Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alfian Budianto
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah membangun desain sistem pembayaran dan pengisian pulsa listrik prabayar secara online. Sistem listrik prabayar yang sedang berjalan masih menuai banyak permasalahan, misalnya saja sistem masih mengharuskan pelanggan listrik untuk membeli pulsa listrik secara offline dengan mendatangi outlet-outlet penjualan token listrik, ATM, ataupun melalui perantara pihak ketiga. Diharapkan sistem pembayaran dan pengisian pulsa listrik secara online dapat mengatasi permasalahan yang ada. Pelanggan dapat melakukan pengisian pulsa kapan saja secara online melalui website dan realtime. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif untuk mengukur respons pelanggan terhadap sistem listrik prabayar yang berjalan. Hasil dari implementasi sistem listrik prabayar secara online ini diharapkan dapat mendukung perusahaan PLN dalam mengembangkan perencanaan strategi teknologi informasi dan menghasilkan inovasi baru yang dapat menyelesaikan permasalahan pada sistem listrik prabayar sebelumya. Kesimpulan dari penelitian ini pembayaran dan pengisian pulsa listrik prabayar yang efektif dan efisien mempunyai pengaruh terhadap kepuasan dan kenyamanan pelanggan.
The purpose of this study is to develop online payment and prepaid electrical pulse charging system design. Prepaid electricity system is running still reap the many problems, such systems still require electricity customers to purchase electric pulse went offline with token sales outlets, electrical, ATM, or through third party intermediaries and other problems. Hopefully, online payment and charging electric pulses system can overcome the existing problems. Subscribers can reload at anytime online through website and realtime. Research methods that is used for analysis is quantitative and qualitative analysis, to measure customer responsse toward electrical prepaid system that has been running. The results of the implementation of online prepaid electricity system is expected to support the company PLN in developing information technology strategic planning and new innovations that can solve problems in electrical systems prepaid before. The conclusion from this study and the payment of electricity prepaid reload the effective and efficient to have an influence on customer satisfaction and comfort.
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2011
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
David Chandra
Abstrak :
Akhir-akhir ini, media sosial seperti Facebook menjadi salah satu metode untuk melakukan pemasaran produk dan layanan online. Social Media Optimization (SMO) adalah sebuah metode pemasaran yang kini banyak dikembangkan oleh banyak perusahaan di bidang internet marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah implementasi menggunakan SMO pada website rumahdanproperti.com. Rumahdanproperti.com adalah website yang menjadi portal iklan properti terbesar di Indonesia yang berfokus pada bisnis online. Penelitian ini akan menerapkan metode SMO menggunakan Facebook sebagai sarana pengenalan produk dan menganalisis penggunaan fitur Facebook yang ada dalam menanggapi iklan rumahdanproperti.com. Metode penelitian menggunakan analisis kuantitatif dan analisis perangkat lunak untuk mengukur respons iklan untuk fitur yang digunakan pada facebook rumahdanproperti.com. Dalam melakukan analisis kuantitatif, peneliti menggunakan kuesioner untuk mendapatkan data dari responden yang menjadi anggota facebook rumahdanproperti.com ini. Hasil dari pelaksanaan SMO diharapkan untuk mendukung perusahaan dalam memperkenalkan merek mereka kepada publik. Kesimpulan dari penelitian ini fitur, pakan dan diskusi di Facebook memiliki pengaruh pada respon iklan rumahdanproperti.com.
Lately, social media like Facebook become one of the methods to do marketing of products and online services. Social Media Optimization (SMO) is a marketing method that is now being developed by many companies in the field of internet marketing. The purpose of this study is the implementation using social media optimization (SMO) on the rumahdanproperti.com website. Rumahdanproperti.com is the website which is the largest property advertising portal in Indonesia which focuses on online business. The research will implement the SMO method using Facebook as a means of product introductions and analyze the use of existing Facebook features in response to rumahdanproperti.com ads. The research method used quantitative analysis and software analysis to measure advertising response to the features used on rumahdanproperti.com facebook. In conducting the quantitative analysis, researcher used questionnaires to obtain data from respondents who are members of this rumahdanproperti.com Facebook. The result of this implementation of the SMO is expected to support companies in introducing their brands to the public. The conclusion of this research, feed and discussion feature on Facebook have an influence on response of rumahdanproperti.com ads.
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2011
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library