Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Serlina
"ABSTRAK
Akibat peningkatan konsumsi media sosial di Indonesia, implementasi kampanye Marketing Public Relations MPR yang berbasis media sosial meningkat pesat. Salah satu perusahaan yang paling sering menyelenggarakan kampanye MPR ini ialah perusahaan kosmetik, seperti Maybelline dan L rsquo;Oreal Paris yang tergabung dalam L rsquo;Oreal Group Indonesia. Kedua brand ini memiliki kampanye MPR yang sekilas terlihat serupa tetapi dieksekusi dengan detail yang berbeda. Oleh sebab itu, jurnal ini membahas perbandingan implementasi kampanye Maybelline ldquo;Doll It Up Challenge rdquo; dengan kampanye L rsquo;Oreal Paris ldquo;Superstar Me rdquo; dari aspek bentuk kegiatan, endorser dan media sosial yang digunakan, serta cara menyampaikan pesan kampanye.
ABSTRACT

Abstract Due to the increasing of social media consumption in Indonesia, the implementation of marketing public relations campaign based on social media are escalating these days. One of the companies who organize this kind of MPR campaign most often is cosmetics company, such as Maybelline and L rsquo Oreal Paris which both are part of L rsquo Oreal Group Indonesia. These two brands have each campaign that looks similar, but are executed with different details. Therefore, this journal try to examine the comparison of ldquo Doll It Up Challenge rdquo Campaign by Maybelline and ldquo Superstar Me rdquo Campaign by L rsquo Oreal Paris, based on types of campaign activity, endorser and social media used, and how the campaign message are delivered. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Syahyana Ayu Purbasari
"ABSTRAK
Media sosial menjadi salah satu media utama dan sering digunakan dalam pelaksanaan kampanye kehumasan. Selain penggunaan media sosial, humas pemasaran juga harus memperhatikan narasi yang diciptakan dalam kampanye. Hal ini membuat penulis memilih kampanye ldquo;Rayakan NamaMu rdquo; dari Coca-cola sebagai subjek yang diamati. Tujuan utama dari tulisan ini adalah untuk menggambarkan dan mengkaji penggunaan media sosial pada pelaksanaan kampanye kehumasan Coca-cola ldquo;Rayakan NamaMu rdquo; sebagai media untuk membangun dan menyebarkan narasi. Jenis penulisan ini adalah deskriptif, dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari jurnal ilmiah, artikel di internet, dan akun media sosial perusahaan terkait. Pada tulisan ini, penulis menemukan bahwa terdapat perbedaan penggunaan media sosial dalam kampanye ldquo;Rayakan NamaMu rdquo;. Meskipun penggunaan media sosial berbeda, namun narasi yang dibangun telah sampai kepada khalayak. Hal ini dibuktikan melalui respon yang diperoleh dari khalayak yang menunjukkan adanya kesamaan, yaitu keterlibatan dan respon positif. Adanya keterlibatan dan respon positif merupakan hasil dari pesan yang sama, kemudian dikemas secara berbeda sesuai dengan fitur yang dimiliki oleh media sosial yang digunakan. Namun, jangkauan kampanye akan lebih luas apabila fitur pada media sosial yang digunakan lebih dioptimalkan, sehingga akan memperoleh dampak jangka panjang yaitu ikatan antara khalayak dengan brand Coca-cola.

ABSTRACT
Social media is a part of the main media and often used in the public relations campaign. In addition to the use of social media, marketing public relations must pay attention to the story that created during the campaign. This makes the author choose a campaign from Coca cola called ldquo Rayakan NamaMu rdquo as the subject of the study. The main purpose of this paper is to describe and study the use of social media during the implementation of Coca cola public relations campaign called ldquo Rayakan NamaMu rdquo as the medium to build and spread the story. This is a descriptive paper that uses secondary data derived from scientific journals, articles on the Internet, and Coca cola rsquo s social media accounts. In this paper, the author found that there are differences in the use of social media in this campaign. Although the use of social media is different, but the story can reach the audiences. This is proven through responses obtained from audiences that show a similarity, which are involvement and positive responses. The existence of involvement and positive responses are the result of the same message, and packaged differently in accordance with the features owned by social media. However, the reach of the campaign will be more extensive if they optimize the use of features in social media, so it will bring a long term impact which is a bond between Coca cola brand and its audiences."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Disa Daniyah Utami Putri
"Tingkat pemahaman masyarakat Indonesia terhadap pasar modal masih sangatrendah. Hal ini mendorong PT Bursa Efek Indonesia berinovasi menyelenggarakankampanye industri pasar modal dengan judul Kampanye ldquo;Yuk Nabung Saham rdquo;.Tujuan utama kampanye ini adalah untuk mengajak masyarakat berinvestasi sahamdimulai dari sejak dini sehingga dapat menggeser budaya masyarakat Indonesia darisaving society menjadi investment society. Kampanye MPR ini menarik untukdibahas karena belum ada yang pernah menyelenggarakan kampanye serupa diIndonesia. Oleh sebab itu, jurnal ini akan membahas bagaimana strategi MPR dalamkampanye Yuk Nabung Saham, media yang digunakan, hingga bentuk kegiatankampanye.
The level of understanding of the people in Indonesia about the capital marketis very base. This encourages The Indonesia Stock Exchange innovating campaign forcapital market industry with a title ldquo Yuk Nabung Saham rdquo . The main objective of thiscampaign is to urge people to invest in stocks starting from an early stage andchanges the Indonesian culture of saving society to investment society. MPRcampaigns are of particular interest because no one has ever organized a similarcampaign in Indonesia. Therefore, this paper will discuss how the MPR in thecampaign strategy ldquo Yuk Nabung Saham rdquo , the media used, and the campaignactivities."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Refisca Anggia Sisvari
"ABSTRAK
Sebagai salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods yang memiliki banyak kompetitor, Unilever Indonesia harus mengaplikasikan prinsip-prinsip Marketing Public Relations secara efisien untuk memenangkan pasar. Pada jurnal ini, prinsip-prinsip tersebut dapat dilihat pada salah satu kampanye Unilever Indonesia, yaitu ldquo;Unilever brightFuture rdquo;. Kampanye ini mendapat respon positif dari banyak pihak termasuk asosiasi lain dan masyarakat umum. Ruang lingkup jurnal ini adalah mengidentifikasi prinsip-prinsip Marketing Public Relations dalam kampanye tersebut dan media kampanye yang digunakan. Tujuan jurnal ini adalah melihat implementasi prinsip-prinsip Marketing Public Relations perusahaan melalui kampanye, dengan tujuan implikasi praktis dapat menjadi bahan acuan untuk perusahaan-perusahaan lain yang mengembangkan sayap di Indonesia. Metode yang digunakan adalah studi literatur.

ABSTRACT
As one of the Fast Moving Consumer Goods company that has so many competitors, Unilever Indonesia has to apply the principles of Marketing Public Relations efficiently to win the market. In this journal, the principles can be seen in one of the Unilever Indonesia rsquo s campaign, ldquo Unilever brightFuture. rdquo This campaign has gotten positive responses from a lot of sides including other associations and general society. The scope of this journal is to identify Marketing Public Relations principles of that campaign and the campaign media that is being used. The purpose of this journa is to see the implementing of Marketing Public Relations through campaign, with practical implication purpose to become the references for other companies that operate in Indonesia. The method that is used is literature study."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library