Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 218 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Clemens Chandra Edisanto
Abstrak :
La condition de business courant est /refs concurrentielle duns presque toes les sec/eur:s, y compris la construction. Quand 1es nomhres de concurren/s augmentent el part du marche dirninue, la diversification de business est une des solutions prevues pour une situation concurrent/elle. Creer un nouveau business division a exige non seulement la bonne volonte, mais aussi la preparation. Investissement sur d'egtripenent, preparation des ressources humaines, transfert de la connaissance, la connaissances des comportment des clients, situation polilique et beaucoup plus le besoin d'etre evalue plus loin. L'analyse de SWOT es-1 un bon debut pour une nouvelle evaluation de business. Des strategies choisies peuvent titre derivees de cette analyse de SWOT Bien que qualitative approcher les jeux un rule tres dominant clans l'evalualion, objectivites devrait titre marntenu afrn d'obtenir un resultat approprie. L'evaluation est non seulement des activites de vente, mais egalement des finances, d'operation, et de vue de ressources humaines. L 'evaluation de la condition externe et interne est essentielle pour assurer que le nouveau business division est clans la vole correct ou d'ajustemenl des bonnes actions cr prendre afrn de reussir le nouveaux business unit. L'evaluation de la situation externe et interne est egalement un processus continu puisque la condition change de temps en temps et elk exige toujours des ajustements.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18253
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yosep Iswadi
Abstrak :
ABSTRAK
Penggunaan advertising endorser merupakan salah satu strategi komunikasi pemasaran perusahaan dalam mengiklankan produk-nya untuk secara cepat membangun brand recognition dan membantu pelanggan untuk memahami fungsi dan karakteristik suatu produk atau jasa. Advertising endorser memiliki peran dalam merekomendasikan dan mempromosikan suatu produk untuk membuat citra produk yang berbeda dan mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Penelitian ini membahas tentang peran atribut advertising endorser (yang meliputi tingkat keahlian, kepercayaan dan daya tarik) dalam meningkatkan pengaruh perceived value terhadap purchase intention. Hasil penelitian yang dilakukan kepada 200 responden menunjukkan bahwa atribut advertising endorser (yang meliputi tingkat keahlian, kepercayaan dan daya tarik) tidak berperan dalam meningkatkan pengaruh perceived value terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived value mempengaruhi purchase intention. Adapun atribut advertising endorser yang mempengaruhi perceived value adalah tingkat daya tarik advertising endorser saja. Sedangkan atribut advertising endorser yang mempengaruhi purchase intention adalah tingkat keahlian dan tingkat daya tarik advertising endorser.
ABSTRACT
Advertising endorser is one of the marketing communication strategy for advertisers that can fast build brand recognition and help consumers to understand functions and characteristics of a product or a service. Advertising endorser has a role in recommending and promoting a product in order to make a different product image and influence consumers purchase behavior. This research discusses the role of advertising endorser attributes (expertise, trustworthiness and attractiveness) in increasing influence of perceived value toward purchase intention. The result of research conducted the 200 respondents indicated that advertising endorser attributes (expertise, trustworthiness and attractiveness) had no effect in increasing the influence of perceived value on purchase intention. The result of research also shows that perceived value affects purchase intention. The advertising endorser attributes that affect the perceived value is attractiveness only. While advertising endorser attributes that affect purchase intention are expertise and attractiveness of advertising endorser.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yurie Rusfianie
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari sikap, norma subyektif dan perceived behavioral control konsumen yang mengetahui produk private label sekaligus untuk mengetahui pengaruh langsung perbedaan status (perkawinan dan pekerjaan) wanita terhadap intensinya untuk membeli produk private label. Penelitian ini juga melihat faktor-faktor apa saja yang secara langsung mempengaruhi konsumen terhadap intensinya untuk membeli produk private label. Dalam penelitian ini akan dilihat mengenai salah satu bentuk ritel yakni pasar modern,sampel di dalam penelitian ini berjumlah 160 responden. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu convenience sample dimana syarat dari respondennya wanita,pernah berbelanja dan pernah mengetahui produk komoditas private label yang dijual di pasar modern tersebut. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis multiple regression dan two-way anova. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa sikap, norma subyektif dan perceived behavioral control dan perbedaan status perkawinan wanita mempengaruhi intensi konsumen untuk membeli produk private label, sedangkan perbedaan status pekerjaan wanita tidak mempengaruhi intensi konsumen untuk membeli produk private label.
