Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Afristi Ramadhani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas merek, prestise sosial, etnosentrisme, dan materialisme terhadap sikap konsumen terhadap merek lipstik lokal dan global serta menganalisis pengaruh sikap konsumen terhadap pembelian ulang niat terhadap merek lipstik lokal dan global. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif yang ditargetkan pada sampel representatif yang besar dan data yang diperoleh melalui analisis kuantitatif. Penelitian ini melibatkan responden berjenis kelamin perempuan dan berstatus WNI, berdomisili di pulau Jawa dan berusia di atas 17 tahun, memiliki dan menggunakan kosmetik lipstik dengan merek lokal atau global. Hasilnya menunjukkan pengaruh merek kualitas, prestise sosial, dan etnosentrisme terhadap sikap konsumen merek lipstik lipstick lokal dan pengaruh kualitas merek, prestise sosial, dan materialisme pada sikap konsumen merek lipstik global. Sementara etnosentrisme tidak pengaruh pada sikap konsumen merek lipstik global dan materialisme tidak pengaruhnya terhadap sikap konsumen merek lipstik lokal. Pada tahap akhir, penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh positif sikap konsumen consumer pada niat beli ulang konsumen merek lipstik lokal dan global.
This study aims to determine the effect of brand quality, social prestige, ethnocentrism, and materialism on consumer attitudes towards local and global lipstick brands and to analyze the effect of consumer attitudes on repurchase intentions towards local and global lipstick brands. This study uses a conclusive research design that is targeted at a large and representative sampledata obtained through quantitative analysis. This research involves respondents are female and are Indonesian citizens, domiciled on the island of Java and are over 17 years old, own and use lipstick cosmetics with local or global brands. The results show the influence of brand quality, social prestige, and ethnocentrism on consumer attitudes of local lipstick brands and the influence of brand quality, social prestige, and materialism on consumer attitudes of global lipstick brands. Meanwhile, ethnocentrism has no effect on consumer attitudes of global lipstick brands and materialism has no effect on consumer attitudes of local lipstick brands. In the final stage, the research proves that there is a positive influence of consumer attitudes on consumers' repurchase intentions of local and global lipstick brands."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Alif Rafindika Zulkary
"Pesatnya perkembangan teknologi mengubah gaya hidup konsumen, termasuk cara mereka berbelanja dan bertransaksi. Layanan e-wallet dan e-commerce saling bersaing untuk memberikan promo dan keuntungan lainnya untuk menarik pengguna baru. Negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, telah berusaha beradaptasi dengan pembayaran digital. Quick Response Code Indonesia (QRIS) diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 untuk mewujudkan cashless society di tanah air. Sejak pandemi terjadi pada tahun 2020, perkembangan e-wallet dan e- commerce menjadi sangat cepat. Konsumen yang tidak ingin berinteraksi dengan manusia lain lebih memilih berbelanja secara online. Selain itu, e-wallet adalah salah satu metode pembayaran yang paling banyak digunakan di aplikasi e-commerce karena promosi dan kemudahan yang diberikannya. Dalam penelitian ini, penulis mempelajari pengaruh penggunaan e-wallet dalam e-commerce terhadap perilaku konsumen. Secara khusus, penulis fokus pada perilaku konsumen Gen Z di Indonesia. Penelitian ini berhasil memperoleh 190 responden dari Gen Z. Perangkat lunak pengolah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah IBM SPSS. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan norma subjektif mempengaruhi niat konsumen untuk menggunakan e-wallet dalam e-commerce.
The rapid development in technology is transforming consumer’s lifestyle, including the way they shop and make transactions. E-wallet and e-commerce services compete with each other to provide promos and other benefits to obtain new users. Countries across the globe, including Indonesia, have been trying to adapt to digital payments. Quick Response Code Indonesia (QRIS) was introduced in Indonesia back in 2019 to create a cashless society in Indonesia. Since the pandemic occurred in 2020, the development of e-wallet and e-commerce became rapidly fast. Consumers who do not want to interact with other humans prefer to shop online. Moreover, e-wallet is one of the most used payment methods in e- commerce apps due to the promotions and convenience provided. In this study, the author studied the effect of e-wallet usage in e-commerce on consumer behavior. Specifically, the author focused on Gen Z consumer behavior in Indonesia. This research successfully obtained 190 respondents of Gen Z. Data processing software used for this research is IBM SPSS. From the results of this study, it was found that Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and Subjective Norm affect consumer's Intention to Use on the use of e-wallet in e- commerce."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library