Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
M. Surya Dinata
Abstrak :
[Membangun keterikatan destinasi adalah kunci dalam pemasaran kepariwisataan saat ini Sebuah studi menjelaskan bahwa secara teori model untuk membangun kepuasan dalam berwisata dapat didasari oleh rasa keterikatan pada destinasi yang rasa keterikatan tersebut dapat diciptakan dari kredibilitas suatu informasi dan citra destinasi itu sendiri. Hubungan keempat variabel tersebut diuji pada 187 responden yang mengunjungi Pulau Tidung Hasil olahan data dengan SEM mengindikasikan bahwa kredibilitas informasi dan citra suatu destinasi dengan melalui mediasi keterikatan destinasi dapat mempengaruhi kepuasan berwisata. Studi ini dapat memberikan implikasi manajerial terhadap praktek kepariwisataan. ......Building emotional destination attachment is a key tourism destination branding issue in todays tourism market. The current study aims to develop and test a comprehensive theoretical model for destination branding are destination source credibility destination image and destination attachment as antecedents of destination satisfaction. These relationships are examined for a sample of 187 tourists visiting Tidung Island Indonesia The SEM indicates that destination source credibility and destination image could indeed affect tourist perceptions of destination satisfaction with regard to destination attachment. The findings offer important implications for tourism management and practice., Building emotional destination attachment is a key tourism destination branding issue in today rsquo s tourism market The current study aims to develop and test a comprehensive theoretical model for destination branding are destination source credibility destination image and destination attachment as antecedents of destination satisfaction These relationships are examined for a sample of 187 tourists visiting Tidung Island Indonesia The SEM indicates that destination source credibility and destination image could indeed affect tourist perceptions of destination satisfaction with regard to destination attachment The findings offer important implications for tourism management and practice ]
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggita Sulisetiasih
Abstrak :
[Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan efek langsung dan tidak langsung ( dimediasi melalui perceived value) relational benefits terhadap customer loyalty. Empat hyphotheses digunakan dari dukungan literatur sebelumnya. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 140 responden yang usia 17 tahun dan di atas yang tinggal di daerah Jakarta. Data dikumpulkan melalui convinience sampling dan purposive sampling . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling ( SEM ) . Semua hyphotheses didukung dan signifikan. Dalam hal ini, relational benefits memang memiliki efek positif pada perceived value. Relational benefits juga positif mempengaruhi customer loyalty dan memiliki efek tidak langsung terhadap customer loyalty melalui perceived value. Terakhir, perceived value positif mempengaruhi customer loyalty., The purpose of this study is to determine the direct and indirect effect (mediated through perceived value) of relational benefits to customer loyalty. Four hyphotheses were used from literature support. Total respondents were used in this study were 140 respondents who are 17 yeard of age and above who are living in Jakarta area. The data was collected through convinience sampling and purposive sampling. The method used in this research is Structural Equation Modeling (SEM). All hyphotheses were supported and significant. In this case, relational benefits does have positive effect on perceived value. Relational benefits also positively influence customer loyalty and has an indirect effect on customer loyalty via perceived value. Lastly, perceived value positively influences customer loyalty.]
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59317
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adinindra Prasetyo
Abstrak :
ABSTRAK
Skripsi ini meneliti pengaruh dari restaurant atmospherics terhadap customer satisfaction dan behavioral intentions. Responden penelitian ini adalah masyarakat yang pernah mengunjungi restoran H Gourmet & Vibes. Metode yang digunakan untuk mengolah data penelitian ini adalah regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini membuktikan secara signifikan bahwa dimensi restaurant atmospherics yaitu spatial layout, employee factors dan view from the window memiliki pengaruh positif terhadap dining satisfaction dan seluruh dimensi restaurant atmospherics berpengaruh positif terhadap behavioral intentions.