ABSTRACT
This study aims to determine the direct effects of attitudes, subjective norms, and perceived behavioral control and (marital and employment) status differences affect women's consumer intention to buy private label products. The study also looked at factors what directly affects consumers' intention to buy private label products. In this study will be seen on one of the forms of modern market, the sample in this study is 160 respondents. This study uses non-probability sampling technique in which the terms are convenience sample of female respondents had shopped and knew private label for commodity products that are sold in the modern market. Hypothesis testing is performed by multiple regression analysis and two-way ANOVA. The research concludes that attitudes, subjective norms, and perceived behavioral control and marital status differences affect women's consumer intention to buy private label products, while the difference in women's employment status does not affect consumer intention to buy private label products.
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Antonius Alfons Tanujaya
Abstrak :
ABSTRAK
Tujuan utama dari studi ini adalah untuk mendapatkan strategi yang tepat guna mencapai keunggulan komparatif. Dalam mencari strategi tersebut, perusahaan perlu melakukan beberapa proses seperti: persiapan profil perusahaan, identifikasi lingkungan eksternal terkini, perkiraan lingkungan di masa depan dan perubahannya, dan karena ini adalah perusahaan software maka fokus lebih akan diberikan pada teknologi, audit internal atas kelemahan dan kekuatan perusahaan, membangun strategi. Kemudian menggunakan SWOT Analysis dan TOWS Matrix untuk mendapatkan pilihan strategi terbaik.
ABSTRACT
The objective of this thesis is to get the right strategy in order to achieve competitive advantage. To get the strategy, company needs to do several processes such as: preparation of company’s profile, identification of present external environment, predict future environment, since this is IT software company then more focus will be put on technology, audit company’s internal weaknesses and strengths, development of the strategy. Then use SWOT analysis and TOWS Matrix to get the best choice of strategy.
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Melia Surghani
Abstrak :
Industri kreatif dalam pembuatan produk kerajinan perhiasan logam selain emas mulai menarik perhatian pelaku industri. Hal ini akan memperketat persaingan untuk mendapatkan market share. Untuk menyikapi persaingan yang semakin tinggi, pelaku industri perlu mengetahui lebih mendalam mengenai konsumen yang membeli produk perhiasan logam selain emas. Keputusan untuk membeli suatu produk didasari oleh pengetahuan, evaluasi dan atribut produk. Pada penelitian ini ingin diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap perhiasan logam selain emas, dengan melakukan survei terhadap 90 responden yang sudah pernah membeli dan mengolah data yang diperoleh dengan factor analysis dan cluster analysis menggunakan SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini, bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap perhiasan logam selain emas yaitu faktor durability, faktor aesthetics, faktor workmanship, dan faktor value. ...... Creative industries in the making of metals jewelry besides gold began to attract the attention of industry players. This will tighten the competition to gain market share. To address the ever-increasing competition, industry players need to know more about the consumers who buy products metals jewelry besides gold. The decision to buy a product based on knowledge, evaluation and product attributes. This study wanted to find out the factors that influence consumers' purchasing decisions on metals jewelry besides gold, by conducting a survey of 90 respondents who had ever bought and procesing collected data by factor analysis and cluster analysis using SPSS. There are four factors that influence consumers purchasing decisions on metals jewelry besides gold. Those are durability, aesthetics, workmanship, and value factors.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutagalung, Hendry Donald Jonathan
Abstrak :
