Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 68 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andi Qamariel Nur Fajrina
Abstrak :
ABSTRAK
Supervisor dan manajer adalah orang yang paling berpengaruh terhadap diri karyawan. Work Engagement merupakan aspek penting yang harus ada di diri setiap karyawan agar karyawan dapat menjalankan pekerjaannya dengan maksimal. Skripsi ini menganalisis pengaruh Perceived Supervisor Support terhadap Work Engagement karyawan kantor pusat PT Jasa Marga Persero Tbk. Pengaruh Perceived Supervisor Support terhadap Work Engagement dimediasi oleh Perceived Organizational Support, dan pengaruh Perceived Supervisor Support terhadap Perceived Organizational Support dimoderasi oleh Learning Opportunity. Penelitian ini dilakukan di kantor pusat PT Jasa Marga Persero Tbk dengan jumlah responden sebanyak 250 orang dengan menggunakan kuesioner berskala Likert 1-5. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana, dan analisis mediasi dan moderasi Baron dan Kenny dengan bantuan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa Perceived Supervisor Support berpengaruh positif terhadap Work Engagement. Perceived Supervisor Support berpengaruh positif terhadap Perceived Organizational Support. Perceived Organizational Support terhadap Work Engagement. Perceived Organizational Support memediasi pengaruh Perceived Supervisor Support terhadap Work Engagement secara parsial. Learning Opportunity memoderasi dan memperkuat pengaruh Perceived Supervisor Support terhadap Perceived Organizational Support.
ABSTRACT
Supervisors and managers are the most influential people to the employees. Work Engagement is an important aspect that must be in every employee so that employees can run their work maximally. This thesis analyzes the influence of Perceived Supervisor Support to Work Engagement of PT Jasa Marga Persero Tbk head office employees. The influence of Perceived Supervisor Support on Work Engagement is mediated by Perceived Organizational Support, and Perceived Supervisor Support 39 s influence on Perceived Organizational Support is moderated by Learning Opportunity. This research was conducted at head office of PT Jasa Marga Persero Tbk with the number of respondents as many as 250 people using a Likert scale questionnaire 1 5. This study uses simple regression analysis, and Baron and Kenny mediation and moderation analysis with the help of SPSS version 16.0. The results show that Perceived Supervisor Support has a positive effect on Work Engagement. Perceived Supervisor Support positively affects Perceived Organizational Support. Perceived Organizational Support to Work Engagement. Perceived Organizational Support mediates the effect of Perceived Supervisor Support on Work Engagement partially. Learning Opportunity moderate and strengthen the influence of Perceived Supervisor Support on Perceived Organizational Support.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jane Elizabeth
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh akuntabilitas dewan, transparansi, dan komite audit terhadap kinerja keuangan perusahaan yang dilihat dari Return on Equity ROE dan Tobis Q. Total sampel yang digunakan yaitu sebanyak 175 yang terdiri dari 35 perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada 2014 hingga 2018. Peneliti menggunakan data sekunder dari laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan tersebut. Peneliti membuat indikator untuk masing masing variabel independen sehingga setiap perusahaan akan mendapatkan nilai masing masing untuk setiap indikator tersebut. Setelah perusahaan memiliki nilai setiap indikator, peneliti melakukan regresi hasil tersebut dengan variabel dependennya. Cara pengolahan data yang dilakukan yaitu data panel. Dari hasil olah data yang dilakukan, peneliti menemukan bahwa akuntabilitas dewan memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap ROE dan pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap Tobins Q. Transparansi memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap ROE dan pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap Tobins Q. Komite Audit memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap ROE dan pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap Tobins Q.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ivan Muhammad Rasyid
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor internal perusahaan terhadap perubahan struktur modal perusahaan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ordinary least square da random-effect model. Penelitian ini menggunakan data panel dari 55 perusahaan pada sektor properti, real estate, dan konstruksi dan consumer good dari tahun 2014 hingga tahun 2018. Hasil penelitian menujukkan bahwa profitabilitas memberikan pengaruh signifikan dengan koefisien yang negatif terhadap perubahan struktur modal perusahaan, yang mana sesuai dengan teori Pecking-Order. Kemudian antara sektor usaha jugaterdapat perbedaan dalam mempengaruhi perubahan struktur modal.
