Ditemukan 64 dokumen yang sesuai dengan query
Etty Kusraeti, author
2007
T41346
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Dewi Sri, author
Rumah Sakit Atma Jaya tidak mempunyai suatu bentuk penilaian kinerja yang komprehensif dan data Rumah Sakit Atma Jaya menunjukkan bahwa 75% pasien Inslalasi Rawat Inap berasal dari Instalasi Gawat Darurat, untuk menjadikan Instalasi Gawat Darurat sebagai andalan Rumah Sakit Atma Jaya maka Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Atma Jaya perlu...
2000
T7855
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Dwi Nurmawaty, author
Penyelenggaraan program Administration Service Only (ASO) terus mengalami perkembangan. Selain disebabkan oleh meningkatnya kekecewaan terhadap sistem dan pelayanan perusahaan asuransi kesehatan komersial, perkembangan ini juga dikarenakan adanya kebutuhan dalam rangka pengelolaan benefit kesehatan karyawan secara tepat guna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran keikutsertaan program ASO pada perusahaan oil &...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
T53866
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Ines Soepinarko Putri
[ABSTRAK
Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan suatu program pemerintah yang sudah disiapkan dari tahun 2004. Implementasi atau pelaksanaannya di Januari 2014 ini menjadi tantangan besar bagi seluruh aktor didalamnya.Salah satu actor penting yaitu rumah sakit sebagai provider. Berdasarkan data empiris, pengeluaran obat berkisar antara 35% ? 40 % dari total pembiayaan....
2014
T41637
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Alfhi Fadillah, author
ABSTRAK
This research explained about the development of marketing strategy on InHealth
Managed Care product in the era of Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) at PT.
Asuransi Jiwa InHealth Indonesia. This research used qualitative method with
descriptive design study. The results of this research is suggested that marketing
InHealth team to develop their strategy by improving...
2015
S58820
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ayu Pradipta Wijayanti Hapsari Putri, author
ABSTRAK
Analisis Perhitungan Kapitasi pada Klinik Pelayanan KesehatanMasyarakat KPKM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta rdquo;Universal Health Coverage merupakan sebuah target berskala nasional yangbertujuan agar tercapainya pemerataan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisanmasyarakat. KPKM Renijaya merupakan klinik pratama yang bertujuan tidak hanyasebagai layanan kesehatan tetapi juga sebagai saran pendidikan, penelitian danpengabdian masyarakat dibidang kesehatan,...
2018
T49811
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Karina Pradita Siwi, author
ABSTRAK
Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) adalah suatu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan yang diberikan kepada keluarga miskin dan kurang mampu melalui pendekatan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat (JKPM). Pada kesempatan ini penulis melakukan penelitian mengenai gambaran pelayanan pasien SKTM di RSUD Budhi Asih. Adapun penelitian ini dilaksanakan pada periode Bulan Februari sampai dengan...
2011
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Retma Diaryu, author
Demi meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit di Indonesia, salah satu upaya Pemerintah adalah memberlakukan sistem Badan Layanan Umum (BLU), sehingga Rumah Sakit Pemerintah di seluruh Indonesia dituntut untuk menerapkan sistem badan layanan umum ini. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran dari identifikasi aspek persyaratan BLU, penjabaran regulasi, SDM...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
T44695
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Elsafira, author
Skripsi ini membahas pengembangan strategi pemasaran asuransi kesehatan kumpulan PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera. Skripsi ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi deskriptif. Hasil dari penelitian didapatkan dua strategi pemasaran, yaitu strategi pengembangan produk dan strategi penetrasi pasar. Berdasarkan strategi tersebut, alternatif strategi yang dapat digunakan adalah memperluas lini...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2016
S64728
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Dewi Setyorini, author
This research discribes about time service analysis of compounding and non compounding medicines in hermina with lean sigma approach ininstallation of outpatient in hermina depok. Pharmacy time service is the important part of the hospital excellent services and lean six sigma is a methodology of decreasing the waste and variation....
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library