Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 50 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anissa Riyanti Herman
"Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh credit risk yang di ukur lewat variable risiko kredit NPL, Bank size, Growth dan Leverage terhadap rasio ROA dan ROE bank konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonseia periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk menentukan sampel yang akan diuji. Dari metode tersebut dihasilkan 17 bank konvensional yang akan menjadi sample penelitian ini. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda setra statistik deskriptif. Hasil penelitian menemukan bahwa tidak semua variabel credit risk berpengaruh terhadap Profitabilitas, seluruh variabel credit risk kecuali Bank size memiliki hubungan yang tidak signifikan terhadap ROE.

The purpose of this study is to determine the effect of credit risk which measured through several variables (BS, CRNPL, GROWTH and LV) to profitability performance (ROA, ROE) of conventional bank listed in Indonesia Stock Exchange period 2013-2017. This study will use purposive sampling method to determine which sample should be tested. From thid method we got 17 conventional bank which become the sample of research. Analysis were performed using multiplier linear regression method and descriptive statistics. We will found that all independent variabel has no significant effect to ROA, all independent variable except Bank Size has no significant effect to ROE."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vina Noor Savira
"Skripsi ini menganalisis secara empiris hubungan harga minyak dunia West Texas Intermediate (WTI), nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (KURS), dan Indeks Harga Saham Gabungan. Periode data yang digunakan adalah Januari 2008 hingga Desember 2017 dengan metode Vector Autoregressive (VAR). Kausalitas Granger mengambarkan adanya hubungan satu arah antara IHSG dengan KURS dan terdapat pula hubungan kausalitas dua arah pada WTI dan KURS. Dari pengestimasian model VAR dapat disimpulkan bahwa IHSG dapat menjadi leading indicator terhadap variabel lainnya. Selain menggunakan VAR, penelitian ini juga menggunakan Impulse Response Function (IRF) dan Variance Decomposition (VD). Dari analisis IRF, didapatkan bahwa IHSG memberikan respon terhadap shock yang berasal dari IHSG itu sendiri. Sementara itu WTI dan KURS memberikan respon terhadap shock yang berasal dari IHSG, WTI dan KURS. Masing-masing respon tersebut menunjukkan laju perubahan variabel akan kembali ke titik keseimbangan (ekuilibrium) yang terjadi dalam jangka pendek. Sedangkan pada hasil analisis VD, masing-masing variabel menjadi kontribusi terbesar bagi pergerakan variabel itu sendiri.

This thesis empirically analyzes the relationship between West Texas Intermediate (WTI) world oil prices, the rupiah exchange rate against the US dollar, and the Composite Stock Price Index. The data period used is January 2008 to December 2017 with the Vector Autoregressive (VAR) method. Granger Causality descibes a one-way relationship between JCI and KURS and there is also a two-way causality relationship between WTI and KURS. From estimating by the VAR model, it can be concluded that the JCI can be a leading indicator of other variables. In addition to using the VAR, this study also uses Impulse Response Function (IRF) and Variance Decomposition (VD). From the IRF analysis, it was found that the JCI gave a response to the shock originating from the JCI itself. Meanwhile, WTI and KURS provide responses to shocks from JCI, WTI and KURS. Each of these responses shows the rate of change in variables will return to the equilibrium point that occurs in the short term. While the results of the VD analysis, each variable becomes the biggest contribution to the movement of the variable itself."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kharisma Faundria Amri
"Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah dalam pemilihan KPR Syariah khususnya untuk nasabah KPR Syariah PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Sampel penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat yang telah menggunakan KPR Syariah di Jabodetabek ataupun luar Jabodetabek. Data dihimpun pada bulan Mei-Juni 2012, dengan total responden sebanyak 130 orang. Analisis Faktor yang mempengaruhi KPR Syariah ini dilihat dari lima dimensi, yaitu religiusitas, ekonomi, administrasi & pelayanan, pemasaran, dan lokasi yang akan berdampak pada keputusan pembelian nasabah untuk menggunakan KPR Syariah Bank Muamalat Indonesia.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lima urutan teratas yang menjadi pilihan utama nasabah adalah karena (1) Nasabah sadar akan pemberlakuan system bunga adalah haram, (2) Dalam memilih KPR nasabah mempertimbangkan prinsip syariah, (3) Tidak ada penalti yang dikenakan pada nasabah apabila melunasi lebih cepat, (4) KPR Bank Muamalat sesuai dengan prinsip syariah, (5) Denda keterlambatan pembayaran rendah.