ABSTRACT
This research examines the influences of restaurant atmospherics on customer satisfaction and behavioral intentions. Respondents of this research come from the ones who have visited H Gourmet & Vibes. Methodologies used for data processing are the simple linear regression and multiple regressions. The obtained result shows that restaurant atmospherics dimensions of spatial layout, employee factors, and view from the window is positively influence the customer satisfaction and all of the restaurant atmospherics dimensions positively influence the behavioral intentions, and lastly customer satisfaction positively influence the behavioral intentions.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62328
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewa Ayu Kalyana Putri
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari iklan tradisional dan komunikasi di media sosial (firm created & user generated content) terhadap consumer based brand equity; functional brand image, hedonic brand image, dan brand awareness. Penelitian ini juga menguji pengaruh dari functional brand image, hedonic brand image dan brand awareness terhadap purchase intention melalui brand attitude. Objek dari penelitian ini adalah tiga top brand di industri kosmetik FMCG di Indonesia yaitu Maybelline, Revlon, dan Wardah. 204 sampel di ambil untuk penelitian ini, sampel penelitian adalah wanita dengan usia diatas 18 tahun keatas, pernah melihat merek kosmetik di media sosial dan media tradisional, dan pernah membeli produk kosmetik dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa firm created social media communication berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness, functional brand image dan hedonic brand image, sementara itu user generated social media communication hanya berpengaruh secara signifikan terhadap functional brand image dan hedonic brand image. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa media traditional tidak berpengaruh terhadap consumer based brand equity. Data dari penelitian ini di analisa mengunakan Structural Equation Modelling dengan menggunakan program Lisrel. ......The purpose of this study is to examine the impacts of traditional advertising and social media communication (firm created & user generated content) on consumer based brand equity; functional brand image, hedonic brand image and brand awareness. Moreover, this study also examines the effect of functional brand image, hedonic brand image, brand awareness to purchase intention mediated by brand attitude. The research object are the top three players in FMCG cosmetics industry in Indonesia which are Maybelline, Revlon, or Wardah. 204 samples are taken for this research, the sample are women aged 18 years old and above that have seen the brand on social media and traditional media and have purchased cosmetics product within one-year period. The finding from this research shows that firm created social media has significant influence brand awareness, functional brand image, and hedonic brand image, while user generated social media communication only significantly influence functional brand image and hedonic brand image. Furthermore, it is also found that traditional advertising does not have significant influence on consumer based brand equity. This research is used Structural Equation Modelling (SEM) operated by Lisrel program.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65103
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Aulia Syahrizal
Abstrak :
ABSTRAK
This study examine the influence of tourism logo design on people 39 s country image and their intention to visit the country being promoted. In an online survey, respondents were exposed to the tourism logos of Laos, Malaysia, and Brunei Darussalam. The results show that the evaluations of a country 39 s logo influence their image of the country and their willingness to visit to the extent of affective reaction from the logo evaluation for the high and low quality of logo based on the level of 6 gestalt traits. The logo evaluation of the medium quality of design only influence the willingness to visit to the extent of affective reaction.
ABSTRACT
Skripsi ini meneliti pengaruh dari desain logo turisme terhadap masyarakat mengenai citra negara dan tujuan pengunjungan negara yang dipasarkan. Dalam peninjauan online, para responden diperlihatkan kepada logo turisme negara Laos, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Hasil tinjauan menunjukkan bahwa evaluasi dari logo sebuah negara memengaruhi citra dan keinginan untuk mengunjungi negara tersebut hingga dalam tanggapan afektif dari evaluasi logo untuk kualitas logo tinggi dan rendah berdasarkan level 6 sifat gestalt. Evaluasi logo dari kualitas desain sedang hanya memengaruhi keinginan untuk mengunjungi sejauh tanggapan afektif.
