Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
Swatika Wulan Pahlevi, author
ABSTRAK
Borderline Intellectual Functioning adalah suatu kondisi taraf kecerdasan
individu dengan skor IQ berkisar antara 71 sampai 84, suatu tingkat yang berada
di bawah rata-rata normal, namun tidak termasuk sebagai keterbelakangan mental
(Sattler, 1987). Anak-anak pada taraf kecerdasan ini seringkali kurang
mendapatkan perhatian di dalam dunia pendidikan. Padahal anak-anak ini
memiliki banyak keterbatasan walaupun biasanya tidak...
2007
T38136
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Th. Ratih Sawitridjati, author
2007
T38300
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fransisca F. Sidjaja, author
Depok: Universitas Indonesia, 2007
T37967
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Syarifah, author
2007
T38342
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Artati, author
2010
T37928
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mischa Indah Mariska, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas terapi Resource Development and Installation (RDI) dengan Pendulation Exercise pada anak perempuan usia 12 tahun yang mengalami Developmental Trauma. RDI dilakukan dengan menggunakan protokol dasar RDI untuk anak yang dibuat oleh Korn dan Leeds (2002) untuk membangkitkan resource positif. Setelah itu dilakukan Pendulation Exercise...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
T44156
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Raninta Wulanwidanti, author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan terapi Resource Development and Installation RDI pada anak usia 10 tahun yang mengalami Intermittent Explosive Disorder IED RDI dilakukan sebanyak 9 sesi dengan tiga teknik yaitu Point of Power Pendulation exercise dan Four Field Teknik Point of Power digunakan untuk membangkitkan sumber daya atau...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45357
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Chitra Annisya, author
Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana penerapan intervensi Resource Development and Installation (RDI) dalam menurunkan gejala-gejala developmental trauma pada R, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang mengalami kekerasan seksual oleh saudara kandungnya. Tujuan dari intervensi RDI adalah mengurangi gejala-gejala trauma R dengan cara membangkitkan resource yang dimilikinya dan mengubah...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45124
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Erynda Trihardja, author
Kecemasan sosial pada anak usia sekolah perlu mendapatkan penanganan. Penelitian ini menggunakan desain single-case untuk mendapatkan gambaran penerapan intervensi Theraplay dalam mengatasi masalah kecemasan sosial dan Parent-Child Relational Problems pada anak. Partisipan penelitian adalah anak perempuan berusia sembilan tahun dengan masalah kecemasan sosial dan didiagnosis parent-child relational problems, bersama dengan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T46572
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mella Yusthiani, author
Perilaku disruptif seperti berteriak-teriak, berperilaku agresif, kasar, melawan, dan merajuk merupakan perilaku-perilaku yang sering tampak pada anak yang mengalami ketidakmampuan intelektual (ID). Kemunculan perilaku disruptif ini semakin diperkuat oleh adanya faktor lingkungan, salah satunya adalah pola asuh yang mencakup interaksi antara anak dengan orangtua dan penerapan disiplin yang efektif terhadap...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T46528
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library