The aims of this thesis is to analyze the factors that affect customers in the selection of Sharia mortgage loan customers, especially for PT Bank Syariah Muamalat Indonesia Tbk. The research sample was Muamalat customers who have used the Sharia mortgages in Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Data were collected in May-June 2012, with 130 total respondents. In this analysis, the customer purchasing decision affected by five dimensions: religiosity, economic, administrative and service, marketing, and location in choosing Bank Muamalat Indonesia Sharia mortgages.
The results showed (1) customer has a high awarenness that interest system are not halal, (2) customer prefer to use the principles of Sharia (3) no penalty imposed if the customer want to pay off in advance, (4) Bank Muamalat mortgage are in line with Islamic principles, (5) lower late payments fee. Those reasons was found as top five preference when customer decided on choosing islamic mortgage.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ilma Khairani
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand placement acceptance yang dimediasi oleh brand placement recall terhadap attitude towards brand yang ada di dalam film Habibie dan Ainun. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand placement acceptance, brand placement recall, dan attitude towards brand, yakni preference, loyalty, dan intention to purchase. Penelitian ini menggunakan analisa jalur atau path analysis karena penelitian ini melibatkan variabel mediasi yang sederhana sehingga memungkinkan untuk menganalisanya dengan menggunakan metode regresi. Masing-masing variabel dependen dianalisa dengan menggunakan analisis jalur secara satu-persatu.
Habibie dan Ainun merupakan film paling laris sepanjang tahun 2012 lalu dengan jumlah penonton sebanyak kurang lebih 4,2 juta penonton. Dalam film ini terdapat beberapa merek dan produk yang ditempatkan di dalamnya. Merek dan produk tersebut adalah Gery Chocolatos, Sirup Markisa Pohon Pinang, Wardah, E-Toll Card Mandiri, dan Fresh Care.
Dari hasil analisis jalur, dapat disimpulkan bahwa brand placement recall memediasi brand placement acceptance secara parsial terhadap preference, loyalty dan intention to purchase. Yang berarti pada dasarnya brand placement acceptance dapat mempengaruhi preference, loyalty dan intention to purchase yang dimiliki oleh penonton film Habibie dan Ainun. Namun, dengan tambahan dari variabel brand placement recall, preference, loyalty dan intention to purchase penonton film Habibie dan Ainun akan semakin meningkat.

This study aims to determine the impact of brand placement acceptance with brand placement recall as a mediator toward attitude towards brand in Habibie dan Ainun the movie. Variables used in this study are brand placement acceptance, brand placement recall, and attitude toward brands which is contains of preference, loyalty, and intention to purchase. This study use path analysis as a method because this study involve a simple mediator variable, so it is possible to analyze it with regression method. Each dependent variables analyzed with path analysis one-by-one.
Habibie dan Ainun is the most selling film in 2012 with more than 4,2 millions viewers. In this film, there are several products and brands appear. Those are Gery Chocolatos, Sirup Markisa Pohon Pinang, Wardah, E-Toll Card Mandiri, and Fresh Care.
From the outcome of path analysis, we can conclude that brand placement recall partially mediate brand placement acceptance toward preference, loyalty, and intention to purchase. Which means, brand placement acceptance can affect Habibie dan Ainun viewer’s preference, loyalty, and intention to purchase by itself. However, in addition of brand placement recall, Habibie dan Ainun viewer’s preference, loyalty, and intention to purchase will increase.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54450
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Andini
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh identitas merek dan identifikasi merek dalam membentuk perceived value, customer satisfaction, brand trust, dan customer loyalty. Dalam penelitian ini brand identification, perceived value, customer satisfaction, dan brand trust dihipotesiskan sebagai variabel mediasi yang mempengaruhi customer loyalty. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan sampel sebanyak 250 responden dari pemilik kendaraan bermotor yang memilih sendiri merek pelumasnya yang berlokasi di Jakarta. Data dianalisis menggunakan structural equation modelling dengan Lisrel 8.80.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa identitas merek berpengaruh terhadap identifikasi merek, perceived value, customer satisfaction, dan brand trust. Identifikasi merek tidak terbukti memediasi identitas merek dalam membentuk loyalitas konsumen. Sejalan dengan penelitian terlebih dahulu perceived value dan customer satisfaction merupakan faktor yang mempengaruhi brand trust yang pada akhirnya mempengaruhi customer loyalty.

This study intends to analyze the effect of brand identity and brand identification on perceived value, customer satisfaction, brand trust and customer loyalty. In this study, brand identification, perceived value, customer satisfaction, and brand trust are hypothesized as mediating brand identity’s effect on customer loyalty. Non probability sampling method was used to select 250 respondents that were sampled from among motorcycle owners in Jakarta area who regularly purchase motorcycle engine oil. Data were analyzed using structural equation modelling with Lisrel 8.80 software.
This research indicates that brand identity affect brand identification, perceived value, customer satisfaction and brand trust. Furthermore, brand identification is not found to be mediating the relationship between brand identity and brand loyalty. In line with past research, this research also found evidence that perceived value and customer satisfaction are drivers of brand trust, which in turn affect customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53147
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Teguh Hafizuddin
"ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh jatuhnya harga batubara dan komoditi tambang lainnya yang menyebabkan jatuhnya perusahaan-perusahaan tambang, yang dahulu mendapatkan keuntungan yang sangat besar, hal tersebut disebabkan oleh sisi operasional yang boros terutama di proyek atas belanja biaya, selain itu sisi pengendalian atas pengeluaran perusahaan terutama di proyek kurang mendapat perhatian dari pemegang kepentingan di perusahaan, padahal keuangan proyek sangat signifikan mempengaruhi keuangan perusahaan. Dengan data-data yang ada dibuktikan banyak ketidaksesuaian yang dilakukan di proyek dan sangat berisiko terhadap keberlanjutan perusahaan.