Tesis ini membahas pengaruh country of origin dan country of manufacture / assembly terhadapat persepsi konsumen pada atribut kualitas dan harga. Perkembangan dan persaingan Global mengakibatkan banyak perusahaan yang memindahkan basis produksinya ataupun assemblinya ke cina untuk dapat menghasilkan produk yang lebih kompetitif dari segi harga namun kadang kualitas yang dirasa menjadi menurun. Hal ini dapat dilihat bahwa alat ukur dimensi produksi Jepang, Jerman dan Amerika yang pada prinsipnya memilik kualitas yang relatif tinggi dibenak konsumen, menjadi rendah kualitasnya dalam persepsi konsumen setelah diproduksi di Cina. Namun begitu, praktek di lapangan, efek country of origin nya cukup kuat sehinnga kadang menutupi efek country of manufacture nya karena tiap manufacturer (khususnya yang memilki basis produksi dan assembly di Cina) berusaha lebih menonjolkan kesan country of origin nya. Oleh karena itu, untuk produk industri seperti alat ukur dimensi, suatu keuntungan yang bisa ditonjolkan jika basis diproduksi atau diasembli di negara yang sama dengan country of origin-nya. Mereka dapat mencantumkan ?manufacture / assembly in Japan/Jerman/Amerika? sebagai salah satu cara untuk memposisikan produk mereka di benak konsumen. ......The focus of this study to learn and analyze the effect of country of origin and country of manufacture / assembly in consumer (industry) perception which concentrate more on quality and price perception. Global condition with high competition among the player in industry make many international company shift their production or assembly facility to China in order to produce more competitive products but however customers has perception that declining of quality as trade off for this decision. We can learn from this study that measuring equipment from Japan, German, America that well-known as country that produce high and reputable quality, become low quality in customer perception after they manufacturing or assembly in China. But in practical, effect of country of origin is quite strong to cover the effect of country of manufacture / assembly which somehow customer can?t realize due to manufacturer that have basis in China try to manipulate their mind set by emphasis more on their original country of origin. So, for the manufacturer that still produce in their original country of origin, they have benefit to emphasis more on this country of origin and they can use as their positioning in customer mind set.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sasha Karina Haridjakusumah
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas rancangan rencana pemasaran rumah sakit AiBee khususnya bagian promosi agar dapat meningkatkan jumlah pasiennya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian memberikan rancangan program promosi yang mempertemukan unique selling proposition internal dan kebutuhan konsumen sehingga menyarankan agar rumah sakit AiBee harus lebih serius memperhatikan program pemasarannya untuk ditangani secara profesional dan perlu menyediakan budget khusus bagi program promosinya dalam memberi informasi akan keberadaannya sehingga meningkatkan jumlah pasien sesuai dengan yang ditargetkan.
ABSTRACT
The focus of this study is to make a marketing plan design for AiBee Hospital, especially promotion in order to increase the number of patient. The study is a qualitative and quantitative study. The result is a design of promotion program that matches between internal?s unique selling proposition and consumer?s need that will bring to suggestion of AiBee Hospital need to be more concern in his marketing program by leave it to the professional and need to allocating budget for the promotion program in achieving the increase number of patient by giving information of his existence.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27261
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Moh. Indah Kurniawan
Abstrak :
Industri energi kelistrikan di Indonesia saat ini sedang menghadapi seperti harga minyak dunia yang cenderung tidak stabil, pemadaman bergilir akibat kurangnya pasokan energi listrik dan isu kenaikan tarif dasar listrik (TDL). Bagi sektor industri dan komersial, tantangan tersebut harus dihadapi meskipwi hiaya-biaya produksi menjadi semakin meningkat akibat isu yang berhubngan dengan energi tersebut. Konservasi energi kelistrikan adalah salah sam alternatif kegiatan untuk penghematan energi. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh PT. CEP scbagai peluang untuk menghasilkan profit baru. Peluang PT. CEP pada industri jasa kelistrikan sebagai power provider salution dianalisis berdasarkan business anjacencies pada landscape bisnis energi kelistrikan, business expertise, resource dan capabilities perusahaan tersebut untuk menghadapi tantangan bisnis jasa energi kelistrikan.
