still not running efficiently. Lead time production that had reached 91 days assessed by the author as an urgency of the 5S implementation. The purpose of writing this research is to help improve the business model by strengthening the company 39 s value proposition through the 5S program as a first step in the process of creating a more efficient production process. The improvement of the business model is emphasized on the speed of goods received by the consumers as an improvement in the company 39 s value proposition. In practice, 5S has been running 92.5 of the plan, and the results obtained through feedback from machine operators and production managers that the 5S program can help the effectiveness and efficiency of the production process.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adian Putra Sayogya
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai faktor akseptasi terhadap layanan mobile wallet. Mobile wallet sebagai salah satu layanan uang digital masih merupakan suatu layanan yang relatif baru jika dibandingkan dengan layanan finansial digital lainnya. Lima faktor utama yang mempengaruhi intensi penggunaan mobile wallet yang digunakan dalam penelitian ini adalah Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influences, Perceived Risk dan Perceived Mobility. Ada tiga variabel yang menjadi moderator yaitu Gender, Age dan Experience. Selain itu juga diteliti pengaruh dari intensi penggunaan terhadap intensi untuk melakukan rekomendasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Performance Expectancy menjadi faktor yang paling kuat memberikan pengaruh terhadap intensi penggunaan mobile wallet sehingga dapat menjadi kunci bagi perusahaan untuk fokus pada faktor ini.
ABSTRACT
The focus on this study is to analyze the acceptance factor of mobile wallet services. Mobile wallet is a relatively new digital money service when compared to others digital financial services. In this study, there are five predictor factors that influence the behavioral intention to adopt the mobile wallet service. Also, there are three moderator variables which are gender, age and experiences that affect some relations in this study. And further we examined the influence of behavioral intention to adopt towards behavioral intention to recommend. The result from this study show that Performance Expectancy has the strongest influence to behavioral intention to adopt so it can be the key for the company to focus on this factor.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kenia Ritka Ayutimur
Abstrak :
ABSTRAK
Secara keseluruhan fokus dari penelitian ini adalah pengaruh dimensi budaya organisasi terhadap kesiapan individu untuk berubah pada Departemen Sumber Daya Manusia Institusi X. Penelitian menyelidiki pengaruh dimensi-dimensi dari variabel budaya organisasi dari kerangka empat dimensi yang dikembangkan oleh Denison Denison Mishra, 1995 yaitu involvement, consistency, adaptability, dan mission terhadap variabel kesiapan individu untuk berubah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan responden pegawai Departemen Sumber Daya Manusia Institusi X N = 120 . Data yang terkumpul kemudian diolah dengan teknik analisis regresi. Berdasarkan hasil pengolahan data ditemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari variabel budaya organisasi terhadap variabel kesiapan individu untuk berubah probability Sig 0.03 < 0.05 . Apabila diteliti secara lebih lanjut peneliti juga menemukan bahwa dari seluruh dimensi budaya organisasi hanya dimensi consistency yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kesiapan individu untuk berubah probability Sig 0.04 < 0.05
ABSTRACT
The overall focus of this research is the influence of organizational culture dimensions on individual readiness for change at the Human Resources Department of Institution X. This study discusses the effects of Denison 39 s four dimensions model Denison Mishra, 1995 such as involvement, consistency, adaptability, and mission can influence individual readiness to change. The research is a quantitative research, data was collected by using questionnaire with Department of Human Resources Institution X employees as respondents N 120 . The collected data is then processed using regression analysis method. Based on the result, researcher found that there is a significant influence of organizational culture to individual readiness to change probability Sig 0,03 0,05 . Further more, researcher also found that from the whole dimension of organizational culture only the dimension of consistency has an effect on individual readiness to change probability Sig 0.04 0.05 .
2017
T49363
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9   >>