This study aims to analyze the influence of internal company factors on changes in the company's capital structure. The method used in this research is ordinary least square and random-effect models. This study uses panel data from 55 companies in the property, real estate, and construction and consumer good sectors from 2014 to 2018. The results showed that profitability had a significant effect with a negative coefficient on changes in the company's capital structure, which is in accordance with the Pecking-Order theory. Then between business sectors there are also differences in influencing changes in capital structure.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakhriyah Isnaini Zulfah
Abstrak :
Pesatnya pertumbuhan industri kuliner di Kota Depok membuat para pengusaha berlomba-lomba untuk mendirikan restoran dan kafe yang inovatif guna menarik konsumen yang potensial. Perilaku remaja yang cenderung konsumtif menjadikan remaja sebagai target utama pemasar dalam memasarkan produknya. Skripsi ini membahas tentang pentingnya lingkungan jasa (servicescape dan human service), kualitas makanan, dan harga terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen remaja. Sebanyak 106 responden berpartisipasi dalam penelitian yang menggunakan metode analisis regresi berganda ini. Hasil menunjukkan bahwa kunci dari kepuasan remaja ialah lingkungan jasa (servicescape dan human service). Sedangkan servicescape, kualitas makanan, harga, dan kepuasan berpengaruh pada loyalitas konsumen remaja. ......The rapid growth of the culinary industry in Depok creates entrepreneur vying in establishing innovative restaurants and cafés to attract potential customers. Youth behaviour that tends to be consumptive is the primary target for markerters in marketing their products. This thesis discusses about the importance of service environment (servicescape and human services), food quality, and price to youth satisfaction and loyalty. A total of 106 respondents participated in this study that use multiple regression analysis method. The result indicates that youth satisfaction is the key of service environments (servicescape and human services). While servicescape, food quality, price, and satisfaction influence to youth loyalty.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45114
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yayu Rahayu
Abstrak :
Masuknya bank asing dapat dilakukan melalui greenfield (bank asing yang masuk melalui investasi greenfield) dan takeover (bank asing yang mengakuisisi lembaga dalam negeri yang sudah ada), karena teori menunjukkan bahwa dampak dari perilaku bank asing tergantung pada cara mereka masuk (Claeys dan Hainz, 2007). Dalam mengalokasian kredit, setiap kelompok bank memiliki proporsi yang berbeda - beda dalam mengalokasikan kreditnya. Bank asing yang cenderung menyalurkan kreditnya ke sektor korporasi dibandingkan ke sektor UMKM serta cenderung menyalurkan kreditnya dalam valuta asing dibandingkan kredit dalam mata uang rupiah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data panel dengan model random effect dimana variabel dependen yang digunakan adalah proporsi kredit UMKM, Korporasi dan kredit dalam valuta asing dengan variabel independen yang digunakan adalah COST, CAPT (Capitalization), Market Share, NPL (Non- Performing Loan), GDP, Inflasi dan Real Interest Rate. Hasil dari penelitian ini adalah bank asing dengan kategori cara masuk greenfield berpengaruh negatif dan signifikan terhadap alokasi kredit pada UMKM, akan tetapi berpengaruh positif dan signifikan terhadap alokasi kredit pada korporasi dan pada kredit dalam valuta asing. Bank asing dengan kategori cara masuk takeover tidak berpengaruh signifikan terhadap alokasi kredit pada UMKM, pada korporasi, dan pada kredit dalam valuta asing. Variabel kontrol karakteristik bank yang signifikan mempengaruhi alokasi kredit pada UMKM dan pada korporasi adalah CAPT, COST, dan NPL. Sedangkan yang signifikan mempengaruhi alokasi kredit dalam valuta asing adalah COST dan MS (Market Share). Variabel kontrol makro ekonomi signifikan mempengaruhi alokasi kredit pada UMKM dan pada korporasi adalah Inflasi. Sedangkan yang signifikan mempengaruhi alokasi kredit pada kredit dalam valuta asing adalah GDP.
