:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap kinerja perusahaan jasa konstruksi (studi kasus perusahaan konstraksi badan usaha milik negara)

Maddeppungeng, Andi; Bambang Trigunarsyah, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Teknologi informasi sekarang ini telah banyak diaplikasikan pada bidang konstruksi baik di level proyek maupun di level perusahaan, Apabila penggunaan teknologi ini ditunjang dengan lcebijakan manajer perusahaan berupa pengelolaan yang baik, maka kemungkinan besar perusahaan jasa konstruksi di Indonesia mampu bersaing dengan perusahaan yang sejenis baik dalam maupun luar negeri.
Komponen-komponen teknologi informasi berupa hard ware, soft ware, dan brain ware yang ada dimiliki oleh perusahaan konstruksi jika dapat dilntegrasikan menjadi suatu sistem, maka kinerja perusahaan tersebut dapat memperlihatkan hasil yang optimal. ini merupakan salah satu persyaratan perusahaan yang dapat berkompetisi di era globalisasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa sejauh mana hubungan antara Teknologi Informasi dengan Kinerja perusahaan jasa kontruksi dapat memberikan manfaat yang maksimum dibandingkan dengan investasi yang dibelanjakan untuk pengadaannya, sehingga investasi teknologi informasi tidak lagi dipandang sebagai pengeluaran dana yang bersifat pemborosan. Dengan demikian perlu dikembangkan analisa tentang pengukuran investasi perusahaan dalam hal teknologi informasi serta dampaknya dalam kinerja keuangan perusahaan.

 File Digital: 1

Shelf
 T16063-Andi Maddeppungeng.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T16063
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 70 hlm. : ill. ; 29 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T16063 15-20-773409428 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 104610