ABSTRACT
This research is motivated by falling coal prices and commodities other mines that led to the collapse of mining companies, which used to get huge profits, it is caused by operational side is wasteful, especially in projects on shopping expenses, on the other side of the control over company expenses mainly in the project receive less attention from stakeholders in the company, whereas the project finance significantly affect the company's finances. With the data that is proven many mismatches is done in the project and a greatly increased risk of corporate sustainability.
"
Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi Bisnis, 2016
S62506
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pasaribu, Uli Elisabet Patricia
"Penelitian ini secara empiris untuk menganalisis struktur modal suatu perusahaan dengan memperhatikan faktor - faktor berupa firm age, firm size, tangibility, turnover, current ratio, retained earning, price to book ratio, business cycle effect dalam 186 perusahaan non finansial yang terdaftar di BEI selama lima tahun dari tahun 2010 ndash; 2014. Pengujian ini dilakukan dengan model regresi Generalized Least Square GLS.
Penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, perputaran total aset, rasio lancar, rasio nilai buku, laba ditahan, dan business cycle effect berpengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan non finansial, disisi lain umur perusahaan, aset berwujud tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal suatu perusahaan non finansial di era tahun 2010 hingga 2014.

This research is aimed to analyze the effect of company rsquo s capital structure towards to many factors such as firm age, firm size, tangibility, turnover, current ratio, retained earning, price to book ratio, business cycle effect by taking sample 186 non financial companies that listed in Indonesia Stock Exchange within 2010 ndash 2014. The test were conducted with Generelized Least Square GLS.
The result of this research found that firm size, turnover, current ratio, price to book ratio, retained earning,and business cycle effect have significantly influence to non financial company rsquo s capital structure, but the other side firm age, tangibility, and have not significantly influence to non financial company rsquo s capital structure in the era within 2010 ndash 2014."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S65770
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Yan Felix
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan deviden perusahaan terutama perusahaan manufaktur pada negara negara yang ada di Asean.Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan data panel dan melakukan analisis atas model regresi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan variabel-variabel yang berpengaruh signifikan adalah variabel Price-Earning Ratio PER dan Return On Earnings ROE . Variabel PER memiliki korelasi positif sedangkan variabel ROE memiliki korelasi negatif terhadap kebijakan deviden perusahaan. Variabel-variabel lainnya yaitu leverage, likuiditas, dan size tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan deviden.

The purpose of this study is to determine the determinants of dividend policy by manufacturing companies in Southeastern country listed on the Indonesia Stock Exchange, Malaysia Stock Exchange, Singapore Stock Exchange, Philippine Stock Exchange and Stock Exchange of Thailand. Independent variables used at this study is leverage, liquidity, return on earnings, size and risk. By using panel data and multiple regression analysis, this study shows that risk and return on earnings are determinant variables of dividend policy. Both variable are significance to the dividend policy, meanwhile the others are not significance to the dividend policy."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S66155
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Roby Arlan
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan profil risiko terhadap variasi instrumen investasi yang dimiliki pada generasi Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden 143 orang dan diolah melalui metode statistik regresilinear. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan dan profil risiko memiliki pengaruh secara bersamaan terhadap variasi instrumen investasi yang dimiliki, yaitu semakin tinggi pengetahuan dan profil risiko seseorang maka semakin banyak jumlah variasi instrumen investasi yang dimilikinya.

ABSTRACT
This study aims to determine the effect of financial literacy and risk profile to the investment instruments owned variation on generation Y. This study uses quantitative methods with the number of respondents 143 people and processed through a linear regression statistical methods. The results of this study indicate that financial literacy and risk profile has an influence simultaneously to variations in investment instruments owned, ie the higher the person 39 s knowledge and risk profile, the more the number of variations of its investment instruments."
2017
S66013
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erna Setiawati
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi struktur modal perusahaan yang bergerak di bidang hospitality di Negara ASEAN-4 dan terdaftar di Bursa Efek masing-masing Negara selama periode penelitian yaitu tahun 2009-2017. Faktor-faktor yang diuji pengaruhnya terhadap struktur modal perusahaan adalah profitabilitas, ukuran perusahaan, tangibilitas aset, tingkat pertumbuhan, risiko saham, kondisi pasar, tingkat pajak, tingkat inflasi, rating dan populasi muslim. Estimasi model yang dilakukan dengan menggunakan metode Panel Least Square. Dari hasil regresi yang dilakukan profitabilitas, ukuran perusahaan, risiko, tingkat pajak, dan jumlah penduduk muslim memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan struktur modal.

ABSTRACT
The aim of this study is to explore the impact of profitability, size, asset tangibility, growth, stock variance, stock return, tax rates, inflation, investment grade and muslim population toward capital structure of company in hospitality sector. Hospitality sector is highly prone to economic fluctuations and began booming with increasing affordability of overseas travel. This study seeks to examine the effect of several factors on capital structure in the period of 2009 to 2017. This panel least square is being employed in the model estimation. The finding reveals that only five factors play an important role in influencing capital structure of hospitality sector."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>