Ditemukan 54 dokumen yang sesuai dengan query
Yuliana Bastini, author
2010
S3565
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ekotyas Elastrina A, author
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai hubungan antara psychological capitaldan intention to leave pada perawat. Pengukuran psychological capital menggunakan alat ukur psychological capital questioner (Luthans, Youssef, & Avolio, 2007) dan pengukuran intention to leave menggunakan alat ukur anticipated turnover scale (Atwood, 1985). Partisipan berjumlah 187 orang perawat yang bekerja...
Depok: Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Paramita Noor Yanti, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menguji hubungan antara perceived organizational support dan psychological capital pada karyawan PT. XYZ yang sedang melakukan perubahan organisasi. Partisipan penelitian adalah 135 karyawan PT. XYZ. Perceived organizational support diukur dengan Survey of Perceived Organizational Support yang dikembangkan Eisenberger, et. al. (1986). Psychological capital diukur dengan Psychological Capital...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S53581
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Hutapea, Marchia Gloria, author
[ABSTRAK
Kegiatan belanja online lebih berisiko dibandingkan belanja tradisional. Akibatnya, konsumen mempersepsi risiko lebih tinggi pada saat belanja online. Kepercayaan adalah penentu tindakan dalam situasi di mana konsumen mempersepsi risiko dalam belanja online. Perceived risk merupakan ketidakyakinan konsumen tentang kerugian atau keuntungan dalam transaksi tertentu (Naiyi, 2004). Perceived risk terbagi menjadi...
2014
S54052
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
ABSTRACT
Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara perceived risk dan
intensi repurchase pada konsumen belanja online. Perceived risk diukur dengan
Perceived Risk in Online Shopping (Naiyi, 2004). Sementara intensi repurchase
diukur dengan Repurchase Intention Questionnaire (Chiu et al., 2008). Responden
merupakan 453 mahasiswa yang pernah melakukan perbelanjaan online, dan data
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online....
2014
S54579
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Anjani Murti Indra Hapsari, author
ABSTRAK
Sikap menyalahkan korban pemerkosaan yang berkembang di masyarakat menjadikan pemerkosaan salah satu jenis kejahatan yang paling banyak tidak dilaporkan. Penerimaan masyarakat terhadap mitos pemerkosaan dipengaruhi oleh pandangan yang konservatif, seperti peran gender seksis pada budaya patriarkal yang lahir dari ajaran agama yang kuat di masyarakat. Berbagai penelitian berusaha mengungkap peran...
2014
S55442
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Hendy Christantia, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara perilaku inovatif di tempat
kerja dengan self-efficacy pada karyawan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan
pertambangan yang menekankan inovasi pada proses operasionalisasinya. Penelitian
ini diikuti oleh responden yang berjumlah 129 orang yang merupakan karyawan tetap
perusahaan dengan minimal satu tahun pengalaman kerja. Penelitian ini dilakukan
dengan pendekatan kuantitatif yaitu...
[, ], 2014
S55674
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Kartika Syskya Handayani, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara perilaku proaktif dan perilaku
inovatif pada karyawan. Penelitian dilakukan terhadap 85 karyawan yang bekerja di
perusahaan yang memiliki nilai inovasi di bidang industry pertambangan. Pengukuran
perilaku inovatif mengacu pada alat ukur Janssen?s Innovative Work Behavior
(Janssen, 2000) yang telah terbukti reliabel ( .879) sedangkan pengukuran perilaku
proaktif mengacu...
2014
S55704
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Yuki Gradiannisa, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dirancang untuk melihat hubungan antara persepsi dukungan organisasi dan perilaku inovatif di tempat kerja pada karyawan di PT. X. Penelitian ini dilakukan di salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, terutama sebagai sebuah perusahaan yang melibatkan inovasi sebagai salah satu nilai perusahaan. Jumlah partisipan yang berpartisipasi...
2014
S57453
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Halyda Anjani Dwijayanti, author
[ABSTRAK
Penelitian ini didasari oleh fenomena penerapan sistem customization pada dunia bisnis online. Sistem tersebut dianggap dapat menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan dalam menarik minta konsumennya. Peneliti ingin mengetahui latar belakang dan motivasi konsumen dalam membeli produk customized secara online. Ternyata, dikemukakan oleh penelitian Tian dkk. (2001) bahwa terdapat kebutuhan akan...
[, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014
S56914
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library