Ditemukan 91 dokumen yang sesuai dengan query
Rosari Sariasih, author
ABSTRAK
Dalam kondisi lingkungan dinamis dan cenderung turbulent, perusahaan harus
bertahan dan memimpin pasar dengan sustainable competitive advantage.
Dikarenakan turbulensi, perubahan pasar semakin sengit, cepat dan terkadang
unpredictable. Dengan demikian, perusahaan memerlukan tingkat market
orientation yang tinggi untuk memahami pasar. Secara internal, seluruh anggota
perusahaan perlu mengembangkan Entrepreneurial Attitude Orientation yang
seringkali dianggap hanya ada di perusahaan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34710
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yenny Simulya, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai peran atribut consumer durable goods untuk planetary mixer SM-201 dalam menyusun strategi bauran pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksploratori (teknik in-depth-interview) dan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada 100 responden melalui teknik probability sampling. Berdasarkan hasil in-depth interview didapatkan 12 atribut consumer durable goods...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34759
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Sevtiani Rakhmawati Nur, author
ABSTRAK
Meningkatnya kepedulian konsumen terhadap lingkungan dapat dijadikan peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan suatu strategi guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terkait dengan lingkungan. Terkait dengan hal tersebut salah satu cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan citra dari produk atau merek yang dihasilkan perusahaan adalah melalui penerapan strategi green...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34720
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Gde Adhitya Prabhawa, author
ABSTRAK
Tesis ini menganalisis pengaruh pricing strategy, khususnya penerapan price
framing yang membuat harga makanan menjadi lebih murah dari harga
minuman, serta pemberian penawaran refill pada konsumen, selanjutnya akan
dilihat pengaruhnya terhadap persepsi keadilan harga (price fairness), persepsi
resiko yang diterima (perceived risk), kesadaran harga (price consciousness),
serta niat pembelian (purchase intention) dari konsumen. Penelitian ini
bersifat...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34728
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rian Cendra Setiyadi, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana pengaruh kredibilitas endorser terhadap sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek pada studi kasus l-men. Untuk menjawab permasalahan yang telah dirumuskan maka perlu diperoleh data yang berkaitan dengan variabel-variabel penelitian. Data mengenai endorser, sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek dikumpulkan dari 165 responden dengan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Lucky Normansyah, author
ABSTRAK
Mengenali perilaku konsumen dalam memilih berbagai alternatif pilihan
yang tersedia telah menjadi issue yang sangat menarik di dunia literatur
marketing. Terutama terhadap klasifikasi dan penjelasan dari faktor-faktor yang
mempengaruhi pilihan konsumen telah menjadi tantangan tersendiri bagi
penelitian marketing. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang
mempengaruhi konsumen dalam memilih jasa pelayanan kredit pensiun dengan
studi kasus pada...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rahmasari Nung Yulianti, author
ABSTRAK
Dewasa ini, perkembangan teknologi semakin pesat. Salah satu produk yang tengah dikembangkan adalah wearable computer. Salah satu bentuk dari wearable computer adalah smart glass yang tergolong dalam dual product, yaitu perpaduan antara utilitarian product dan hedonic product. Smart glass adalah wearable computer yang memiliki fungsi dan fitur yang mirip dengan...
2014
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Miranti Arundina, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengembangan promosi pemasaran melalui internet dan media sosial, serta perancangan sistem bagi hasil di Karamel Education, suatu UMKM yang bergerak di bidang pendidikan. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan bahwa terdapat banyak gap yang terjadi antara kondisi aktual dengan yang ideal. Oleh karena itu, tujuan dari business coahcing...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Parsaulian, Teressa, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai peningkatan kualitas produk dan pengembangan pasar organisasi bagi UKM LucuLucu Indonesia. UKM LucuLucu Indonesia bergerak pada industri kreatif yang menawarkan jasa aplikasi bordir customized. Pembahasan pada tesis ini mengenai peningkatan atribut kualitas pada lini produk yang sudah ada dan langkah UKM untuk meningkatkan jumlah pesanan. Usulan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Hutagaol, David Sutrisno Halomoan, author
ABSTRAK
Koperasi Trashion Indonesia adalah UKM yang berlokasi di jakarta selatan yang bergerak di bidang daur ulang sampah khususnya sampah plastik rumah tangga. Sampah didaur ulang dan diproduksi menjadi barang-barang fashion yang dapat digunakan sehari-hari seperti tas, payung, dan lain sebagainya. Segmen pasar yang dilayani oleh Trashion sebagian besar adalah orang...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library