Electrical energy industry in Indonesia is currentbr facing such as world oil prices which tend to be unstable, rolling blackouts due to lack of energy supply and the issue of increasing tarif of electricity (TDL). For commercial and industrial sectors, these challenges must be faced even though production costs increased as a result become increasingly berhubngan issues with energy. Conservation of electrical energy is one alternative for energy saving activities. The event was exploited by PZ CEP as an opportunity to generate new profit. Opportunities PT.CEP on the electrical service industry as a power solution provider business atjacencies were anabrzed based on electrical energy business landscape, business expertise, resources and capabilities to face the challenges of enterprise business services electrical energy.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T33448
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rasyidah
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh secara positif di dalam model Overall Advertising Involvement yang terdiri dari message involvement, media involvement, dan creative involvement iklan Masyarakat Ekonomi Asean terhadap outcome behaviour pelaku usaha mikro yang dimediasi variabel brand attitude. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa overall advertising involvement berpengaruh secara positif terhadap outcome behaviour tanpa adanya mediasi dari brand attitude. This reseach is aimed to find out variables that positively influence Overall Advertising Involvement model, encompasing message involvement, media involvement, and creative involvement of Asean Economic Community advertising toward the outcome behaviour of micro business players mediated by brand attitude variable. The result of this research shows that overall advertising involvement influences the outcome behavior positively without mediation from brand attitude.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57776
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faizza Femillya Fontessa
Abstrak :
Produsen menciptakan permintaan untuk produknya dengan selalu berusaha memposisikan diri mereka pada tingkat top of market. Bagaimanapun usaha yang dilakukan, produsen harus fokus pada penciptaan identitas merek. Merek menjadi salah satu alasan konsumen membeli produk. Karena merek yang baik di benak konsumen adalah yang mampu membangun kesadaran (awareness), asosiasi yang kuat, berkualitas dan kesetiaan (loyalty). Oleh karena itu, kebanyakan perusahaan fokus pada merek, melindungi posisinya dengan strategi yang tepat. Industri bar soap di Indonesia berkembang dengan pesat seiiring dengan meningkatnya kebutuhan. Berbagai macam merek bar soap yang dijual membuat konsumen memiliki referensi tersendiri dalam memilih bar soap. Karakteristik bar soap juga menjadi pertimbangan bagi konsumen yang cenderung mengutamakan kecantikan ataupun kesehatan. Dove bar soap menjadi objek penelitian karena karakteristiknya yang unik dan merupakan merek internasional. Dove bar soap juga ditargetkan untuk konsumen wanita muda yang peduli dengan kelembapan kulit. Penelitian ini difokuskan pada ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand association), kesan kualitas (perceived quality) dan kesetiaan merek (brand loyalty). Bagian kesadaran merek akan mengukur tingkat kesadaran dan pengetahuan responden terhadap logo Dove bar soap. Bagian asosiasi merek akan menentukan atribut yang dianggap berasosiasi dengan Dove bar soap. Bagian kesan kualitas akan membandingkan kinerja (performance) dengan tingkat kepentingan dalam memilih bar soap (importance). Bagian terakhir, kesetiaan merek akan menghasilkan piramida tingkat kesetiaan responden terhadap Dove bar soap serta keinginan mereka untuk merekomendasikan merek Dove kepada orang lain. Penelitian ini memberikan hasil bahwa tidak ada hubungan antara kategori respoden yakni saat ini menggunakan Dove bar soap, pernah menggunakan Dove bar soap dan tidak pernah menggunakan bar soap dengan tingkat kesadaran dan pengetahuan responden pada logo Dove bar soap. Pada bagian asosiasi merek menghasilkan bahwa Dove bar soap sangat berasosiasi terhadap atribut mengandung seperempat moisturizer. Pada bagian kesan kualitas, Dove bar soap harus memberi perhatian pada atribut kandungan sabun dan ketersediaan di toko (distribusi) karena nilai rata-rata tingkat kepuasan responden masih di bawah nilai ratarata tingkat kepentingannya. Pada bagian kesetiaan merek, Dove bar soap baru mencapai tingkat kepuasan (satisfied buyer), belum mencapai tingkat commited buyer. Oleh karena itu, perlu dilakukan pendekatan intensif pada pembeli yang berpotensi agar setia pada merek Dove bar soap dan ingin merekomendasikan merek Dove bar soap pada orang lain.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>