The entry of foreign banks can be done through greenfield (foreign banks that enter via greenfield investment) and the takeover (foreign banks that acquired domestic institutions that already exist), because theory suggests that the impact of foreign bank behavior depends on how they go (Claeys and Hainz, 2007). In mengalokasian loans, each bank has different proportions - different in allocating credit. Foreign banks are likely to lending to the corporate sector as compared to the SME sector and lending tends foreign currency-denominated loans than dollars. The method used in this study using panel data with random effects models where the dependent variable used is the proportion of SME credit, corporate and credit in foreign currency by the independent variable used is the COST, CAPT (Capitalization), Market Share, NPL (Non-Performing Loan), GDP, Inflation and real Interest Rate. The results of this study are foreign bank category greenfield entry way and a significant negative effect on credit allocation in MSMEs, but a positive and significant impact on corporate credit allocation and credit in foreign currency. Foreign bank entry way takeover category does not significantly influence the allocation of credit to MSMEs, the corporations, and loans in foreign currencies. Characteristics of the control variables that significantly affect the allocation of bank credit to SMEs and the corporation is CAPT, COST, and NPL. While that significantly affect the allocation of credit in foreign currency is COST and MS (Market Share). Macroeconomic control variables significantly influence the allocation of credit to MSMEs and the corporation is inflation. While a significant influence on the allocation of credit in foreign currency loans is GDP.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43992
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puput Wulan Maulida
Abstrak :
Skripsi ini mengadopsi dari penelitian yang pernah dilakukan mengenai pengaruh Asosiasi Merek terhadap Respon Konsumen. Tujuan utama dari skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh aspek Asosiasi Merek yang terdiri dari Guarantee Function, Personal Identification Function, Social Identification Function, dan Status Function terhadap Intensi Pembelian konsumen Stellar Neckwear. Penelitian ini menggunakan sampel yang diambil dari konsumen yang sudah pernah membeli produk di Stellar Neckwear. Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah Analisis Regresi Berganda. Penelitian ini juga dilengkapi dengan analisis pelengkap Celebrity Endorser untuk mencari selebriti yang cocok menjadi endorser Stellar Neckwear. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hanya satu aspek Asosiasi Merek yaitu Guarantee Function yang memiliki pengaruh siginifikan terhadap Intensi Pembelian. Sedangkan aspek Personal Identification Function, Social Identification Function, dan Status Function tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Intensi Pembelian.
This thesis is adopted from the studies that have been conducted on the effect of brand associations on consumer response. The main objective of this thesis is to investigate how aspects of the brand associations such as Guarantee Function, Personal Identification Function, Social Function Identification and Status Function influence of consumer purchase intention Stellar neckwear. This study used samples taken from consumers who have bought products on Stellar neckwear. The method used in this paper is a multiple regression analysis. The study also comes with a complementary analysis Celebrity endorser to find a celebrity endorser that matching with Stellar Neckwear. These results indicate that just one aspect of Brand Association, Guarantee Function, has a significant influence on purchase intention. While the other aspects Personal Identification Function, Social Identification Function and Status Function have no significant effect on purchase intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44052
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardian Okta Kristanto
Abstrak :
Penelitian ini membahas tentang pembentukan portofolio menggunakan model Black –Litterman pada saham yang terdaftar pada indeks LQ45 periode 1 September 2015 sampai dengan 31 Januari 2020. Model Black-Litterman memiliki fitur untuk memasukan subjektivitas investor dalam pembentukan portofolio. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan objek penelitiannya adalah saham-saham yang berturut-turut selalu masuk dalam daftar indeks LQ45. Portofolio yang dibentuk menggunakan seleksi pemilihan saham berdasarkan Single Index Model. Saham-saham yang telah terpilih kemudian dilakukan optimalisasi dengan menggunakan model Black-Litterman. Pandangan (views) yang digunakan pada penelitian dilakukan berdasarkan pandangan dari PT Mandiri Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas. Portofolio yang telah terbentuk kemudian dibandingkan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa portofolio optimal menggunakan model Black-Litterman dari pandangan PT Mirae Asset Sekuritas akan memiliki kinerja lebih baik dari pada portofolio yang dibentuk menggunakan pandangan PT Mandiri Sekuritas baik dari segi tingkat pengembalian maupun tingkat risiko. Walaupun demikian, pandangan tersebut masih belum tentu terjadi, sehingga masih ada risiko ketidakpastian dari pandangan tersebut. ......This study discusses the formation of portfolios using the Black–Litterman model of stocks listed on the LQ45 index from 1 September 2015 to 31 January 2020. The Black-Litterman model has features to include investor subjectivity in the formation of portfolios. This research uses quantitative research methods with the object of research is that stocks which are in a row always include in the LQ45 index list. Portfolios formed using stock selection based on the Single Index Model. The selected stocks then optimized using the Black-Litterman model. The views used in the study were based on the views of PT Mandiri Sekuritas and PT Mirae Asset Sekuritas. Portfolios that have been formed are then compared. The results of this study indicate that the optimal portfolio using the Black-Litterman model from the view of PT Mirae Asset Sekuritas will have better performance than the portfolio formed using the view of PT Mandiri Sekuritas both in terms of returns and risk levels. However, this view still does not occur yet, so there is still a risk of uncertainty from that view.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hardianto
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kompetisi, ukuran , dan kapitalisasi perbankan terhadap toleransi pengambilan risiko oleh bank umum konvensional di Indonesia periode 2003-2012. Kompetisi perbankan diukur dengan menggunakan model Panzar-Rosse, kemudian hasil dari ukuran ini beserta dengan variabel penjelas lainnya akan di regresikan terhadap kestabilan keuangan bank. Pengambilan risiko tercermin dari tingkat kestabilan keuangan bank. Selain itu, ukuran dan kapitalisasi perbankan juga merupakan faktor yang ikut mempengaruhi pengambilan risiko. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kompetisi dan kapitalisasi signifikan mempengaruhi pengambilan risiko, sementara itu ukuran tidak signifikan mempengaruhi pengambilan risiko. Pada penelitian ini ditemukan bahwa kompetisi yang meningkat, menurunkan kestabilan keuangan bank. Sementara itu, ukuran dan kapitalisasi memiliki hubungan positif dengan tingkat kestabilan keuangan bank.
ABSTRACT
This paper aimed to analyze the effect of competition, size, and capitalization of banks on the risk taking tolerance of conventional banks in Indonesia from 2003 to 2012. Banking competition is measured by using a model Panzar-Rosse, then regress the results of this measure and other explanatory variables on the banking “financial stability”. Risk-taking is reflected in the level of the bank's financial stability. In addition, the size and capitalization of banks is also a factor influencing risk taking. This study concluded that competition and capitalization significantly affect risk taking, while the size does not significantly affect risk taking. This paper found that increasing competition have a negative relationship with risk taking. Meanwhile, the size and capitalization have a positive relationship with the level of the bank's financial stability.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53140
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raynanda Syarifudin
Abstrak :
Industri perbankan menjadi salah satu sektor yang memimpin dalam penggunaan teknologi informasi. Salah satunya adalah layanan keuangan digital dalam bentuk aplikasi mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi mobile banking terhadap profitabilitas perbankan Indonesia. Penelitian ini menggunakan data panel dari 12 bank di Indonesia yang sudah memiliki aplikasi mobile banking dan diolah menggunakan metode random effect model selama periode 2006-2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi mobile banking memiliki hubungan positif dengan profitabilitas tetapi tidak signifikan. Hubungan positif ini dapat mendorong perbankan untuk menghadirkan keuangan inklusif melalui layanan keuangan digital di Indonesia. ...... The banking industry has become one of the leading sectors in using the information technology; or instance digital finance service in the form of mobile banking application. This study discusses the impact of mobile banking application on Indonesian banking profitability. The study used panel data of 12 banks in Indonesia which have mobile banking application and was processed using the random effect model within the 2006 to 2013 period. The results show that the mobile banking application has a positive relationship with profitability although not significant. This positive relationship can encourage banks to enhance their profitability performance, since it may increase people participation in banking and financial systems.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56851
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>