2016
S67463
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizkyandri Navielia
Abstrak :
Penelitian ini membahas tentang faktor yang memengaruhi niat pembelian kembali pada Online Travel Agent OTA . Responden penelitian ini berjumlah 225 orang dan merupakan orang yang sudah pernah memesan hotel secara online melalui situs Traveloka dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dengan wilayah cakupan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pengolahan data menggunakan program LISREL 8,51. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product related factors berpengaruh positif pada niat pembelian kembali, begitu juga dengan channel related factors yang terbukti berpengaruh positif pada niat pembelian kembali, serta channel related factors berpengaruh positif pada niat pencarian informasi, penelitian ini juga menemukan bahwa product related factors tidak berpengaruh pada niat pencarian informasi, dan niat pencarian informasi tidak berpengaruh pada niat pembelian kembali. ......This research studies the factors that affect repurchase intention on OTAs Online Travel Agent. This research sampled 225 respondents, which are people who have booked hotel stays through the website app Traveloka in the past three months, living in areas of Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. The data was processed using the software LISREL 8.51. This research shows that Product Related Factors have positive effect on Repurchase Intention, and Channel Related Factors have positive effect on Repurchase Intention, also Channel Related Factors have positive effect on Information Search Intention. This research also shows that Product Related Factors has no positive effect on Information Search Intention and Information Search Intention has no positive effect on Repurchase Intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68026
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardelia Betrik
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh place image dan perceived tourism impacts terhadap dukungan yang diberikan penduduk lokal pada pengembangan pariwisata dari sudut padang penduduk lokal. Sampel penelitian ini adalah individu yang berusia 17-55 tahun dan pernah atau sedang tinggal di Kota jakarta selama ≥ 10 tahun. Total responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 181 responden. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling.. Hasil penelitian menunjukan bahwa residents' place image berpengaruh positif secara langsung terhadap residents' perceived tourism impacts dari segi ekonomi dan sociocultural, namun tidak berpengaruh positif secara langsung terhadap residents' perceived tourism impacts dari segi environmental. Selain itu, hanya residents' perceived tourism impacts dari segi sociocultural yang terbukti memediasi secara full hubungan antara residents' place image dan residents' support for tourism development. ...... This study is aimed to analyze the effect of residents' place image and perceived tourism impacts towards residents' support for tourism development. Data for this research were collected from respondent who has 17-55 years old and lived in Jakarta for ≥ 10 years. The number of respondents were 181 respondents. They were then analyzed using Structural Equation Modelling method. The results of this research shows that residents' place image has positive effect on residents' perceived tourism impacts (economic and sociocultural) but has no positive effect on residents' perceived tourism impacts (environmental. However, residents' place image are not shown to have a direct significant effect on resident support for tourism development meanwhile, residents' perceived tourism impacts (sociocultural) proved to mediate the relationship between residents' place image and resident support for tourism development.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S59995
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amila Sholiha
Abstrak :
Karbohidrat merupakan sumber energi terpenting yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan anak. Karbohidrat merupakan faktor terpenting pada proses terjadinya karies. Prevalensi karies di Indonesia untuk kelompok usia 5 – 9 tahun berdasarkan RISKESDAS 2018 sebesar 92,6%. Kerentanan gigi untuk terkena karies mencapai titik maksimum setelah 2 – 3 tahun pasca erupsi. Gigi Molar permanen pertama dapat menggambarkan kondisi keparahan karies dalam rongga mulut sebagai gigi permanen yang tumbuh pertama kali. Tujuan: Menganalisis hubungan jenis dan frekuensi konsumsi karbohidrat terhadap karies gigi Molar satu permanen pada anak usia 8 – 9 tahun. Metode: Desain studi cross sectional. Subjek penelitian berjumlah 109 anak yang dipilih menggunakan purposive sampling. Variabel yang digunakan bertujuan untuk menganalisis hubungan antara frekuensi konsumsi karbohidrat dan kudapan dengan karies gigi Molar satu permanen. Food Frequency Questionnaire (FFQ) digunakan untuk mengukur frekuensi konsumsi karbohidrat dan pemeriksaan klinis karies gigi Molar satu permanen menggunakan ICDAS. Kesimpulan: terdapat hubungan tidak bermakna antara frekuensi konsumsi karbohidrat makanan utama dan karbohidrat kudapan terhadap karies gigi Molar satu permanen anak usia 8- 9 tahun ......Carbohydrates are the most important source of energy needed during a child's growth. Carbohydrates are the most important factor in the process of caries. The prevalence of caries in Indonesia for the 5-9 years age group based on RISKESDAS 2018 is 92.6%. Tooth susceptibility to caries reaches its maximum point after 2 to 3 years after eruption. The first permanent Molars can describe the condition of the severity of caries in the oral cavity as a permanent tooth that grows first. Aim: To analyse the relationship between type and frequency of carbohydrate consumption against caries of permanent first Molar teeth in children aged 8 – 9 years. Method: Cross sectional study design. There were 109 study subjects, selected using purposive sampling. The variable used aims to analyse the relationship between the frequency of carbohydrate consumption and snacks with dental caries for permanent first Molar. food frequency questionnaire (FFQ) used to measure the frequency of carbohydrate consumption and clinical examination of dental permanent first Molar teeth using ICDAS. Conclusion: there is no significant relationship between the frequency of carbohydrate as main course consumption and carbohydrate as snacks on dental caries in permanent first Molar children aged 8- 9 years
Jakarta: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wita Tiatanudatar
Abstrak :
Latar Belakang : Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) menyebabkan proses pembelajaran beralih dari metode luring (2017) ke daring (2019). Tujuan : Menilai kepuasan mahasiswa kedokteran gigi antara kelas online dan offline di skill lab SSC Universitas Indonesia. Metode : Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif potong lintang dengan menggunakan kuesioner online yang terdiri dari 6 kategori dan 19 pernyataan. Sebanyak 133 responden berpartisipasi dalam penelitian ini. Perbedaan kepuasan dianalisis menggunakan uji Pearson Chi-square dan Mann-Whitney. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar kelas luring (2017) setuju dengan pernyataan yang diberikan dalam 6 kategori. Lebih dari 50% peserta mempunyai kepuasan positif terhadap skills lab luring. Sebaliknya, kelas daring (2019) menunjukkan variasi jawaban yang lebih banyak, dengan lebih dari 40% peserta puas dengan kelima kategori dan lebih dari 11% tidak setuju dengan kategori keenam. Terdapat perbedaan yang signifikan (p<0,05) pada 5 kategori: tujuan pembelajaran, materi kelas, relevansi isi, penyampaian perkuliahan, serta fasilitas dan lingkungan. Namun pada kategori pengetahuan dosen tidak terdapat perbedaan yang signifikan (p≥0,05). Kesimpulan : Sebagian besar mahasiswa merasa puas dengan skills lab SSC luring. Berbeda dengan skills lab daring, mereka lebih cenderung menjawab dengan jawaban yang beragam, sehingga menyebabkan perbedaan statistik. Kesenjangan ini mungkin timbul dari cara mahasiswa dan dosen berinteraksi secara berbeda di skills lab luring dan daring. Oleh karena itu, pelaksanaan skill lab luring dan daring memberikan kepuasan yang berbeda karena adanya lima kategori yang menekankan pada pembelajaran praktik. ......Background : The Coronavirus Disease (COVID-19) pandemic caused the learning process to be shifted from offline (2017) to online (2019) methods. Aim : Assess dental students’ satisfaction between online and offline classes in the SSC skills lab at the Universitas Indonesia. Methods : This study used cross-sectional descriptive analysis using an online questionnaire comprising 6 categories and 19 statements. A total of 133 respondents participated in this research. Differences in satisfaction were analysed using the Pearson Chi-square and Mann-Whitney tests. Results : The result shows that most offline classes (2017) agreed with the statements given in 6 categories. More than 50% of the participants had positive satisfaction with the offline skills lab. Conversely, online classes (2019) shows more variation in answer, with more than 40% of the participants satisfied with all five categories and more than 11% disagreed with the sixth category. There is a significant difference (p<0,05) in 5 categories: learning objectives, class materials, content relevance, lecture delivery and style, and facility and environment. However, the lecturer knowledge category shows no significant difference (p≥0,05). Conclusion : Most students were satisfied with the SSC offline skills lab. In contrast with the online skills lab, they were more likely to answer with various answers, which leads to statistical differences. This discrepancy may arise from how students and instructors interact differently in the offline and online SSC skills lab. Therefore, the implementation of online and offline skills labs provides different satisfaction due to five categories that emphasize to practical learning.
Depok: Fakultas kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library