Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Subiar Djariah
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17114
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Amanda
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
S19141
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sari Husniati
"Tingginya tingkat persaingan dalam industri perbankan sebagai dampak dari deregulasi mendorong bank-bank melakukan promosi secara gencar. Sehingga masyarakat setiap harinya menerima terlalu banyak informasi. Atau dengan perkataan lain situasi pasar dalam industri perbankan saat ini adalah dalam keadaan overkomunikasi. Tujuan penulisan ini adalah untuk melihat dan menganalisis bagaimana strategi promosi yang dijalankan bank untuk mempromosikan produknya dalam situasi pasar yang overcommunicated."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18412
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Werry Buswir
"Dewasa ini, perkembangan teknologi canggih dan pentingnya komunikasi dan informasi menjadikan televisi
sebagai salah satu media perantara sangat dibutuhkan. Hal ini menyebabkan dampak peningkatan permintaan terhadap
produk televisi. Beberapa perusahaan televisi berusaha memenuhi permintaan konsumen Persaingan beberapa produsen televisi sekarang ini cukup ketat, masing-masing perusahaan menjalankan kegiatan pemasarannya secara lebih efektif dan efisien dibanding
para pesaingnya, dan salah satu kegiatan pemasaran yang aktif dilakukan adalah promosi.
Seperti pada televisi yang sedang tumbuh pesat dan bersaing ketat, permasalahan yang dihadapioleh produsen dalam kegiatan promosi antarg lain bahwa peningkatan biaya
promosi tidak selalu dapat meningkatkan hasil penjualan
yang sama besar atau lebih.
Atas dasar alasan tersebut, dipilih salah satu televisi sebagai objek penelitian, yaitu PT. Panasonic Gobel. Diadakan penelitian atas marketing mix yang dilakukan, terutama hubungan antara kegiatan promosi terhadap penjualan televisinya.
Hasil analisa terhadap perusahaan tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kedua variabel
tersebut, artinya bahwa kegiatan promosi yang dilakukan antara tahun kwartal 1990-1993 telah meningkatkan hasil penjualannya. Namun, penulis mencoba untuk memberikan
saran-saran bagi peningkatan efektivitas kegiatan promosi
yang terangkum dalam akhir pembahasan skripsi ini."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18680
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Leni Betinni Achnas
"State appropriations for the University of Indonesia can no longer fulfil the institution's financial needs. The university should explore new financial resources and non monetary support from individuals, the business community, and the public in general. The marketing concept provides a disciplined approach in attracting the needed resources for the university. Data and relevant information are obtained from reference and reading materials on marketing for the non-profit organisation, higher education sector and funding efforts of various overseas universities. Primary data collection is gained through interviews with concerned parties. Research findings have shown that there is a significant gap between the amount of funds received by the University of Indonesia and the amount needed to finance its operational costs. Two potential sources of funds are from the consumer and the donor markets. To become a market-oriented institution, the university should first take into consideration the "reengineering" of the institution, which involves the redesigning of the institution's structure, culture, and process. Appointing another deputy rector in-charge of funds development and setting up educational and training programs on marketing should be the next step to becoming more responsive to the needs of the consumers and donors. Other recommendations include the university's need for product and market development as well as establish collaborative ties with the industry. In soliciting the support of the donor market, the university must also adopt a more recognised and systematic sequence of activities. This would include the identification of the university's funds development goals, classifying the donor market into groups, and keeping a complete and up-to-date profile on each donor."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1997
S19186
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library