Penelitian ini bertujuan menganalisis dan memberikan pandangan mengenai
inherent fraud risk pada satu organisasi pengawasan industri di Indonesia. Analisisinherent fraud risk yang akan diteliti menggunakan langkah-langkah yangmerupakan kombinasi dari standar ISO 31000:2018 dan COSO:2016. Berdasarkanobservasi terhadap tugas pokok dan unit kerja organisasi diidentifikasi 18 skemafraud. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 4 skema fraud tertinggi yaitu“Pemerasan kepada pihak ke-3”, “Benturan kepentingan perizinan”, “Benturankepentingan pengaturan eksternal”, dan “Benturan kepentinganPenindakan/pemeriksaan”. Terkait tugas pokok terdapat 3 hal yang harusdiperhatikan yaitu pengelolaan sistem informasi, logistik, dan pengawasan industri.This research aims to analyze and provide views on inherent fraud risk of an
Industrial Supervisory in Indonesia. The inherent fraud risk analysis will beexamined using the combination of the methods presented in ISO 31000:2018 andCOSO: 2016. Based on observations of the main tasks and work units of theorganization, there are 18 fraud schemes identified. The results of this study indicatethat the four highest fraud schemes are "Extortion to the 3rd party", "Conflict ofinterest in licensing", "Conflict of interests in external arrangements", and "Conflictof interest in Enforcement/inspection". As for related tasks, there are three thingsthat must be considered: management of information systems, logistics, andindustrial supervision."Tesis ini membahas pencapaian program prioritas bidang transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2013-2016 dengan menggunakan data rencana strategis yang dibandingkan dengan data realisasi anggaran. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa realisasi program prioritas bidang transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2013-2016 tidak sesuai dengan rencana strategis. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan Balanced Scorecard untuk memperbaiki pencapaian realisasi atas program prioritas bidang transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu menyusun
This thesis discusses the DKI Jakarta Government priority program in transportation 2013-2016 using the strategic plan data that compares with budget realization data. This research is a case study research. The results of the study showed how the priority programs for the transportation sector of the DKI Jakarta Provincial Government in 2013-2016 were not in accordance with the strategic plan. Therefore it is recommended to use the Balanced Scorecard to improve the assessment of priority program areas prepared by the Provincial Government of DKI Jakarta
"